Wednesday, March 22, 2017

[ EVENT REPORT ] COFFEE Session With Tinkerlust & Gordi HQ


Siapa pecinta kopi disini ? mana liat ? mana ahelah tunjuk tangan dong ! (ini siapa yg sakit sih, ampun dah). Kali ini, lets talk about coffee! Ceritanya abis dapet beberapa ilmu mengenai kopi sekaligus mau sharing kalo aku akhirnya minum kopi pait tanpa gula sedikit pun! Sebuah kemajuan pesat bukan ? hmm.

Selanjutnya aku mau tanya lagi ? apa dari kalian punya barang yang sudah engga pernah terpakai dan menumpuk gitu aja, terlebih itu barang branded yang masih bagus dan engga dipakai gara-gara kalian bosan, dan beli gara-gara kalian laper mata aja, alhasil mereka menumpuk dirumah gitu aja, menuhin lemari, dan terlihat seperti tanpa arti. 

Aku punya banget tempat kalian menampung itu semua dan membuat barang yang tidak terpakai menjadi berati kembali, apa saja yang kalian butuhkan ? kalian Cuma butuh buka laptop, pc, tab, atau hape juga boleh,  atau pakai gadget apalah yang penting bisa buka web, dan setelah buka web kalian masuk ke www.tinkerlust.com , and boom!!! Masalah kalian terpecahkan ! (yaelah rim).

Jadi gimana ya ceritanya, aku pun baru tau hal ini, dan aku merasa menjadi merasa terbelakang karena telat tahu gitu, engga telat tempe ( apesih ah). Jadi tinkerbell ini, eh tinkerlust.com ini adalah sebuah situs yang bisa membantu kalian menemukan dan menjual kembali barang second hand kalian gitu. Dan caranya gampang banget, kalian tinggal daftar sebagai seller nya, dan buat kalian yang dijakarta juga bisa banget barang yang kalian jual akan dijemput oleh tim tinkerlust untuk terlebih dahulu di sortir mana saja yang bisa di jual di tinkerlust. Eits yang penjemputan itu hanya untuk daerah jakarta aja ya, dan itu pun dengan minimal kuota barang sebanyak 10 barang gitu. 

Nah selanjutnya setelah barang kalian di sortir, barang yang tidak masuk kategori untuk dijual akan di kembalikan lagi kepada kalian, karena memang pemilihan barang untuk dijual kembali di tinkerlust ini sangat diperhatikan, engga sembarangan mentang-mentang konteksnya second hand gitu. Jadi jangan heran juga kalau kalian bisa nemuin barang branded dengan harga miring parah dan dengan good condition gitu. Tau lebih lanjutnya langsung cek aja cyinnn~ di www.tinkerlust.com harga santeeeee kageeee lebeeeee~ (serah lu rim ah). 

Oke back to coffee, yang persis kaya kamu bikin aku susah tidur, bikin aku gapernah lupa sama rasa pait yang udah kamu kasih, azeggggg! 

Kemarin acaranya bertepat di sebuah Cafe yang punya desain minimalis dan unik banget, yang pasti sih banyak spot foto-foto hihi, nama tempatnya di Gordi HQ yang beralamat di Jl.Jeruk Purut Dalam No.25, Jakarta selatan. Nih kalau gapercaya sama lucunya tempat ini.



Konon katanya tempat diatas, banyak banget yang mengandrungi, karena konsep piknik outdoor nya jarang ada di cafe-cafe jakarta, emang deh ya orang jakarta butuh piknik banget.







Samapaikan lah OOTD walau 1 foto


Di lantai 2 nya ada office Gordi.ID nya, nah untuk coffee shop nya ada di lantai bawah aja.
Ngomong-ngomong masalah konsep unik, Gordi itu merupakan distributor kopi untuk beberapa kopi shop di jakarta loh, dan konsepnya mereka lucu lagi loh, mereka engga mau kalau konsumennya milih untuk mesan kopi yang akan dikirim, mereka punya konsep untuk memberikan surprise buat para konsumennya untuk mengirimkan kopi yang random di setiap pengirimannya, karena katanya, ya kalian harus coba juga beberapa kopi yang memang kita pilihkan dengan pilihan terbaik, biar kalian punya pengalaman dari setiap rasa kopi yang berbeda, unik dan engga yang itu-itu aja. Ahhh lucu ya, agak baru denger sih sama konsep yang kaya gini, tapi two thumbs up sih sama ide nya.











Nah akhirnya kita mulai deh Coffee Sessionnya, untuk pemanasan kemaren sebelum kita paham dan beneran dapet feel buat kopi pait ini, kita disuruh nutup hidung dulu sambil makan strawberry, dan apa yang terjadi saat kalian melakukan itu ?, sesaat saat kita menutup hidung itu, kalian engga sama sekali ngerasain asem yang dihasilkan dari strawberry itu. Tapi setelah kalian kunyah dan lepas tangan kalian dari hidung, and boom! Asemnya kembali muncul! Nah kurang lebihnya gitu, indra penciuman sangat berperan dalam menimbulkan rasa yang kita kecap juga. Nah begitu pula kalau merasakan kopi yang sebenarnya, kalian harus tau mengenali dulu aroma khas nya.
Sugesti aku namanya kopi mah udahlah pasti pait, udah males aja gitu nyobainnya. Tapi pas di sodori 2 kopi untuk memandingkan mana yang lebih kuat rasanya dan mana yang lebih ‘manis’ dari kedua kopi hitam itu. Eitsss jangan salah, kopi hitam itu tetap ada manisnya loh walaupun tanpa gula sekalipun, nih aku saksinya kemarin akhirnya aku minum kopi hitam pait tanpa gula,dan agak shock aja sama rasanya, ohhhh gini ya, oh ko beda yah, oh ko yang ini rasanya bisa lebih pekat ya, wanginya juga lebih enak, dannnnnnn seterusnya~.
Nah itu dia lah keunikan dari sebuah kopi, yang mana kopi pun seharusnya juga ada rasa asam, ingat ya "asam" bukan "asem" beda meaning, asam itu tercipta dari kopi yang segar dan kopi pilihan, beda dengan kopi yang ada rasa "asem" nya bisa jadi ini kopi yang berkualitas jelek, bahkan lebih parahnya lagi kopi dengan kualitas jelek, bisa buat kalian "vomit" setelah mengkonsumsinya, ah jahat sih fix banget kalau ada yang ngejual kaya gini. 

Ini bocoran buat para penikmat kopi yang masih awam, gimana komposisi dari tiap-tiap kopi yang kita pesan, berapa kadar kopi dan kadar susu yang ada dalam 1 sajian kopi tersebut.

When you in coffee session but you still choose to order ice chocolate, emang dasar anaknya gasuka banget ama yang pait-pait, apalagi pait di akhir ( yaelah mulai lagi aja).


And thank you so much Tinkerlust & Gordi for having me!! Nah itu sekian sharing dari aku, semoga membantu kalian sedikit dalam mengenal kopi, sedikit aja dulu bang nanti kalo banyak ngeri naksir doang (lha apesih). Yaaaa pokoknya thank you for reading, jangan lupa untuk main kesini, karena jujur ini merupakan lapak gemes juga bagi kalean pecinta kopi dan pecinta lapak gemes buat foto-foto. See you on my next blog posting, alapiyuhhh muwahhhh !!!

1 comment:

  1. asik banget kayaknya tempatnya, bisa lesehan sambil ngopi-ngopi hehe ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete