Sunday, April 7, 2019

Serunya Earth Hour Event & Staycation di Best Western The Hive !

Finally, staycation ! waktu yang paling aku tunggu-tunggu, semacam hadiah dan waktu rehat untuk diri sendiri dari segala aktivitas mengejar sebongkah berlian dan cari tambahan untuk nambahin kehidupan rumah tangga kita nanti (mau bilang aktivitas 'kerja' aja maparinnya panjang amat rim). 

Iyah, jadi staycation buat aku semacam hadiah untuk diri sendiri biar lebih giat lagi kerja, makannya staycation atau rehat untuk waktu yang singkat dengan menginap ditempat yang menggemaskan, hihi. Tapi cerita staycation aku kali ini beda dari biasanya nih ... ada yang bisa tebak kenapa ? hihihi
Awas aja kalau ada yang nyeletuk, 'oh staycation kali ini udah sama suami ya rim ?' kalau ada yang jawab gitu antara mau sedih tapi ya tetep aku Aminin juga ko ;') thanks nitijen yang budiman. Jadi apa yang beda staycation aku kali ini ? Staycation aku kali ini adalah merayakan 'Earth Hour' yang mana perayaan ini biasa dilakukan oleh seluruh warga di bumi. Bagaimana cara merayakannya ? yaitu seluruh dunia dengan serempakan akan mematikan lampu secara bersamaan dengan waktu kurang lebih 1 jam yang mana kegiatan ini bertujuan untuk melindungi bumi dari Global Warming juga, dengan mematikan lampu selama kuraang lebih 1 jam secara bersamaan ini akan menghemat juga penggunaan listrik yang berdampak besar, karena ini dilakukan di seluruh dunia. Seneng banget gak sih rasanya denger yang kaya gini, semua warga bumi tuh kompak gitu untuk melindungi bumi, jujur teharu,
Dan yang lebih terharunya lagi aku di Undang oleh Best Western The Hive untuk ikut merayakan Earth Hour ini di Hotelnya, inilah yang aku bilang staycation ku berbeda kali ini. Best Western The Hive Hotel sudah kali ketiga merayakan Earth Hour ini, dan mereka juga turut mengundang semua isi hotel untuk berpartisipasi bersama di Earth Hour yang mereka adakan di hotelnya, pengen tepuk tangan mulu aku bawaanya, keren banget ! 

Hotel Best Western The Hive ini berada di Jalan D.I Panjaitan No.Kav 3-4 RT 7/RW 11, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, salah satu hotel mewah di daerah Cawang, fasilitasnya pun cukup lengkap dari mulai swimming pool, resto dan tempat Gym. Terlebih tempatnya pun cukup strategis dan ditengah kota, dan dengan Bandara. 

Pengalaman yang luar biasa banget buat aku, staycation dalam rangka Earth Hour ini di Best Western The Hive, selain itu aku juga diajak untuk mencicipi Signature Dish nya mereka yaitu Bubur Goreng dan minumannya yaitu Minuman sayur dengan rasa buah, ini menarik banget gak sih di dengernya juga, hihihi pasti penasaran denger rasanya dari aku kan ? mhehehe (pede abis lu rim). 

Nah ini adalah Bubur Gorengnya, 
Asli ini bubur terlengkap yang aku pernah cobain, kalau bubur biasa kan kita milih dong dikasih toping apa aja, kalau ini engga, jadi memang toping dan campurannya banyak banget dan sehat semua. Nyangka engga kalian kalau di dalam campuran bubur goreng ini ada bayam dan jamurnya ? jujur kaget sih, tapi dengan segala keunikannya dia tetap asik banget untuk di icip. 

Aku coba sebutkan ya topingnya tuh apa aja mulai dari kacang, pangsit, dau bawang, ati ampela, cakwe, jamur, bayam dan ayam hainan. Dan ada 3 sambal yang tersedia juga untuk campurannya, ada sambal kecap, sambar merahnya dan sambal bawang putihnya, gemes abis ! 

Untuk segi rasa juga lumayan unik, ada sedikit terasa wangi khas habis di goreng gitu, ini juga tidak ada kuah kuning seperti yang biasa kita temukan di bubur pada umumnya, selanjutnya untuk porsinya ini cukup besar dan ini memang porsi untuk sharing gitu, satu lagi yang kalian harus tahu ini harganya cukup affordable karena cuma Rp.60.000,- aja per porsi kalian bisa dapatkan menu bubur goreng ini, worth to try ! 
Icip makanan engga lengkap dong rasanya tanpa ada minumannya, ini salah satu dish yang kalian juga harus coba, apalagi untuk yang engga suka sayur, di part ini kalian engga akan nemuin yang namanya lagi cobain juice sayur ! karena kesegarannya bener-bener enak dan engga ada rasa sayurannya sama sekali, agak kaget sih, tapi ini bener-bener yang kalian harus coba juga, jadi ini adalah juice sayur dengan rasa buah, dan memang campurannya adalah beberapa sayur dengan buah di dalamnya, tapi rasa buah lebih dominan disini, pokoknya aku gabisa describe lagi segernya, kalian harus coba ! hahay ! Untuk harga minuman sehat dan segar ini, kalian hanya cukup mebayar Rp.40.000,- aja gengs.
Kalau udah kenyang gini, hati bawaanya happy aja gitu kan yah... sama nih kaya Best Western, paling bisa bikin happy, surprise banget ternyata udah ada spot foto yang instagramable banget sih kalau kata anak sekarang, dekorasi lilin yang ditata membentuk tulisan 60+ yang mengambarkan perayaan Earth Hour banget, hihihi gemas ya foto disini wkwkw aku sukaaaa !!! 
Engga cuma itu aja, dalam keadaan mati lampu para pengunjung yang ikut merayakan Earth Hour di lobby Best Western ini juga di hibur dengan live musik dengan tembang yang easy listening banget dan pas buat nyantai-nyatai di pinggir pool, hhh nyaman beb! 


Pagi-paginya sih engga afdol kalo engga cobain poolnya Best Western The Hive, setelah sarapan pagi enaknya nyebur nih emang hihi. 

Hhhhh... sundau well spent, kalau kata lagunya kunto aji mah ini Rehat, feel better banget kalau abis manjain diri dengan staycation atau me time, jujur kalau buat aku sih ini part penting untuk bikin badan dan pikiran fresh lagi, terlebih staycationnya di luar kota, biasanya akan lebih gimana gitu hihi, kalau kalian sendiri gimana buat bikin tubuh dan pikiran fresh lagi ? 

And big thank to Best Western The Hive Cawang, yang udah kasih kesempatan aku buat menikmati asiknya Earth Hour ini, dan di treat very well disana. And ya thats all gengs, thank you for visit my blog see ya on next blog posting. 

1 comment:

  1. Kegiatan satu jam untuk peduli terhadap bumi akan berdampak pada jangka panjang. Tidak boros lagi menggunakan air atau lupa mematikan lampu

    ReplyDelete