Sunday, October 28, 2018

[ REVIEW ] Tiga Studio


Finally ! Sempet lagi ngerasain ngerengangin otot untuk olahraga, setelah sekian abad rasanya. Namanya juga sok sibuk, sampai olahraga aja suka di skip, padahal kan penting olahraga, emang sih rima mah ngakunya doang anak kesehatan, tapi jaga kesehatan masih abal-abal, hmm (ceritanya rima lagi ngomelin diri sendiri, di blog sendiri).
Setelah puas ngomelin diri sendiri, dan mikir ngeri makin tambah tua karna ngomel-ngomel akhirnya aku memutuskan mendingan cerita aja tentang tempat olahraga yang beberapa minggu belakangan ini lagi rajin aku kunjungi. Namanya Tiga Studio, terletak di Jalan Woltermonginsidi No.71 , Jakarta Selatan. 

Di Tiga Studio ini, kalian bisa memilih untuk olahraga apa yang kalian suka, dari mulai Zumba, Strong By Zumba, Piloxing, Cardio Boxing, Basic Yoga, HIIT, sampai Pound Fit yang sekarang jadi lagi jadi favorite aku juga. 

Dengan ukuran harga yang terbilang affordable, tempat yang nyaman dan fasilitas yang lumayan lengkap ini, menurut ku cukup banget memenuhi kebutuhan olahraga untuk kalian para generasi milenial (asikkk) yang sibuk dan mau yang simple plus praktis, terlebih olahraga yang tawarkan disini juga terbilang asik asik dan engga makan banyak waktu, tapi cukup banget untuk bakar kalori. 
Bentar.... bentar... ngulet dulu di dinding instagramable ya, mau lanjutin pegel juga ya ngetik. hmmm. 

Di Tiga Studio ini, memang hanya 1 lantai di gedung ini, dan 1 studio untuk olahraga, jadi untuk jadwalnya juga terbilang padat, padat disini adalah... jadi setelah jadwal olahraga ini, akan ada olahraga lain, seperti itu, jadi engga ada tuh jam kosong, itulah kenapa aku bilang buat generasi milenial yang sibuk kaya kita (asikkk), dengan mudahnya mau ambil olahraga apa dan di jam berapa, kalaupun kesiangan, kalian bisa ambil kelas lainnya tanpa menunggu lama. 
 Untuk fasilitasnya disini yaitu : 
  • Ruangan Olahraga 
  • Ruang Tunggu 
  • 1 Ruang Ganti 
  • 2 Kamar mandi + Toilet 
  • Kurang lebih kalau aku engga salah, tersedia 20 Loker 
  • 1 Ruang Ibadah/Sholat 
  • 1 Kulkas 
  • 1 Dispenser 
Semua fasilitas yang ada disini, bersih, rapi dan tertib. Untuk Fasilitas lokernya, kalian bisa gunakan loker dengan menukarkan identitas kalian denga kunci loker, atau ya sebut saja sebagai jaminannya, taanpa harus membayar lagi. Tapi untuk handuk kalian bisa sewa dengan harga start 10K untuk handuk kecil dan 20K handuk besar. Dispenser yang disediakan juga termasuk gelas plastik yang bisa kalian gunakan apabila tidak membawa tumblr, tapi aku saranin sih mendingan bawa tumblr, karena kalau gelas plastik kalian akan bolak-balik ambil minum di luar ruangan latihan kalian.

Dan sistem untuk ikut kelas disini adalah booking dulu gitu, jadi kalian bisa booking by WA atau telfon sebelum datang, menjaga agar tertib yang ikut kelas olahraganya, mengingat tempatnya yang terbatas, jadi biar lebih tertib juga kan, hehehe. Oiya tenang aja girls, disini hanya untuk wanita ko. 

Penasaran ga aku kira-kira ikut kelas apa aja disini ? Lanjut scroll lagi, nanti aku kasih tau deh nih... 

P I L O X I N G 
Penasaran banget sama piloxing, terinspirasi mau jago bela diri sok-sokan mau boxing gitu dah biar keren kan cewe dilihatnya, wkwkw parah sini niat awal aja udah mau sok keren, hmm rimm.... rimm. Jadi Piloxing itu adalah kepanjangan dari Pilates, Boxing dan Dancing.  
Ukuran aku yang udah lumayan lama engga olahraga, ini cukup banget ko buat naikin semangat olahraga lagi, karena asiknya ada dancingnya, terus di akhir rangkaian olahraga ini ada pilates sebagai cara untuk merelax-an diri. Bukan kategori olahraga yang berat juga ko, tapi cukup buat bakar kalori banget sih, agak engga berasa aja karen efek dancingnya itu hihihi. 


Eaaaaa pose nya aja udah langsung anak Piloxing banget ga tuh ?! 

Strong By Z U M B A 
Entah akunya yang emang gasiap seperti menghadapi kenyataan kalau kamu udah engga sama aku lagi, atau emang ini memang strong by zumba ini memang agak berat untuk di lakuin :'). Padahal waktu ambil kelas ini aku pagi-pagi, semacam harusnya masih semangat gitu ya, ko yahhhhhh letoy abis selesainya. 
ternyata usut punya usut, seperti namanya strong by zuma, disini gerakannya melebihi dari zumba yang biasanya, semacam memang banyak gerakan-gerakan beratnya gitu, dan agak hectic buat dilakuin. Agak kewalahan sih awal-awal, yaaaa awal sampe akhir sih maksudnya, hahaha. Tapi memang ko, ini kata pelatihnya sendiri agak berat, dan kalau badan kalian akan pegel-pegel setelahnya wajar banget tuh, gausah panik. Bisa karena biasa .... inget. 
Jadi pesan aku, buat kalian yang emang gak suka olahraga berat dan menganggap yang lain mah biasa, kalian harus banget nih coba, wuuuuu mantap kali bebbbbbb! 

P O U N D FIT
Semacam ABG labil yang semuanya di cobain, tapi semacam wanita dewasa yang sudah menemukan pelabuhan hatinya, semacam itu pula aku sama pound fit (agak berat memang bahasanya disini). Setelah melalang buana kesana kemari, aku menjatuhkan pilihan pada Pound fit untuk aku ikuti lebih dalam lagi, ternyata ASIK BAT YA GEBUK GEBUK GITU ! 
Buat yang belum tahu, ini adalah olahraga dengan menggunakan semacam stick drum gitu, tapi kalau di pound fit namanya Ripstix nah inilah yang digunakan kita untuk gebuk gebuk, gebuk matras ya atau memang menggebukan ripstix satu sama lainnya. Foto dibawah ini namanya ripstix. 
Aku emang udah lumayan penasaran nih sama Pound fit, ini ko kocak ya olahraga kaya orang ngamuk gitu, gebuk gebuk bawa stick pula, oalah ya ternyata ini dan penemu olahraga ini memang seorang Drumer gitu. 
Di Pound fit ini, juga dance mulu nih, buat aku pribadi sih dance nya asik banget dan puas gitu gerakannya gaberat-berat banget, agak kompleks tapi asik. Katanya sih memang kalau yang belum biasa akan ngerasa kelabakan di awal, tapi kalau udah sering kalian akan ngerti ko pola gerakannya apa aja. Dan mungkin karena aku excited sama pound fit kali ya, walaupun capek dan keringet melimpah tetep aja ya nagih gitu, hihihi.  
Mungkin bagi kalian yang lagi PMS bisa nih menyampaikan bete atau bad mood kalau lagi mood swing dengan olahraga ini, selain sehat kalian juga bisa melampiaskan bete kalian, atau yang emang lagi bete, kesel pengen jitak orang nah ini alternatif pelampiasan sehatnya, wkwkwkw engga deng aku becanda woy! jangan ... jangan ngeri juga nanti gerakannya jadi beda sendiri, gara-gara lagi kesel wkwkw. 
Pokoknya gitu aja, cobain apa yang sesuai minat kalian, dan pilih apa yang buat kalian senang, karena yang terpenting dalam kesehatan adalah kesenangan kalian dalam melakukan sesuatu, yaiyalah kalau engga senang, nanti bete, kesel, marah-marah ya cepet tua dongggg~

Semua yang di Tiga Studio itu asik-asik, dan pelatihnya juga humble semua, mereka juga suka ajak gitu kalau mereka ada kelas diluar, atau ngajar di tempat umum ,mereka menawarkan kita untuk ikut, baik yah. Totally sih aku cukup nyaman untuk olahraga di Tiga Studio ini.

Nah itu tuh cerita ABG labil yang lagi memilih olahraga untuk kehidupan yang lebih baik, hahaha. Canda deng, nah itu sekian review aku tentang Tiga Studio, untuk kalian yang penasaran dan pengen tahu jadwal berikut rules dan segala info tentang Tiga studio ini, kalian bisa mampir ke :

Instagram : @tigastudio.co
Web          : http://tigastudio.co/
WA           : 0812-19333303

Thank you so much for reading, gais ... see ya on my next blog posting ! mwahhhhhhhhhhh
Salam Olahraga ! wkwkwkw bhay~ 

No comments:

Post a Comment