Saturday, July 18, 2020

ROOM MAKEOVER

Salah satu dampak positif saat pandemi ini berlangsung, adalah aku jadi rajin beres-beres dirumah. Lalu berlanjutlah jadi pengen makeover kamar, kebetulan memang aku sih anaknya suka aja nih obrak abrik kamar, entah ... rasanya lihat kamar dengan suasana baru sesuai yang aku mau punya kepuasan tersendiri aja hehehe. 
Dan beberapa waktu lalu aku sempat juga share progress kamar aku, dan ternyata banyak yang tertarik untuk aku bahas soal makeover kamar ini, mulai dari tema kamar, budget yang aku keluarkan dan dimana aku membeli perabot kamarnya. Jadi yaudah deh aku memutuskan untuk bahas ini di blog, dan semoga bisa membantu kalian juga buat yang mau makeover kamar hehehe. 
TEMA KAMAR 
Pertama-tama, kalian harus tentukan tema kamar yang akan kalian wujudkan (asik) hahaha, iya ini salah satu yang terpenting, karena dengan begini kalian bisa tahu apa saja yang kalian butuhkan dan juga barang apa saja yang kemungkinan kalian bisa kurangi, atau kalian ganti. 

Kalau aku sendiri, banyak terinspirasi dari kamar ala-ala anak tumblr, dan aku pasti banget selalu cari referensi kamar ini dari PINTEREST karena memang disana banyak banget rekomendasi kamar yang memang kebetulan aku banget aja gitu. 

BUDGET 
Selanjutnya setelah tema kamar, kalian bisa tentukan budget yang kalian punya atau yang kalian butuhkan, jadi jangan laper mata, semua barang pengen kalian beli hehehe. Aku bilang begini, karena memang ini kejadian sendiri di aku, aku suka laper mata dan endingnya malah barang itu engga terpakai, atau malah jadi mubazir. Nah kalau sudah begini biasanya akan aku preloved atau ya mau engga mau aku keep deh untuk rumah masa depan (ciyee) ya hitung-hitung investasi ajasih, daripada terkesan menyesal terus. 

Yap ! jadi itu tentukan budget kalian, jadi nanti kalian bisa perkirakan nih barang mana yang mau di beli, atau kalau memang engga sesuai budget, kalian bisa aja kan DIY gitu, malah kan bisa menekan budget biar engga terlalu besar, aku sih biasanya gitu hehehe. 

BELI DIMANA 
Nahhh ini nih pertanyaan yang sering muncul di DM atau komen instagram aku, dan jujur aja E-COMMERCE NOMOR SATU pilihan aku adalah SHOPEE ! hahaha semangat banget aku kalau bahas ini, karena memang aku amazed banget sama e-commerce yang satu ini, aku beli di SHOPEE karena memang selama aku belanja disini, aku belum pernah merasa kecewa dengan barang yang dijual, mulai dari kualitas, harga dan juga sampai nya barang di aku. 

Nah saat aku melakukan makeover kamar ini, aku sempat membeli beberapa item yang aku udah pakai dan sekarang terpampang nyata di kamar aku hehe. 

Mulai dari Rak, Standing Mirror, Sticker Tumblr dan banyak lagi. 

Jadi yang pertama aku beli Rak ini seharga Rp. 200.000,- aja ! hehehe kebetulan memang lagi diskon , yuhuu lucky me ! dan yang plus nya lagi aku bayar pakai Shopee Pay dan itu dikenakan biaya ongkir hanya setengahnya aja, jadilah aku bayar hanya dengan Rp.225.000,- aja sudah berikut ongkir, kalau di hitung-hitung saat Rak ini engga diskon dan aku engga bayar pakai Shopee Pay, aku akan kena kurang lebih Rp.550.000,- . Aku bisa saving money sebanyak kurang lebih setengah harga sendiri kan, hihihi. 
Selanjutnya aku beli Standing Mirror ini, aku beli Seharga Rp.249.000,- dan lagi-lagi aku bayar dengan Shopee Pay yang akhirnya aku membayar Rp. 262.000,- dan sudah berikut ongkir dengan potongan karena membayar menggunakan Shopee Pay ! Karena ini aku ingin cepat sampai barangnya, jadi memutuskan untuk menggunakan Ojek Online yang memang dengan aplikasi siap antar barang, dan itu sampai hanya 4 jam aja, barang aku udah ada dikamar ! aaaaaakkk gemessss ! 
Barang ketiga yang aku beli adalah sticker tumblr ini, aku order seharga Rp. 70.000/ 30 pcs dan aku order 60 pcs, jadi menghabiskan cost sebanyak Rp.149.000,- berikut ongkir seharga Rp.9000,- . Jujur aku puas banget belanja di Shopee ! 

Dan dibawah ini, aku bakal kasih tau Online Shop dimana aku beli kebutuhan aku yang tadi : 

Nah ini rekomendasi toko nya, tapi tenang aja masih banyak lagi ko toko yang bisa dipilih, tergantung selera kalian aja, hehe syukur sih bisa dapet yang lebih murah kan ? hihihi. Menurut aku nih, bagi kalian yang juga pengabdi diskon kaya aku, wajib banget sih sering-sering explore Shopee hihi, karena disana banyak harta karunnya, udah gitu aku cukup terbantu dengan adanya Shopee Pay yang dengan potongan ongkirnya lumayan banget, belum lagi barang diskon dengan kualitas bagusnya, se happy itu aku belanja di shopee untuk keperluan kamar aku. 

Nah untuk kalian yang mau mampir atau bahkan belum kenal SHOPEE, kalian bisa klik link ini untuk langsung mampir kesana : LINK : https://bit.ly/Shopeerimasuwarjono

 

I think thats all gengs, nah semoga membantu buat kalian yang juga pengen makeover kamarnya dengan budget yang memang gak usah terlalu besar, tapi cukup buat menciptakan suasana baru ! and ya thank you so much for visit my blog, see ya on my next blog posting ! 

4 comments:

  1. Huwaaa aku pengen beli stikernya juga ah! Sungguh tergoda. thanks for sharing ya Rima!

    ReplyDelete
  2. kamarnya gemes banget. Gayanya Ka Rima banget, colorfull dan cerah gitu ^^
    btw makasih Ka info detail barangnya, bermanfaat banget buat yang lagi cari printilan kamar untuk makeover hehe

    - Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya sama-sama ya, maaf ngeracun nih. soon bakal bikin lagi deh kalau suka

      Delete