Sunday 18 February 2018

Sibuk, Bukan Alasan Lagi Buat Engga Olahraga. Yuk Cobain EMS di 20Fit

Hhhhh... Finally setelah menghadapi beberapa rintangan dan kesibukan di minggu ini, akhirnya aku bisa kangen-kangenan sama kamu (ngomong sama blog, iyain aja). Oke, FYI aku 4 hari lalu abis menjalani masa karantina untuk Pelatihan Kegawadaruratan, demi masa depan yang semoga makin cemerlang (AMIIN). Jadi setelah pelatihan itu aku merasakan yang ketidakbiasaan pada otak yang mau meledug karena di jejelin materi dan ujian, untuk merelaksasikan diri akhirnya aku butuh sesuatu yang bikin fresh dan bikin badan seger dan engga pada pegel karena selama pelatihan itu kerjaan aku cuma duduk, ngantuk, dengerin materi :') tanpa ada sempet waktu deh buat olahraga pokoknya. Nah bersyukur banget sih punya Clozette, aku dikasih kesempatan sama clozette untuk me-re fresh kan diri sekaligus membugarkan diri di 20fit. Thanks To @clozette & @20_fit untuk kesempatan ini, namanya juga sedang menuju #rimasehat2018.

 Hari kamis lalu aku maen-maen deh ke 20FIT Senayan, karena ini yang terdekat dari rumahku, dan mereka ada banyak banget cabang ko tenang aja, aku bakal kasih tau di akhir ya.
Sebelum melakukan latihan EMS di 20fit atau kalian yang mau trial, first thing first semuanya sih diwajibkan membaca rules dan mengisi data diri. Dari mulai yang seperti apa yang engga boleh untuk ikut latihan di 20fit karena bisa bahaya kalau memaksakan untuk ikut, jadi jangan lupa untuk baca dengan seksama dulu ya rulesnya. Oiya jangan lupa, untuk latiha disini kalian perlu appointment dulu ya sebelum datang.
Nah ini untuk data dirinya , sekaligus kalian biasa olahraganya gimana sih, kategori ringan, sedang atau beratkah.
Ini interior dalam 20 Fit cabang Senayan, ruang tunggunya ... nyaman~ oiya feel free banget sambil tmenunggu mulai latihan kalian bisa sambil nyemilin snack, minum, baca majalah, bebas daaaa~

Dan sebelum mulai latihan kalian juga di wajibkan banget nih untuk ganti baju khusus yang mengandung metal untuk nantinya di alirkan impuls, jadi dengan kata lain kalian engga usah repot-repot bawa baju olahraga, paling kalian hanya baawa sport bra aja tanpa kawat ya inget (yaaa naamanya juga sport bra rim hehehe kadang-kadang lu ah). Disini di sediakan sepaket ini, handuk besar dan kecil, baju latihan yang terdiri dari atasan dengan lengan 3/4 dan celana leging juga 3/4 kaki, jadi untuk yang berhijab kalian bisa bawa leging atau manset untuk lebih tertutup atau kaos kaki panjang juga boleh. Ada juga air mineral dan juga loker yang silahkan dipakai aja untuk menyimpan barang-barang kalian saat kalian latihan.
 Ini untuk loker dan kamar mandi sekaligus kamar ganti nya. Nyamannnnn bebbb~ hehehehe

Udah ganti baju, udah ready nih pokonya untuk latihan. Karena aku first ime kesini, jadi aku di ukur dulu nih, dari mulai tinggi badan, berat badan, massa otot dan sebagainya (aku lupa namanya) nanti kalian bakal dijelaskan terlebih dahulu ko pastinya hehehe.


Oke muka tegang saat pengukuran takut ...... hasilnya gaenak (aka gendats) hahahaha. 
Dan Alhamdulilahnya selama dijelaskan dari hasil pengukuran aku masih dalam kategori normal dan baik semunya, jadi ada massa otot, terus BB ideal, penyerapan atau metabolisme dalam tubuh aku tuh gimana, lanjut dengan kesehatan jantung, apakah jantung aku bekerja dengan keras atau engga. Aduh komplit deh pokoknya, bersyukur banget nih dengan hasilnya, aku pikir badan aku udah rongsok gara-gara sering makan makanan junk food dan jarang olahraga, tapi ya alhamdulilah Allah masih sayang rima (LEBAY WOY) hehehe.
Tapi seriusan menurut aku ini tuh membantu banget buat tau keadaan tubuh kita tuh gimana, biar motivasi utnuk hidup sehat, dan terhindar dari penuaan dini dan segala macem penyakit gitu, kita lebih aware aja sama diri kita.

Sebelumnya emang uda tau EMS itu apa ? hehehe oke buat yang belum tau, EMS itu adalah kepanjangan dari Electro Muscle Stimulation. 

Electro Muscle Stimulation (EMS) tidak lebih dari sebuah penguat gelombang tenaga listrik yang dihasilkan oleh tubuh. Stimulus tambahan akan menyebabkan kontraksi lebih pada otot untuk bekerja lebih keras.

Menggabungkan latihan EMS akan menjadi cara yang memberikan efek maksimal dari latihan yang kita lakukan. Otot bagian dalam akan dirangsang jauh lebih efektif selain melalui latihan konvensional sendiri, membuat setiap gerakan lebih kuat dan memberikan peningkatan yang terlihat lebih cepat.
(Ini nih kurang lebihnya penjelasan yang di dapat dari web nya 20 fit).  
Dengan kata lain sih, walaupun gerakan yang kalian lakukaa itu minimal banget dan berkesan sepele, tapi dengan bantuan EMS kalian bisa lebih maksimal untuk kekuatan otot kalian sendiri. 
Akan kah rima menjadi salah satu bagian dari AGENT , AGENT apaaaa coba, hahaha asli yaa imajinasi udah kemana-mana pas liat yang macem begini, kaya di film-film gitu ceritanya mah hihihi (kebanyakan nongton sinetron susah deh ya). Jadi ini adalah rompi yang akan kita gunakan selama latihan nant, rompi ini khusu juga yang di dalamnya terdapat metal-metal sekaligus kabel yang nantinya akan di alirkan impuls dengan alat.
 Ini nihhh alatnya gaesss ...
Pemanasan dulu, apapun gerakannya, pemanasan dulu laaaa~
Oke kalau yang kalian liat dari gerakan-gerakan disini itu pasti bilaangnya, lah apan dan gitu doang, mana cape ? mana keringetan ? udah cuma 20 menit doang, yaelah gak berasa deh ! DEMI APAPUN KALIAN SALAH BANGET, gaisssss 20 MENIT disini selama latihan, kalian pasti bakal bilang berasa sewindu (biar kaya lagunya Tulus) atau mungkin bilang berasa seabad, huhuhu to be honest aku juga tadinya agak mikir, aneh sih masa pada cape cuma 20 menit aja.
Dannnnnnn ternyata, seperti yang aku bilang walaupun gerakannya itu-itu aja, dan terkesan engga berat-berat amat, ini akan menjadi amat berat jikalau ditambah impuls yang di alirkan dari alat latihan khusus ini. Istilahnya disini, kalian menentukan impuls kalian sendiri, semakin kuat gerakan yang kalian hasilkan, semakin besar pula daya impuls yang terasa pada tuuh kalian, maka makin berkeringatlah kalian, dan enyahlah kau lemak-lemak jahat ! HUH ! 
Dan disini ada 5 tahapan selama 1 kali latihan, dan lucunya dari 5 tahapan itu adalah yang jadi idola wanita, yaitu tahaapan untuk impuls kecantikan huwaaaaa~ ! Jadi disini kalian engga usah banyaak gerak, cukup menikmati impuls yang berjalan aja, nah impuls-impuls itulah yang nantinya akan bekerja pada bagian-bagian yang berhubungan dengan kecantikan pada tubuh kalian. Duh sulit sih dijelaskan yang pasti asik banget buat di coba, terutama untuk kalian yang sibuk, ini engga makan waktu banyak tapi worth it untuk tubuh !.
Aku benar-benar amat menyarankan kalian untuk cobain Latihan di 20 FIT, cobain aja dulu kaka, nanti nagih mah gaampang hahaha! Tuh kalian buat yang mau nyoba sangat terfasilitasi loh, ada yang khusus untuk First Trial ! dan 2 kali latihan pula, baik amat dah nih 20Fit. 

Dan untuk kalian yang memang nawaitu untuk menurunkan berat badan, disini tempatnya pas banget, nanti kalian akan ada instrukturnya juga yang bakal ngajarin dan apa aja yang kalian harus lakukan untuk mencapai GOALS kalian, widihhhh cakep udah. 
Review aku sih, ini amat sangan recomended buat kalian yang sibuk dan tetep mau olahraga di waktu yang singkat, buat kalian yang punya goals untuk nurunin BB, buat kalian yaang mau tetap menjaga Kebugaran dan kesehatan. Untuk harganya memang AGAK PRICEY sih ya, tapi ya worth it lah dengan apa yang kalian dapat.

Udah penasaran belum ? kalau masih bingung, kalian bisa maen-maen ke Instagramnya @20_Fit atau ke www.20fit.co.id

Thank you for reading, see ya on my next blog posting ! 

No comments:

Post a Comment