Wednesday 29 May 2019

[REVIEW] Facial Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT) di Erha Clinic


Dalam rangka menuju Lebaran Kinclong, kemarin aku baru aja mampir ke salah satu Clinic Kecantikan yang mungkin kalian udah cukup familiar banget, yaiu ERHA Dermatology. Klinik yang aku kunjungi ini yang berada di Gandaria City Mall, karena ini klinik terdekat dari rumah. 
Kali ini mampirnya aku ke klinik ERHA Clinic, aku mau membasmi komedo-komedo dan bekas jerawat, dan warna kulit aku yang sepertinya sedang agak kusam, jadi aku memutuskan untuk mencoba Deep Pore Cleansing Therapy, atau kalian bisa sebutnya DPCT. Setelah sekian lama bertanya-tanya kira-kira apa ya treatment yan cocok sama masalah kulit aku, dan aku dapat beberapa rekomendasi dari teman, dan berbekal searching dari social media juga, akhirnya yaaaaa and this the answer. Cukup penasaran sih, akan gimana nih kira-kira treatmentnya Facial Signature DPCT di Erha Clinic , dan buat kalian yang mungkin punya masalah seperti aku, daaaan penasaran juga sama treatment ini, keep scrolling down ya, karena aku akan cerita dan review tentang ini. 

Ini adalah first time aku melakukan treatment ini, saat kedatangan aku mengisi segala data tentang identitas diri dan menceitakan masalah kulit aku, pelayanannya cukup baik, ramah dan ruangannya cukup bersih dan nyaman. Dan Erha Clinic ini juga bukan hanya untuk perawatan wajah aja ko, ada juga Erha skin, hair and Laser Expert. 
Selanjutnya setelah selesai registrasi aku dipanggil untuk masuk ruangan treatmentnya, oiya FYI gengs, kalian harus make appoitment dulu ya sebelum kalian datang, mencegah kalian menunggu terlalu lama, karena pasti yang namanya treatment seperti ini tidak bisa diprediksi saat ramai atau sepi, jadi alangkah amannya kalau kalian make appoitment dulu H-1 sebelum kalian akan datang. Selain melakukan treatment di Erha Clinic ini kalian juga bisa melakukan konsul dan membeli beberapa produk erha yang kalian butuhkan, karena di Erha Clinic ini juga terdapat Erha Apothecary.

Disini aku diberikan 3 pilihan yaitu, Essential DPCT, Basic DPCT dan Signature DPCT. 
  1. Signature DPCT memiliki dua layanan tambahan dibanding dengan Essential DPCT & Basic DPCT, yaitu pengaplikasian cairan facial, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit dengan lebih sempurna, membuat kulit lebih cerah dan bersinar.
  2. Kedua, Acupressure, berfungsi memperlancar peredaran darah, merilekskan otot-otot wajah dan bahu, membuat customer lebih nyaman.
Lanjut dengan 5 pilihan Serum yang akan digunakan yaitu, 
  1. Brightening Serum
  2. Vitamin C Serum
  3. Collagen Serum
  4. Oil Control Serum
  5. Gentle (sensitive skin).
Akhirnya aku memutuskan untuk memilih Signature DPCT dengan Brightening serum, semua aku pikir sesuai kebutuhan kulit aku yang memang sedang ada bekas noda jerawat, dan agak kusam, serta beberapa komedo, dan aku sih membutuhkan massage karena baru selesai dinas malam, aku pikir aku butuh rileksasi, so yaaa aku membutuhkan pake lengkap DPCT yaitu Signature DPCT jawabannya. 


Seperti yang aku katakan sebelumnya, walaupun katanya cabang yang di Gandaria City ini tidak terlalu besar dan hanya memiliki 2 bed untuk treatment, tapi dari awal masuk ruangannya, semua alat rapi dan higienis, jujur aku cukup nyaman banget, dengan cahaya yang redup, rasanya nyaman banget sekalian bobo siang disini, hihihi (rima ngeselin dah). 



Sebelum melakukan treatment kalian akan diberikan semacam kemben sekali pakai untuk treatment ini, selain agar lebih higienis saat treatment, jadi kan baju kalian engga akan kotor terkena cairan-cairan atau kusut karena kalian berbaring di bed, dan karena fungsinya hanya sekali pakai, aku pastikan ini pasti higienis, karena setelah kalian pakai ini engga akan dipakai orang lain, atau sebaliknya, kalian engga pakai yang bekas di pakai orang lain. Dan begitu juga untuk topi penutup kepalanya yang memang sekali pakai juga. 
Step pertama yaitu membersihkan wajah dari debu dan makeup yang menempel, bagian bibir sih aku minta untuk tidak di hapus, hihihi biar tetep gimana gitu (biasalah wanita) hahaha. Engga cuma fokus di cleansing aja, massage wajah juga dilakukan disini, pokoknya aku dibikin relaks banget dengan DPCT Signature Treatment ini. 
Step kedua adalah melakukan uap pada wajah, yang dilanjut denga ekstraksi komedo-komedo jahat. dan selanjutnya aku di treapi dengan sinar infra red yang berfungsi menghilangkan radang kemerahan pada wajah setelah di lakukannya ekstraksi komedo. 
Berikutnya dilakukan massage kembali atau di part ini kita sebutnya Acupressure yang mana merupakan pemijatan pada bagian wajah, pundak dan punggung, dijamin di part ini kalian makin relaks, cukup lama di part ini dan nyaman banget, sampe gamau udahan rasanya, dan ini memang cuma ada di Signature DPCT gengs, dan aku sih akan sangat merekomendasikan ini untuk kalian yang butuh relaksasi tubuh, jadi selain wajah yang fresh, tubuh kalian pun free dari pegal-pegal. 

Setelah selesai Acupressure, step selanjutnya adalah pemberian serum wajah, yang aku pilih yang brightening serum, dan cara memaksimalkan agar serum cepat meresap adalah dengan menggunakan setrika wajah, dan inilah hasilnya sebelum selanjutnya aku menggunakan masker yang juga untuk whitening, jujur aku selalu cinta dengan masker-masker peel off seperti ini, dingin dan fresh banget sesudahnya, jadi aku memutuskan untuk menggunakannya sampai bibir, biar melembabkan bibir juga hihihi. Agak kaya hollowman gak sih (?) creppy gimana gitu ya, hahaha tapi ini endusss gengs ! 
Di sebelah kiri ini adalah setelah aku selesai penggunaan serum, kalian bisa lihat lah ya baru part serum aja, glowingnya udah kemana-mana, hihihi. 
Nah ini adalah hasilnya, kalian bisa compare sendiri hasilnya, pada part before, mungkin wajah aku terlihat mulus dan sedikit terlihat  lesu, kalau tanpa bantuan makeup kayanya aku kaya zombie dah. Tapi lihat di bagian afternya, aku ngerasa fresh yang sesungguhnya, lebih terasa glowing dan cerah, engga terlihat yang lesu lagi, komedo ku pun lenyap. 

Setelah selesai treatment nantinya kalian akan di suguhkan Tea yang membuat kalian makin relaks, tapi karena sedang bulan puasa, akhirnya tea nya pun diberikan untuk di seduh dirumah, gemes banget ya, bener-bener di treatwell banget disini, dan engga lupa, aku juga diberikan Collagen Shet Mask untuk digunakan dirumah di satu minggu setelah treatment. 

Katanya treatment ini akan lebih bekerja dengan baik, bila dilakukan kurang lebih 2 minggu sekali atau bisa 4 minggu sekali, sesuai kebutuhan wajah kalian juga. Untuk kalian yang masih kepo dan pengen tahu lebih banyak tentang DPCT treatment ini, kalian bisa mampir ke social media mereka di https://www.erha.co.id atau ke Instagram mereka di @erha.dermatology. 

And thats all gengs, cerita tentang DPCT treatment ku di Erha Clinic, dan recomended banget juga untuk dicoba, thank you so much for reading, see ya on my next blog posting gengs ! 

39 comments:

  1. It is a great website.. The Design looks very good.. Keep working like that!. glownar

    ReplyDelete
  2. Excellent article. Very interesting to read. I really love to read such a nice article. Thanks! keep rocking. check this out

    ReplyDelete
  3. Positive site, where did you get the information for this posting? I've read a few articles on your website now, and I love your style. Thanks a million and please keep up the effective work. Turkish e visa is a travel authorization document that can be applied for online and is available to nationalities of over 100 countries.

    ReplyDelete
  4. Superb information article. Thank you . The travelers need to fill up the Kenya visa application form to get the Kenya visa. Therefor, if the apply online, will get the fastest visa services with 24 hours customer support.

    ReplyDelete
  5. You there, this is really good post here. Thanks for taking the time to post such valuable information. Quality content is what always gets the visitors coming. singapore mizu spa

    ReplyDelete
  6. Very nice blog. Thanks again. Great... Foreign nationals can easily apply for the 30 day Indian visa, The process is completely online. And Within 5 to 10 minutes Foreign can apply for an India tourist e-visa.

    ReplyDelete
  7. While it has been rumoured for many years, a recently announced report has shown that excessive use of Mobile Phones can effect your health, and the ability to have children. A Study by the Reproductive Research Centre at the Cleveland Clinic Foundation in Cleveland, Ohio suggests that Mobile Phone use can have a direct effect on the male sperm count, and ability to reproduce. Probably one of the most damming reports to have been produced into Mobile Phone use, and the potential side effects. https://dynamichealthstaff.com/nursing-jobs-in-saudi-arabia

    ReplyDelete
  8. I admire this article for the well-researched content and excellent wording. I got so involved in this material that I couldn’t stop reading. I am impressed with your work and skill. Thank you so much. body sculpting miami

    ReplyDelete
  9. Thankyou for the special article. Keep writing. The Government of Ukraine grants the e-visa online. And now you can easily know about the Ukraine visa fees?. The Ukraine visa fee is dependent on your nationality and type of visa.

    ReplyDelete
  10. Eye irritation is a common problem experienced by individuals of all age groups. It is actually itching, stinging, burning or other painful irritating sensation in the eyes. The common symptoms associated with eye irritation is itching, redness, soreness, swelling, tearing, burning, pain, fatigue etc. https://visualaidscentre.com/service/eyes-specialist-delhi/

    ReplyDelete
  11. Once confined to the area of superstars, presently everybody from finance managers to teachers to housewives are arranging for plastic medical procedure. Facial Surgery Procedures

    ReplyDelete
  12. The report likewise doesn't indicate achievement rates connected with explicit conclusions. The clinic reports are letting you know the level of patients with explicit analyses however this is excluded from the achievement rates.lasik doctor in delhi

    ReplyDelete
  13. You make so many great points here that I read your article a couple of times. Your views are in accordance with my own for the most part. This is great content for your readers. Curso de biomagnetismo

    ReplyDelete
  14. Make it clear to your primary care physician whether you favor seeing a male or female psychiatrist.https://empirecareclinic.com/home/how-to-decide-on-the-right-psychiatrist-in-new-york/

    ReplyDelete
  15. Thank you for such valuable sharing.

    ReplyDelete
  16. Thanks for the blog loaded with so much information.  https://taipeimedia.com/

    ReplyDelete
  17. Counselor for relationships is a service that helps couples in crisis. It offers a confidential and impartial resource to help couples resolve difficulties and restore their relationship.

    ReplyDelete
  18. Seeking therapy demonstrates strength and a commitment to self-care. BW therapy

    ReplyDelete
  19. A degree in psychology can also be a stepping stone to further education in areas like social work or clinical psychology. www.royalyorkpsychology.com

    ReplyDelete
  20. Losing weight too quickly can be harmful. Slow and steady wins the race. Medical Weight Loss

    ReplyDelete
  21. Deep cleanse facial treatments, or DCFs, are essential for both men and women who desire flawless, youthful-looking skin. It is undoubtedly crucial to follow a regular skincare regimen to preserve that smoothness and radiance. But getting a deep cleaning facial at a reputable clinic does wonders for the appearance of your face. The results are astounding, despite the fact that this kind of therapy is among the most often performed treatments. Deep cleanse facial treatments assist your esthetician better understand your skin type and issues since they entail a complete investigation before suggesting other procedures.

    ReplyDelete