Wednesday, May 29, 2019

[REVIEW] Facial Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT) di Erha Clinic


Dalam rangka menuju Lebaran Kinclong, kemarin aku baru aja mampir ke salah satu Clinic Kecantikan yang mungkin kalian udah cukup familiar banget, yaiu ERHA Dermatology. Klinik yang aku kunjungi ini yang berada di Gandaria City Mall, karena ini klinik terdekat dari rumah. 
Kali ini mampirnya aku ke klinik ERHA Clinic, aku mau membasmi komedo-komedo dan bekas jerawat, dan warna kulit aku yang sepertinya sedang agak kusam, jadi aku memutuskan untuk mencoba Deep Pore Cleansing Therapy, atau kalian bisa sebutnya DPCT. Setelah sekian lama bertanya-tanya kira-kira apa ya treatment yan cocok sama masalah kulit aku, dan aku dapat beberapa rekomendasi dari teman, dan berbekal searching dari social media juga, akhirnya yaaaaa and this the answer. Cukup penasaran sih, akan gimana nih kira-kira treatmentnya Facial Signature DPCT di Erha Clinic , dan buat kalian yang mungkin punya masalah seperti aku, daaaan penasaran juga sama treatment ini, keep scrolling down ya, karena aku akan cerita dan review tentang ini. 

Ini adalah first time aku melakukan treatment ini, saat kedatangan aku mengisi segala data tentang identitas diri dan menceitakan masalah kulit aku, pelayanannya cukup baik, ramah dan ruangannya cukup bersih dan nyaman. Dan Erha Clinic ini juga bukan hanya untuk perawatan wajah aja ko, ada juga Erha skin, hair and Laser Expert. 
Selanjutnya setelah selesai registrasi aku dipanggil untuk masuk ruangan treatmentnya, oiya FYI gengs, kalian harus make appoitment dulu ya sebelum kalian datang, mencegah kalian menunggu terlalu lama, karena pasti yang namanya treatment seperti ini tidak bisa diprediksi saat ramai atau sepi, jadi alangkah amannya kalau kalian make appoitment dulu H-1 sebelum kalian akan datang. Selain melakukan treatment di Erha Clinic ini kalian juga bisa melakukan konsul dan membeli beberapa produk erha yang kalian butuhkan, karena di Erha Clinic ini juga terdapat Erha Apothecary.

Disini aku diberikan 3 pilihan yaitu, Essential DPCT, Basic DPCT dan Signature DPCT. 
  1. Signature DPCT memiliki dua layanan tambahan dibanding dengan Essential DPCT & Basic DPCT, yaitu pengaplikasian cairan facial, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit dengan lebih sempurna, membuat kulit lebih cerah dan bersinar.
  2. Kedua, Acupressure, berfungsi memperlancar peredaran darah, merilekskan otot-otot wajah dan bahu, membuat customer lebih nyaman.
Lanjut dengan 5 pilihan Serum yang akan digunakan yaitu, 
  1. Brightening Serum
  2. Vitamin C Serum
  3. Collagen Serum
  4. Oil Control Serum
  5. Gentle (sensitive skin).
Akhirnya aku memutuskan untuk memilih Signature DPCT dengan Brightening serum, semua aku pikir sesuai kebutuhan kulit aku yang memang sedang ada bekas noda jerawat, dan agak kusam, serta beberapa komedo, dan aku sih membutuhkan massage karena baru selesai dinas malam, aku pikir aku butuh rileksasi, so yaaa aku membutuhkan pake lengkap DPCT yaitu Signature DPCT jawabannya. 


Seperti yang aku katakan sebelumnya, walaupun katanya cabang yang di Gandaria City ini tidak terlalu besar dan hanya memiliki 2 bed untuk treatment, tapi dari awal masuk ruangannya, semua alat rapi dan higienis, jujur aku cukup nyaman banget, dengan cahaya yang redup, rasanya nyaman banget sekalian bobo siang disini, hihihi (rima ngeselin dah). 



Sebelum melakukan treatment kalian akan diberikan semacam kemben sekali pakai untuk treatment ini, selain agar lebih higienis saat treatment, jadi kan baju kalian engga akan kotor terkena cairan-cairan atau kusut karena kalian berbaring di bed, dan karena fungsinya hanya sekali pakai, aku pastikan ini pasti higienis, karena setelah kalian pakai ini engga akan dipakai orang lain, atau sebaliknya, kalian engga pakai yang bekas di pakai orang lain. Dan begitu juga untuk topi penutup kepalanya yang memang sekali pakai juga. 
Step pertama yaitu membersihkan wajah dari debu dan makeup yang menempel, bagian bibir sih aku minta untuk tidak di hapus, hihihi biar tetep gimana gitu (biasalah wanita) hahaha. Engga cuma fokus di cleansing aja, massage wajah juga dilakukan disini, pokoknya aku dibikin relaks banget dengan DPCT Signature Treatment ini. 
Step kedua adalah melakukan uap pada wajah, yang dilanjut denga ekstraksi komedo-komedo jahat. dan selanjutnya aku di treapi dengan sinar infra red yang berfungsi menghilangkan radang kemerahan pada wajah setelah di lakukannya ekstraksi komedo. 
Berikutnya dilakukan massage kembali atau di part ini kita sebutnya Acupressure yang mana merupakan pemijatan pada bagian wajah, pundak dan punggung, dijamin di part ini kalian makin relaks, cukup lama di part ini dan nyaman banget, sampe gamau udahan rasanya, dan ini memang cuma ada di Signature DPCT gengs, dan aku sih akan sangat merekomendasikan ini untuk kalian yang butuh relaksasi tubuh, jadi selain wajah yang fresh, tubuh kalian pun free dari pegal-pegal. 

Setelah selesai Acupressure, step selanjutnya adalah pemberian serum wajah, yang aku pilih yang brightening serum, dan cara memaksimalkan agar serum cepat meresap adalah dengan menggunakan setrika wajah, dan inilah hasilnya sebelum selanjutnya aku menggunakan masker yang juga untuk whitening, jujur aku selalu cinta dengan masker-masker peel off seperti ini, dingin dan fresh banget sesudahnya, jadi aku memutuskan untuk menggunakannya sampai bibir, biar melembabkan bibir juga hihihi. Agak kaya hollowman gak sih (?) creppy gimana gitu ya, hahaha tapi ini endusss gengs ! 
Di sebelah kiri ini adalah setelah aku selesai penggunaan serum, kalian bisa lihat lah ya baru part serum aja, glowingnya udah kemana-mana, hihihi. 
Nah ini adalah hasilnya, kalian bisa compare sendiri hasilnya, pada part before, mungkin wajah aku terlihat mulus dan sedikit terlihat  lesu, kalau tanpa bantuan makeup kayanya aku kaya zombie dah. Tapi lihat di bagian afternya, aku ngerasa fresh yang sesungguhnya, lebih terasa glowing dan cerah, engga terlihat yang lesu lagi, komedo ku pun lenyap. 

Setelah selesai treatment nantinya kalian akan di suguhkan Tea yang membuat kalian makin relaks, tapi karena sedang bulan puasa, akhirnya tea nya pun diberikan untuk di seduh dirumah, gemes banget ya, bener-bener di treatwell banget disini, dan engga lupa, aku juga diberikan Collagen Shet Mask untuk digunakan dirumah di satu minggu setelah treatment. 

Katanya treatment ini akan lebih bekerja dengan baik, bila dilakukan kurang lebih 2 minggu sekali atau bisa 4 minggu sekali, sesuai kebutuhan wajah kalian juga. Untuk kalian yang masih kepo dan pengen tahu lebih banyak tentang DPCT treatment ini, kalian bisa mampir ke social media mereka di https://www.erha.co.id atau ke Instagram mereka di @erha.dermatology. 

And thats all gengs, cerita tentang DPCT treatment ku di Erha Clinic, dan recomended banget juga untuk dicoba, thank you so much for reading, see ya on my next blog posting gengs ! 

No comments:

Post a Comment