Thursday, August 30, 2018

[ EVENT REPORT ] Shafira Blogger Gathering


Beberapa hari lalu, aku sempat mendapat undangan dari Indonesian Social Blogpreneur thank you sebelumnya aku udah dikasih kesempatan untuk ikut acara ini. Karena se excited itu waktu tahu disana kita akan seru-seruan bareng gitu, untuk membahas 30 Tahunnya Shafira dan juga kita akan banyak dapat ilmu tentang fashion dan fotografi.

Acara ini bertempat di salah satu cafe yang lucu banget, dan emang suka banget sih aku sama cafe ini, dengan segala interior yang terasa homey banget, yaitu TWIN HOUSE, Cipete.


Memperingati ke 30 tahun Shafira mendulang sukses, kali ini shafira mengajak kita para blogger untuk mengenal lebih dalam Shafira. Dari mulai memperkenalkan Brand Shafira ini sendiri dan juga bagaimana Shafira turut ambil andil besar dalam dunia fashion hijab di Indonesia sampai mancanegara.

Tapi sebelum itu, kita di perkenalkan oleh bintang tamu di acara Shafira Gathering ini, yaitu Kak Nadia Fatimah,beliau adalah seorang survivor lupus. Kak Nadiah menceritakan banyak pengalaman yang luar biasa tentang dirinya dan bagaimana kehidupannya setelah mengetahui dirinya menderita Lupus ini. Engga cuma itu saja, ka Nadiah juga menceritakan bagaimana cara Indah nya ia berhijrah ke jalan Allah, yang bener-bener buat aku itu menginspirasi banget, dan memotivasi banget buat aku ingin lebih jauh untuk berhijrah dan mengenal Sang Pencipta.

Lupus merupakan penyakit seribu wajah yang menyerang autoimun seseorang. Jika pada kondisi normal system imun akan bekerja untuk melindungi tubuh dari infeksi, nah kalau dalam kondisi ini para penderita lupus system imunnya malah menyerang balik berbagai macam organ dalam tubuh. dan hingga saat ini penyebabnya belum dapat di ketahui.

Bahkan saat itu ka Nadiah tengah di landa kebimbangan karena ia tengah hamil besar, dan lupus ini dapat sewaktu-waktu datang menyerang, dan dapat mengancam kehidupan si baby, namun dengan kehendak Allah, saat ada tanda-tanda si lupus ini akan menyerang, disitu pula usia kehamilannya telah cukup bulan, yang mana si baby dapat segera di selamatkan dengan jalan sesar.

Sungguh karunia luar biasa dan sungguh pengorbanan seorang ibu yang berjuang untuk anaknya, siapa yang engga terharu coba dengar cerita ini ?. Semoga kita semua selalu di beri karunia dan selalu dapat bersyukur dan tabah dengan keadaan ataupun musibah yang menimpa kita, Aamiin.
Setelah selesai dengan kisah inspiratif kak nadiah, kita di perkenalkan koleksi Shafira yang sukses berpartisipasi pada Couture Fashion Week di New York, dengan tema yang dibawakan yaitu "When West Meet West" dan inilah beberapa koleksinya.

Bersyukur banget aku menjadi salah satu yang berkesempatan untuk menjadi model salah satu bajunya, hahahaa so happy ! Koleksi yang aku bawakan namanya 'BRAGA' Terinspirasi dari sebuah nama daerah di Bandung.

Warna cream pastel yang elegan dan chic banget ini dengan perpaduan dress dan outer serta bawahan celan yang manis banget ini, kalian bisa cek detailnya dibawah ini nih.

Maklum ya kalau agak kegedean, karena ya memang ini baju untuk model yang tingginya bisa 170an, ya maapin aja, kalau di aku ko keliatan kaya kurcaci pakai baju, hiks :') but im so happy to wear this !
Koleksi selanjutnya adalah perpaduan Songket Silungkang, berwarna hitam, secantik itu pokonya elegan dan aku merasa melihat ini, mewah berkelas dan simple. Koleksi ini bertemakan 'Majesti Shafira' sesuai namanya ya ya, majestic. hmmm mantul~
Setelah diajak untuk melihat koleksi Shafira, kita juga dikasih bocoran nih mengenai tutorial hija, berhubung aku yang jadi model, dan engga sempat minta fotoin, alhasil ya engga ada fotonya, hahaha. Dilanjut dengan makan siang, ISOMA.

Selanjutnya adalah part yang ditunggu-tunggu, kita workshop singkat nih mengenai fotograsi, gimana caranya pose ala-ala fashion blogger terkenal, ala-ala influencer yang udah dewa deh pokoknya, seseru itu sih hari jumat itu, banyak ilmu yang aku dapat disana, belum lagi goodie bag yang di bawa pulan, soalnya isinya adalah beberapanya kosmetik dari Zoya, uhhhhh gumashhhh! hihihi
Btw, ini aku sama saski berusaha untuk sesuai sama pose yang diajarkan dalam workshop singkat tadi nih, kira-kira udah oke belom ? hahahaha mo ngakak! yaaaa at least we have been tryin' lah yaa, hahaha. I think thats all gengs keseruan yang bisa aku ceritakan, thank you so much Shafira dan ISB for having me, such a great thing to attending this event ! Yuhuuuuu
Btw, thank you so much for reading gengs, see ya on my next blog posting ! mwahhhhhh 

No comments:

Post a Comment