Saturday, May 20, 2017

New Look For Old Outer

Kalian punya outer yang udah usang ? yang udah old abis bentuknya engga karuan, saking tua nya kalian udah gabisa ngenalin gimana dia sekarang ? (lah ini ngomong apasih ?). Jangan banget, jangan banget deh pokoknya kalian buru-buru buang, karena disini aku bakal kasih tips bikin outer jadul kamu jadi lebih berwarna dan pasti engga ada yang nyamain (tsahhhh sombonggg !) hahaha.Oke kalian bisa ikutin step by step nya dibawah ini: 

Bahan yang kalian butuhkan :
  • Outer Jadulnya lah, yaa masa engga ada ini, lah gajadi demo masak dong kita ?! (nah kan kenapa juga jadi demo masak sih rim, grr)
  • Gunting
  • Penggaris
  • Spidol atau kapur untuk bahan
  • Lem Tembak
  • Kain perca warna warni
 Ini before depan-belakangnya outer jadul aku.
Tampak depan
Tampak belakang
Tampaknya aku belum bisa melupakan kamu (ciattttttt!!!)

Selanjutnya pada bagian belakang outernya terlebih dahulu kalian garis, sekiar 10 cm untuk lebarnya, dan panjangnya tergantung keinginan kalian, kalau emang mau dibuat full, kalian bisa garis sepanjang outer kalian itu.
Selanjutnya kalian gunting, jadi membentuk semacam lubang persegi panjang pada bagian belakang outer kalian.
Siapkan kain perca warna-warni, potong dengan panjang 20cm dan lebar 8-10cm
Beri lubang pada bagian atas dan bawah pada lubang persegi panjang yang tadi kalian buat  

Nah lubang pada bagian atas dan bawah tadi, untuk kalian selipkan kain perca warna-warni tadi deh, buat terus sampai ujung persegi panjang itu tertutup kain percanya, buat silang ya warna-warnanya, biar hebring gitu hihihi. Lalu setelah dimasukan dalam lubangnya, kalian ikat pita, atau ikat biasa aja juga gapapa, nanti pun akhirnya akan membentuk seperti pita hehe.
Tadaaaaaaaaa !!!!! Begini nih hasil jadinya !  Gampang beudddddd !!!!
Untuk bagian kancingnya, kalian bisa tutup dengan kain perca sisanya, dengan menggunakan lem tembak, ah gausah rapi-rapi lah biar lebih artsy (Alibi bat luh)
Nah begini deh, hasil yang pas dipakainya, dari depan sih kalem yekan, pas diliat belakang eh sundel bolong, eh engga deng, pas belakang detailnya cucok~ gitu maksudnya pfft.Selaamat mencoba gaes !

Thank you for reading, c u on my next blog posting, yunodetalapiyuh muwahhhhhh !!!!


2 comments:

  1. Aaaak sukakkkk!! Kamu kreatif sekali si beb <3
    Aku pingin bikin juga, tapi malesnya itu loh :((

    Take care,
    Rizuna from A Well-dressed Nerd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhhh makasihhh bebeb!! Bikin atuh ih, aku juga tadinya mager bat , tapi baju udah numpk, kayanya sayang-sayang nganggur giu aja beb hihi

      Delete