Friday, August 14, 2020

[ REVIEW ] AVOSKIN Miraculous Retinol Toner

Seiring berjalannya waktu, walaupun aku punya prinsip forever young, ya tetap ajasih kita engga bisa menolak menjadi tua. Tapi sih yang penting jiwa muda yekan, hehehe. Engga bisa di pungkiri di usia aku ini, kalau kulit wajah engga dirawat mah bisa banget muncul tuh bintik hitam dan garis halus, yang kalau di diamkan dapat menimbulkan banyak masalah di kemudian hari, karena mereka juga bibit-bibit penuaan dini. Ngebetein banget kan ? kaliah tuh ganggu masa muda aku tau gak ? :( 

Eh tapi serius loh, aku mulai worry sama hal-hal itu saat ini, sampe akhirnya ke insecure-an aku (kalau Bahasa anak sekarang mah) membawa aku untuk surfing online mencari produk terbaik yang sekiranya dapat membantu mencegah dan mengurangi hal-hal tersebut, sampa akhirnya takdir mempertemukan aku dengan Avoskin Miraculous Retinol Toner.

Ini adalah rangkaian terbaru skincare dari Avoskin yang kalau dari namanya saja kita sudah tahu, bahan bakunya adalah terdiri dari Retinol. Miraculous Retinol Toner ini focus untuk perawatan kulit anti-aging dengan fungsi utama membantu menunda proses munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. 


Oke mari kita mengenal Retinol dulu : 
Kalau dari yang aku tanya sama sesepuh mbah google, Retinol merupakan bentuk hewani vitamin A, adalah vitamin yang larut dalam lemak yang berperan penting dalam system pengelihatan dan pertumbuhan tulang. 

Nah bagaimana kah manfaat Retinol untuk wajah ?

Manfaat Retinol yang khususnya jenis tretinoin adalah dapat mencegah munculnya keriput atau garis halus di wajah. Tretinoin bekerja meningkatkan produksi kolagen baru dalam kulit. Selain itu, Retinol juga merangsang aliran darah kulit yang bisa membuat kulit jadi tampak cerah merona. Dari sini sudah cukup jelas, kalau retinol yang terkandung dalam toner avoskin ini cukup aman dan sesuai dengan fungsinya yaitu untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dini pada wajah. 

 

Adakah Efek Samping Penggunaan Retinol 

Untuk kalian yang memiliki kulit sensitive, penggunaan retinol biasanya membuat kulit lebih sensitive, kering, bahkan kadang ada sensasi burning di awal pemakaian. 

 

Setahu aku setelah aku searching memang engga banyak yang mengeluarkan varian ini, terlebih Avoskin ini adalah brand lokal. Dari yang sudah aku temui salah satunya adalah PIXI Retinol Toner. Bahan yang terkandung dalam Toner Avoskin ini juga engga hanya Retinol, tapi ada juga 3% Niacinamide , Peptide dan Pomegranate. Oke mari kita bahas satu persatu mereka ini punya manfaat apasih untuk kulit. 

 

3% Niacinamide : Merupakan Niacinamide atau vitamin 3, berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, atau kusam, mengurangi jerawat atau bagian kulit yang terlihat meradang atu kemerahan. 

 

Peptide : Adalah bahan yang bekerja membangun kembali sel kulit yang rusak dan membantu merangsang produksi kolagen sehingga membuat kulit lebih kencang dan kenyal. 

 

Pomegranate : Sepertinya sudah cukup familiar kalau pomegranate ini kaya akan antioksidan, yang punya manfaat untuk mencegah radikal bebas, dan juga membantu kulit kencang dan punya texture yang baik. Dan extract natural lainnya dari Miraculous Retinol Toner ini adalah Raspberry dan Green Tea.

 

Yang membedakan Miraculous Retinol Toner ini tidak hanya berfungsi optimal untuk memicu pergantian sel – sel kulit dan anti-aging, namun juga aman digunakan untuk pemilik kulit sensitive. 

 

Packaging 

Aku rasa kalian yang sudag familiar dengan Avoskin tentu kenal ciri khas packaging dan warnanya, ya menurut aku sih memang seharusnya brand punya ciri khas masing-masing dalam hal packaging. Nah salah satunya Avoskin ini, punya desain, warna dan bentuk yang memang identik dengan brand Avoskin, memiliki Netto 100ml. 

Kali ini Miraculous Retinol Toner ini memilki packaging berbentuk botol berwarna coklat dan bertuliskan nama produk di bagian depannya. Selanjutnya pada bagian atas botolnya, memiliki tutup yang diputar sehingga menurutku tidak mudah lepas. Selanjutnya saat dibuka, pada bagian botolnya terdapat penutup putih yang terdapat lubang diatasnya, tepat untuk mengeluarkan isi produk, sehingga juga tidak mudah tumpah saat di tuang. 

Dilengkapi juga box pada bagian luar saat kalian membeli ini, nah pada bagian depan box juga bertuliskan nama produk, dan pada bagian belakang bertuliskan ingredients dan juga penjelasan tentang si produk. 

 

Texture & Scent 

Miraculous Retinol Toner ini memiliki texture kental dan berwarna putih keruh. Dan agak sedikit slimy, tapi saat di apply sama sekali tidak terasa lengket dan juga cepat meresap. Cukup membantu melembabkan kulit. 

Tidak memliki wangi yang menganggu atau wangi yang berlebihan. Tidak memiliki wangi seperti parfum atau bunga-bungaan juga sih, tapi lebih seperti yang plain, atau lebih kita kenal dengan Freegrance Free, jadi tidak ada bahan pewangi.

Cara Pemakaian 

Cukup mudah di part ini, kalian bisa masukan dalam daftar penggunaan skincare malam kalian, karena seperti yang kalian ketahui Retinol bisa bekerja maksimal pada malam hari. Karena bahan retinol ini tidak tahan saat terkena sinar matahari. Maka dari itu alangkah baiknya di gunakan pada malam hari, dan berikut urutan skincare yang biasa aku gunakan pada malam hari : 

 

Micellar Water – Face Wash – Toner – Essence – Serum – Eye cream. 

Nah itu sih urutan skin care ala aku. Kalau kalian gimana ? Oiya untuk penggunaan toner ini, aku biasanya tuang dulu ke kapas, entah kenapa menurut aku lebih merata aja gitu, saat di apply ke kapas dulu. Dan jaga-jaga kalau menggunakan tangan langsung, tangan aku takut ada sisa bakterinya gitu, yaaa itu sih suggestnya aku aja, kalau kalian ada yang suka langsung apply dari tangan langsung, its ok juga ko ! hehehe. 

 

First Impression & Result :

Awal penggunaan, alhamdulilah nya di kulit aku engga ada sensasi menggangu atau terjadi sesuatu yang gimana gitu. Yang aku rasakan sih lebih lembab di pagi harinya dan juga terasa lebih halus. Dan setelah penggunaan beberapa minggu, wajah aku terasa lebih cerah dan engga kusam, bekas jerawat juga lebih cepat memudar, dan terasa lebih halus karena pori-pori ku yang lebih mengecil dan juga kulit terasa lebih kencang. Dan setelah ini untuk pembanding, aku akan kasih kalian foto before-afternya aku menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini. 

Ini kondisi kulit aku di awal-awal minggu penggunaan Avoskin Miraculous Toner ini, kalian bisa lihat aku punya beberapa bekas jerawat dan juga, beberapa jerawat yang baru saja kering, terparah sih di bagian dahi.


Lanjut di pemakaian 2 minggu : 

disini terlihat bagian yang jerawatnya kering sudah mulai kempes juga, dan garis-garis halus sekitar mata dan dahi juga mulai halus dan tersamarkan.

Ini minggu-minggu selanjutnya ke 3-4 , bener-bener kulit terasa halus dan, bekas jerawat makin samar, halusnya juga dapet banget, ini bener-bener bare face.

Dan ini minggu ke-4 kelihatan banget kulit aku juga terasa yang sehat banget, dan pagi-paginya yang enak banget di sentuhnya gitu. Garis halus di bagian mata dan smile line juga lumayan terlihat engga terlalu jelas lagi. Yah begitulah kurang lebih cerita kebersamaan aku dengan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini selama beberapa minggu.
 

Nah untuk kalian yang penasaran dan mungkin juga ingin coba, kalian bisa mendapatkan ini melalui online di Official Storenya atau juga kalian bisa mampir ke akun Instagramnya atau web nya di , yang mungkin kalian bisa tahu lebih lanjut untuk order. 

 

And that’s all gais, thank you so much for visit my blog ! See ya on my next blog posting ! 

 

1 comment: