Monday, October 12, 2020

[ REVIEW ] Scarlett Whitening Serum

Beberapa hari belakangan ini, aku lagi ngerasa kulit wajah tuh kusam dan engga asik banget deh kalo lihat pantulannya di kaca, huft ! ehhh tapi aku engga langsung inskeyurrrrr ya dan memperlihatkan kalau aku bersyukur sama keadaan wajah atau tubuh aku, justru malah aku semangat banget nih cari cara gimana bsa dia terlihat fresh dan enak dilihat lagi ! hihihi

Akhirnya lihat review sana-sini, dan terjadilah aku keracunan review teman-teman aku yang memang lagi cobain serum wajah yang cukup recomended ! Brand ini awalnya berada di ranah Body Care tapi sekarang mereka mulai merambah ke Skin Care dan ini adalah salah satu produk pertama mereka di Skin Care yaitu serum wajah. Mungkin ada dari kalian yang sudah bisa tebak brand nya ? yuk bisa yuk ! hahahaha 

Kalau engga bisa juga, yaudahlah aku kasih bocoran langsung ini adalah serum dari Scarlett Whitening, pasti banyak dari kalian yang sudah tahu juga kan ? no pereuz sih, bahkan body care nya mereka masih setia aku pakai terus, aku pun sempet share reviewnya di blog aku, karena aku bener-bener amazed sama hasilnya, jadi ya aku gregetan pengeh share juga ke kalian hihihi. Buat yang penasaran sama reviewnya, kalian bisa cek postingannya DISINI
Nah kali ini aku juga mau bahas ya serumnya nih, karena memang engga kalah canggih sama body care nya, aku bener-bener engga usah repot lagi cari brand ini itu untuk wajah dan kulit, karena mereka sudah ada di satu brand yang juga favorite aku, jujur no pereuz sih ini aku. Karena ini sudah aku coba sendiri dan memang setelah aku gunakan cukap baik hasilnya di aku, valid ! no debat, asik ! hahahaha 
Untuk serumnya mereka punya 2 varian, yaitu : Acne Serum & Brightening Serum masing-masing jelas punya keunggulannya sendiri, untuk yang warna UNGU di peruntukan untuk kulit berjerawat dan yang PINK diperuntukan membantu mencerahkan kulit. Dan ini selengkapnya aku akan bahas : 

ACNE SERUM 
Varian ini diperuntukkan yang memiliki masalah dengan jerawat, memiliki fungsi membantu mengurangi timbulnya jerawat, meredakan peradangan dan juga menutrisi kulit yang berjerawat. dan varian ini terdiri dari kandungan : 

Tea Tree 
Membantu melawan bakteri penyebab jerawat, megatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah. 

Jeju Centella Asiatica 
Kandungan ini membantu mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. 

Vitamin C 
seperti yang kita tahu, vitamin C membantu mencerahkan waja, membantu menyamarkan fleks & bekas jerawat dan juga melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

Salicylic Acid 
Berfungsi mengankat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo. 

Liquorice Extract 
Kandungan ini kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap minyak berlebih pada wajah. 

BRIGHTENING SERUM 
Selanjutnya varian kedua adalah ini, yang diperuntukan buat kalian yang ingin kulitnya tampak lebih cerah dan juga ternutrisi. Kandungan yang ada di dalam serum ini pun cukup mendukung untuk membantu mencerahkan kulit wajah : 

Lavender Water 
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pad kulit, detoksifikasi kulit, dan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan juga menghaluskan kulit. 

Phyto Whitening
Mencerahkan wajah dengan kandungan yang aman untuk kulit, tanpa penyebabkan iritasi.

Niacinamide 
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah terjadinya kanker kulit Melanoma 

Gluthatione 
Seperti yang banyak kita ketahui, kandungan ini membantu untuk mencerahkan kulit, menjaga kelembaban dan memberikan perlindungan kulit dari radikal bebas, agar kulit lebih sehat dan terlihat glowing. 

Vitamin C 
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah sekaligus melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

PACKAGING 
Untuk packaging sih mereka engga kalah gemas, seperti packaging body care nya yang warna-warn sesuai varian dan kandungan di dalamnya. Ini untuk packaging bagian luarnya, dan di dalamnya juga cukup aman, karena ada tempat yang fit untuk serumnya. 
Nah ini setelah di buka, packagingnya terbuat dari kaca mika yang engga mudah pecah dan terbilang cukup tebal, dan menurut ku sih memang cukup aman. 

Bahan dari botol nya pun dove gitu, terkesan mewah dan enak banget sih untuk di pegang hihihi. 
Untuk pengambilan produknya, tutupnya sendiri berbentuk pipet seperti ini, jadi kalian tahu takaran yang akan kalian gunakan, dan engga akan tumpah-tumpah juga, dan praktis ajasih menurut aku. 
Dan ini untuk tanggal expirednya yang ada dibagian bawah botolnya, jadi kalian bisa tenang menggunakannya sebelum tanggal expirednya. Oiya dia Netto nya 15 ML jadi aku cukup awet juga sih sudah pakai ini selama sebulan rutin dan masih awet hihihi. Dan mereka juga sudah di sertai BPOM. 

TEXTURE 
Ini untuk texturenya :
  • Cukup watery tapi masih terasa agak kental sih. 
  • Texturenya halus dan punya warna putih tulang.
  • Kedua variannya engga punya wangi yang menyengat. 
  • Sedikit lengket di awal, tapi setelah di apply dan kering agak berkurang lengketnya.
  • Cepat meresap.


CARA PEMAKAIAN 
Biasanya aku gunakan serum ini rutin untuk night skincare aku, 
  • Setelah wajah dibersihkan dengan facial wash 
  • Lanjut penggunaan toner, agar next step di serumnya lebih mudah meresap.
  • Lalu baru deh aku gunakan serum ini.
  • Teteskan 2-3 tetes pada wajah, lalu diratakan ke seluruh wajah 
  • Diamkan sampai mengering, lalu kalian bisa lanjut di step selanjutnya untuk skincare kalian.



Ini hasil setelah di apply ke wajah, terasa lebih lembab dan terlihat lebih glowing ajasih menurut aku, apalagi lihat hasilnya di pagi hari, bener-bener makin jatuh cinta sama kulit sendiri. 

FIRST IMPRESSION 
  • Selama kurang lebih aku gunakan sebulan, aku engga ada keluhan sih untuk produk ini 
  • Hasil mencerahkannya belum terlalu tampak mungkin ya, karena memang aku menggunakan baru sebulan 
  • Tapi untuk melembabkan dan kulit terasa lebih glowing sih aku terasa banget 
  • Karena kulitku cenderung kering, jadi cukup membantu banget dan terasa lebih kenyal aja di pegangnya.
  • Dan membantu juga untuk memudarkan bekas-beks jerawat di wajah. 
And thats all gengs ! Semoga review aku membantu kalian untuk refernsi skincare yang memang kalian sedang butuhkan, oiya untuk pembelian produk ini kalian bisa mampir ke Instagramnya langsung untuk cek atau order @scarlett_whitening. 

Thank you so much for visit my blog, see ya on my next blog posting ! 

No comments:

Post a Comment