Friday, 11 February 2022

Mantra dan Habit Untuk Hidup Sehat Mu

New year, new me.. hmm agak terkesan klasik banget ya pernyataan itu. Sebenernya mungkin terlalu banyak implementasi yang enggak sesuai ajasih sama pernyataan itu, jadi di dengarnya sekarang terkesan klasik dan basi. Tapi kalau memang penggunaan kattanya tepat dan memang disertai tekad yang bulat, aku rasa sih pernyataan itu bukan sekedar pernyataan, tapi lebih ke mantra yang mungkin sedikit banyak, membuat perubahan di hidup kita, enggak pernah ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik.

Aku sendiri, selalu punya rencana awal untuk memasuki awal yang baru, enggak cukup dengan rencana aja, aku juga biasanya bikin list apa saja yang mau aku capai, mimpi-mimpi kecil aku, karena hidup tanpa mimpi, rasanya hambar, seperti engga ada yang dikejar.

Salah satu mimpinya adalah untuk menerapkan hidup sehat, memasuki tahun baru, tentu gak luput dari umur baru, biar tetap punya semangat untuk mengejar mimpi, aku rasa kita gaboleh skip dari yang namanya pola hidup sehat, jujur terdengar sepele, tapi buat sebagian orang seperti aku, menerapkan pola hidup sehat agak berat, mengingat aku punya pekerjaan dengan jadwal kerja dimalam hari, menuntut untuk begadang dan mau gak mau terjebak di situasi pola hidup kurang sehat. 

Target ku, mungkin kalau dari jadwal kerja akan tetap ada di part itu, namun setidaknya aku melakukan latihan atau workout yang bisa menyeimbangkan kebiasaan pola hidup aku yang kurang sehat atau kurang asik itu hihi. Sekarang, aku mmbiasakan diri menyisipkan waktu untuk workout walaupun sebentar, ya semoga bisa konsisten walaupun sedikit demi sedikit hihihi, its oke karena sedikit yang kalian lakukan juga namanya perubahan bukan ? jadi semangat ! hihihi.

Pola hidup sehat, enggak cuma workout aja, disini aku juga mencoba konsumsi makanan dan minuman yang mampu mensupport aktivitas aku, karena apa yang kalian makan itulah kalian. Jadi gambaran makanan ya sedikit banyak akan mempengaruhi pola hidup juga tentunya, karena ‘Sehat Itu Pilihan, Ambil Pilihan Sehatmu’ di beberapa waktu ini, aku cukup konsisten menjaga makanan aku, konsumsi sayur, air putih, dan susu, kalau untuk buat entah mengapa aku kurang banget, hihi. Tapi tenang saja, pasti aku sudah cukup paksakan untuk konsumsi. 

Menu aku di pagi hari yang paling simple adalah membuat sandwich, ditemani segelas air putih atau susu. Sadar diri, air putih dulu sesuatu yang asing buat aku, aku dulu ngerasanya pahit. Tapi sekarang aku mulai bersahabat ko sama mereka, beda dengan susu yang jelas aku cinta banget !!!! di luar kandungannya yang memang baik ya, aku memang suka banget sama susu, bahkan presentasi aku minum susu dan air putih, dijamin pasti lebih banyak susu, wah udah cinta mati deh !

Dan dari dulu aku cukup familiar banget sama Ultra Milk, dari aku kecil mereka udah nemanin jadi gak heran sampai sekarang aku gak bisa move on dari mereka, dari kalian ada yang samaan gak sih gabisa move on dari Ultra Milk ? hahaha. Beranjak dewasa aku makin suka dan ternyata kebutuhan yang diperlukan tubuh kita, cukup dibantu terpenuhi dengan susu. Mereka terbuat dari susu sapi segar, yang
tentu saja sebagai sumber kalsium, mengandung protein dari sumber Vit A, D3, B2,B12 and the last mereka juga punya harga yang affordable menurut aku, dan enggak akan beban dikonsumsi sehari-hari, bener-bener memenuhi kebutuhan aku banget. 

Yang aku suka lagi, mereka juga bisa masuk ke dalam menu-menu makanan yang sehat tapi tetap asik, kalau pagi aku konsumsi mereka dengan sandwich, tapi kalau di part lain aku biasa konsumsi mereka dengan jelly atau pun aku campur coklat sebagai dessert, atau enggak jarang aku juga menikmati kesegaran Ultra Milk ini tanpa dicampur apapun, kaya membawa kembali memori kecil ku gimana asiknya menikmati susu di sela-sela aktivitas atau malam hari sebelum tidur, ah aku nulis ini pun jadi kebayang moment itu tuh bikin tentram hati rasanya hihihi. Kalau di ingat, cukup panjang juga ya perjalanan aku dengan Ultra Milk, mulai dari kecil, sampai sekarang, rasa dan kesegarannya tetap sama. 

Nah gimana kalau cerita hidup sehat versi kalian ? apa aja yang kalian udah konsumsi sebagai tanda cinta kalian ke tubuh kalian ? hihi. Btw, kalian bisa banget loh mampir juga ke website ini buat tahu lebih banyak tentang Ultra Milk. Segitu dulu cerita aku memasuki tahun dan resolusi tentang hidup sehat aku, nanti kita cerita lagi ya, semoga istiqomah haha, thank you for visit my blog see ya on my next blog posting ! 


1 comment:

  1. you will need support or suggestions, write me privately.
    I interested in your implementation/use case.
    the best kera4d
    Togel2win

    ReplyDelete