Saturday 25 August 2018

Lost In BANDUNG Part 1 ( Dalam episode pencarian cafe gemas + Centrum Million Balls )

Setelah ratusan pernama, akhirnya aku kembali dengan postingan dalam kolom 'Get Lost' ...hmm baiklah kita mulai saja menceritakan perjalanan hidup ku (lha berat amat), engga deng ini perjalanan aku ke sekian kalinya ke kota Lautan Kenangan ini, Bandung...
Tepatnya seminggu lalu aku akhirnya bisa main-main lagi ke kota kenang-kenangan ini, sudah lama beta tidak berjumpa dengan kau (lha iya nyanyi aja terus rim...), oke lanjut! jadi aku mengahabiskan hanya 3 hari 2 malam di kota ini, aku akan cerita beberapa tempat yang aku kunjungi, dan kalian yang mengaku rakyat yang haus akan lapak instagramable dan haus akan kulineran harus lanjut pantengin postingan ini sampai bosen, bukan sampai habis tapi sampai bosen, ingat kalau udah bosen bilang jangan maen ninggalin gitu aja, OKEEEE CURHAT LAGI AJA RIM !

Day 1
Kalau kata lagunya Honne, coz u're my day one ! Yak bener aja, day one aku di Bandung amat sangat bermakna, dari baru datang aku menemukan, sebut saja kerikil-kerikil surga yang maha endolita ! karena naik kereta pukul 10.45 wib dan aku sampai di bandung pukul 13.30 kalau engga salah tepatnya, dan check in hotel bla bla bla akhirnya aku baru bisa keluar untuk makan kisaran pukul 15.00. Memutuskan untuk makan di Sei Sapi Lamalera, entahlah udah sekian kali ke bandung tapi emang baru denger tempat makan ini, memang rima sangat karon... terkadang. hmm

Tempat makan yang terbilang mungil yang beralamat di Jalan Bagus Rangin No.24 A, Dago, Bandung ini menyediakan semacam daging sapi asap dengan berbagai macam sambal, engga cuma daging asap juga sih, ada juga lidah sapi gitu.
Aku se-spechless itu pokoknya, inilah yang aku bilang kerikil surga, SE ENAK ITU !!!! tapi memang sudah famous banget gitu sih di bandung, dan gak pernah sepi nih restoran yang satu ini, dan kalian harus tau lagi yah, HARGA NYA AFFORDABLE BANGET, wah gila engga ngerti lagi deh sama kerikil surga ini, jadi daging sapi asap ini dengan bermacam-maca pilihan sambal ini start cuma 20K, seperti yang kalian lihat 1 piring itu ya, sudah termasuk tambahan daun singkongnya, dan ya emang pas banget kalau di nikmati pakai daun singkong itu, tauk ah ga ngerti lagi.

Ini kalau di ceritain lagi sih bisa ngences lagi nih, selama 3 hari 2 malam di bandung, aku sampai 2 kali makan disana, ga ngerti lagi sama diri sendiri juga, kenapa bisa sampe sebegitu maruknya, hahaha. FYI, yang bikin aku ketagihan disana adalah bagian sei' sapi yang sambal rica-rica, sambal matah nya, dan untuk sambal ijo nya sih buat aku agak kepedesan.

Jadi dalam 1 porsi nya itu kalau kalian pesan 1 piring daging sapi asap yang sudah dengan sambalnya + daun singkong + 1 kuah, aku engga tau nih kuah apa, tapi enak banget sih udahlah pokoknya. Kalau untuk nasinya mah engga masuk paket ya. HIGHLY RECOMENDED !
Oke daripada setelah kenyang planga-plongo akhirnya aku memutuskan untuk ketemu sama Demia yang udah aku hubungi dari kapan tau, tapi baru terlaksana hari itu, aku ditemenin jalan-jalan yang tak lain dan tak bukan adalah ke Ciwalk Bandung, dan setelah memutuskan bosen untuk berdiam diri di Mall, akhirnya kita mau cari clear waist bag nih ceritanya, di salah satu kawasan yang memang terkenal dengan banyak outlet dan store gitu deh,
Zonk nya, adalah  yang kita caari ternyata habis, so sad bebbb ! alhasilnya, malah foto-fot, okedeh baik beb~

Day 2
Menginap di salah satu hotel gemas di daerah Dago, ya masa iya di anggurin engga ootd-an, hihihi.

Di hari kedua memutuskan buat main lagi ke Ciwalk (LAGI) hmm.

Dan bermalam minggu di salah satu cafe mini yang aku udah lama taksir nih,, yang pasti sih dengan interior yang aku banget gitu, ala ala anak tumblr, pink ! Nama tempatnya adalah, Yourgood beralamat di Jl. Aria Jipang no. 1-3, Bandung.

As you can see gais, PINK VIBES~ tempatnya yang literally mini banget gitu, tapi gemas. Dan aku pikir dia menyediakan dessert lucu gitu loh, ternyata dia menyediakan makanan dan minuman sehat yang yougurt sebagai bahan campurannya, tapi ada campuran kejunya juga, lucu gitu sih. Jadi dia menjual minuman dan juga smoothies gitu, range harganya start kalau engga salah sih 25K, yaaa lumayan lah buat cemilan-cemilan sehat sambil foto-foto, hihihi.

Saking lupa waktunya, akhirnya sih kita engga kemana-mana lagi karena udah kemalaman, dan udah ngantuk, hahaha. im not anak malam typical, apesih hahaha.

Day 3
Dari malam udah punya cita-cita mau menghabiskan tempat lucu lainnya dari pagi, tapi apa daya karna bangun kesiangan, akhinya mulai cari sarapan rasa makan siang di jam 11.00, ambil lapak lucu terdekat, yaitu di Please Please Please yang alamatnya di Jalan Progo No.37, Bandung.
Terenyuh akutuh pas baca quotes setelah pintu masuk, gimana gitu yah .... hmm
Ini bagian depannya, elegan klasik juga sih tipenya, tapi ya engga jauh dari warna pink, mhehehe. Nih lihat foto yang bawah, spot simple kaya gini sih juga jadi banget buat jadi background fot, ala ala anak aesthetic/ minimalism instagram, tsailah hahaha.
Another spot lainnya,

Selamat makannnnnnnnnn !
Untuk makanan disini dan menunya sih engga jau kaya cafe di jakarta atau cafe lainnya sih, menu western gitu, rasanya juga... yaaaa not bad lah.
Finally i met you unicorn ! mhihihi
Karena aku kesini sendiri, dengan bermodalkan naik ojek online, akhirnya ini adalah hasil foto mba-mba nya, thanks ya mba lehhh uga nih fotonya, hihihi. Dan engga lama-lama disana, mengingat aku harus ngacir ke tempat gemes lainnya, akhirnya setelah selesai aku makan, aku hubungin demia lagi, kali aja dia bisa temenin aku ke cafe lucu selanjutnya, dan bener aja ! Demia bisa ! Yasss!

Ada yang bisa tebak aku kemana ? Habis makan, engga asik kayanya ya kalau engga ada dessert, cailah gaya banget malih kalo ngomong! hahahaha, engga deng ini kebetulan aja emang ada salah satu tempat gelato yang lucu dan colorful gitu, ya jangan di diemin dong yekan, hihihi.
Namanya Cremeria Di Dee , alamatnya di Gunung Batu No.2C, Ciumbeleuit, Bandung. lebih gampangnya sih ini engga jauh dari Hotel Padma, Bandung, sebelahnya persis.
Tema tempatnya lebih ke taman gitu, dengan bean bag, trus ada juga kursi gantung gitu, lucu sih hihi, yang lucunya lagi ada ruangan kecil yang berada di sebrangya, yang memnag khusus di pakai untuk foto-foto gitu, dan pinternya rima, saking asiknya sampe lupa fotoin, mhehehe!

Start harga gelatonya kisaran 25K untuk 2 rasa deh kalau engga salah mah, dngan tambahan semacam toping diatasnya, kalian bisa lihat foto yang diatas tuhhhh~

Nyaman sih buat nyantai di weekend, tapi kayanya saking semua orang mikir ini nyaman, engga lama aku datang dan santai-santai disini, menjelang siang, eh banyak yang dateng gitu, waduuuu udah engga asik nih kayanya buat foto-foto (lha gitu) hahaha. Jadi aku memutuskan untuk cusss ke tempat selanjutnya.

Centrum Million Balls (Wisata Mandi Bola Terbesar)

Belum kesampean untuk ke Rabbit Town ternyata udah ada lagi aja wisata selfie lainnya, yang isinya beragam spot instagramable untuk ootd, atau untuk iseng foto-foto aja. Tapi kali ini aku engga ke Rabbit Town ko, aku ke salah satu tempat yang mungkin engga jauh beda sama rabbit town, tapi ini tempat yang dapat mengembalikan memori masa kecil kalian yang mengenang untuk main Mandi Bola ....

Nama tempatnya Centrum Million Balls adanya di The Centrum, Jl Belitung no. 10, Bandung.  Kata Putri Maharani, teman gabut ku juga selama di bandung, ini engga jauh ko dari dago.

Sebelum aku lanjutkan, aku mau pesan dulu buat kalian, please kalau kalian memang niat untuk foto-foto demi kepentingan feed IG atau DP BBM,WA, atau LINE, kalian JANGAN BAWA 1 BAJU ! karena kita cukup menyesal dengan cuma bawa baju yang di pakai aja, terlalu banyak spot disini, gengs !

Harga tiket masuk disini, katanya sih masih dalam rangka promo gitu waktu aku kesana :
Weekday : Rp. 50.000,-
Weekend : Rp. 65.000,-
Anak usia 2 tahun sudah di kenakan biaya tiket masuk ya.
Untuk weekday buka dari jam 10.00-20.00 wib dan untuk weekend buka dari jam 09.00-20.00 wib.

Setelah pembelian tiket, itu sudah termasuk dapat 1 pasang kaos kaki yang kalian akan gunakan selama di dalam nanti, saat kalian masuk ke kolam mandi bola nya, kalian akan tetap disuruh paki kaos kaki ini, walaupun kalian bawa kaos kaki sendiri, karena memang ini sih merupakan standar di tempat ini, yaaa lumayan lah ya dapat kaos kaki baru~
Setelah pengambilan kaos kaki, kalian langsung bisa masuk dan menukarkan tiket masuk dengan cap di tangan, kaya gini ni, yaaa kurang lebihnya kaya masuk dufan gitu lah, dan kalian juga akan di pinjamkan 1 loker yang di tukarkan sementara dengan kartu identitas kalian, jadi jangan sampai hilangya kunci nya.
Dan ini diaaaaaa si jali-jali, hahaha bukan deng! Ini dia si  kolam terbesar untuk mandi bolanya, buat hitungan weekend saat aku datang, ini engga terlalu rame ya, masih banyak sapce banget buat foto-foto, hehehe thanks god !
Buat aku sih tempatnya cukup bersih yah, dan untuk tipe interirornya kalau aku engga salah sih kayanya ini mengusung tema kapal laut gitu deh, jadi beberapa spot foto yang berderet itu ada di bagian atasnya, semacam deck-deck kapal gitu deh (CIYEEE SOTOY).
Petakilan as always .... hmm sebuah sikap ya~

Puas mandi bola, mari kita explore tempat gemas lainnya, naik ke lantai 2 disana ada semacam ruangan-ruangan yang isinya berbeda tema setiap ruangannya,

Start dari sini ya, aku akan kasih unjuk ruangan apa ajasih yang ada disini, mulai dari ruang tamu, cafe, tempat es krim, kamar mandi, kamar dandan, ruang disco dan banyak lagi deh pokoknya, aku lupa sih ada berapa ruangan ya huhu, pokoknya yang aku foto belum lengkap gitu deh, karena ada beberapa spot yang emang susah sepi, hmm ngantri mulu, jadi engga keburu gitu deh,

Nah yang pink ini adalah tangga turun, its mean end of your road, tsailah kek lagunya Boys II men gak tuh ? ngakak! hahaha. Iya ini adalah tangga turun yang berati spotnya udah abis, kalau udah cape main-main dan laper lagi, disini juga menyediakan food court gitu, dari yang aku lihat sih menunya yang masih ya standar ajasih, kaya nasi goreng, baso, ada yang menu westren juga sih kayanya. Dan untuk yang mau beli oleh-oleh dari sini juga ada ko, kaya kaos yang tulisannya Centrum millions balls, boneka, pajangan dan banyak lainnya deh.
And thats all gengs, karena aku harus sampai di stasiun pukul 20.00 akhirnya aku memutuskan untuk langsung berangkat ke stasiun, fufufu selesai deh short vacationkuuu di bandung, see ya next time bandung, padahal sih bandung-jakarta juga cuma 3 jam tapi moment yang jarang gini menurut aku lebih asik aja, kalau engga salah aku terakhir ke bandung setahun lalu deh, itu juga cuma seharian, dan numpang makan aja, ke cafe lucu hahaha as always yehhh!

Ya buat aku Bandung tuh apa ya, ya kota kenangan ajasih, jadi kalau sering kesini bisa bikin inget banyak kenangan, dan bisa bikin lebih banyak kenangan. Aduh berat mereun obrolannya lama-lama, see ya di edisi RANDOM ku, yang mungkin akan aku UP nanti, engga lucu kan kalau cerita jalan-jalan di gabung sama cerita curhat, hihihi.

HOPE YOU ENJOY GAIS, thank you for reading, see ya on my next blog posting !
and once again, big thanks to PUTRI MAHARANI & DEMIA, thank you udah nemenun gabutku selama di Bandung ! MWAHHHHHH !!

1 comment:

1. KATANYAAAA NGAJAKIN AKOOOH KE BANDUNG. EH MALAH PERGI SENDIRI HUH.