Thursday, May 28, 2020

[ REVIEW ] So Natural - Red Tock Spot Powder , Dia Effect Whitening Spot Corrector & Red Tingle Serum

Saat dan setelah lebaran, biasanya aku akan mengalami fase dimana akan sulit berhenti ngemil apa saja, dan akan mengkonsumsi lemak berlebih, itu sih udah pasti banget ! entah mengapa, ada kah yang melakukan hal yang sama seperti aku ?
Dan moment setelah ini biasanya akan bermunculan deh jerawat lucu, beserta teman-temannya yang lumayan agak menganggu pastinya. Nah pas banget kali ini, aku mau review beberapa produk yang bisa membantu biar mereka ini engga betah berlama-lama di wajah kita, ya memang sih salah satu caranya juga menjaga pola dan makanan yang di konsumsi, tapi kalau nasi sudah jadi bubur mau gimana lagi ? hehehe mending sekalian kita kasih kecap dan kerupuk biar engga hambar banget, hahaha apasih, aku ko jadi belok kemana-mana gini.
About So Natural 
Oke lanjut aja, jadi sesuai yang aku bilang tadi, aku bakal bahas dan review beberapa produk yang belakangan ini aku lagi rutin pakai, sekaligus memang ini cukup rekomen banget untuk kalian yang punya masalah di wajah yang kurang lebih sama kaya aku. Sebelumnya, kalian ada yang udah kenal deket sama So Natural ? oke, kalau kalian ada yang belum tahu, So Natural merupakan brand skincare yang berasal dari Korea, mereka ada sejak 2007 namun masuk ke Indonesia baru di tahun 2020 ini, kalau mungkin kalian ada yang pernah cek website mereka juga, mereka cukup concern banget sama masalah jerawat, karena punya semacam semboyan ' Cover, Clear, Cure '. 

Berikut adalah 3 produk yang belakangan ini, kurang lebih selama 4 minggu aku gunakan, yaitu aku punya Red Peel Tingle Serum, Dia Effect Whitening Spot Corrector, dan Red Tock Spot Powder. Mereka akan aku bahas satu persatu disini, mulai dari manfaat, first impression dan hasil setelah aku pakai. Soooo, aku akan mulai dari, 

RED TOCK Spot Powder 
Ini merupakan produk yang bisa dikatakan memiliki 2 fungsi, yaitu sebagai skincare dan juga sebagai makeup, jujur ini gemes sih. Ini adalah 2 in 1 Concealer yang bisa kalian gunakan sebagai penutup  dark spot pada wajah, sekaligus juga bisa sebagai obat jerawat yang mampu meredakan jerawat meradang kalian. Karena warna dan texture yang hampir mirip dengan bedak atau cushion saat di apply ke wajah.

Red Tock spot powder ini memiliki texture cair seperti bedak dingin, cepat kering dan mudah untuk di apply, terlebih dia juga punya warna yang sama dengan kulit, sehingga dapat dipakai sebagai concealer sekaligus bedak jerawat juga di waktu yang bersamaan. Oiya jangan lupa kocok dahulu sebelum digunakan ya, dia dapat digunakan pada pagi atau malam hari.


Dan ini dua fungsi yang kalian dapatkan saat penggunaan produk sebagai concealer dan sebagai obat jerawat : 

Jika Dipakai sebagai Concealer Makeup : 
  • Pastikan wajah kalian bersih dan gunakan skincare sebelum memakai makeup. 
  • Kocok dahulu sebelum kalian gunakan. 
  • Totol-totol Red Tock Spot Powder di daerah yang berjerawat, lalu ratakan dengan tanga. 
  • Kalian bisa gunakan ini sebelum memakai foundation atau setelah memakai foundation, tergantung selera kalian ajasih hehe. 
Jika Dipakai sebagai Obat Jerawat : 
  • Pastikan wajah kalian sudah bersih dan sudah menggunakan skincare di malam hari.
  • Nah kalau di part ini, kalian tidak usah mengocok botol atau profuknya, kalian dapat gunakan cairan yang bagian atas saja.
  • Apply produknya pada daerah yang berjerawat. 
  • Gunakan pada step terakhir penggunaan skincare, begitupun kalau kalian menggunakan Dia Spot Corrector, kalian apply saat terakhir selesai step-step skincare. 
Setelah menggunakan Red Tock Spot Powder ini, buat aku berpengaruh banget, bantu meredakan peradangan pada jerawat, texturenya lembut dan aku nyaman banget pakai ini saat bermakeup, sensasi freshnya di wajah bikin kulit lebih tenang, oiya aku juga apply ini saat malam hari, cukup di totol-totolin aja di jerawat yang meradang.

DIA EFFECT Whitening Spot Corrector 
Sama kaya doi yang pergi tiba-tiba pas kita lagi sayang-sayangnya, nah jerawat yang pergi pun akan meninggalkan bekas luka kan, cuma bedanya kalau doi sih meninggalkan bekas lukanya di hati, jadi cuma kita doang nih yang tau, nah kalau jerawat kan di wajah ya, tiap yang ngeliat wajah kita kan berati tahu, dan keliatan ada bekas jerawat, huhu bete nih kalau udah kaya gini.

AHAAAA !!! Langkah selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah Dia Effect Whitening Spot Corrector ini, karena produk ini memiliki fungsi menyamarkan noda dan bekas luka di wajah, meratakan warna kulit tanpa iritasi.
Dia Effect Whitening Spot Corrector ini memiliki packaging seperti pulpen raksasa, yang apabila bagian belakangnya kalian tekan, baru deh produknya akan keluar dan kalian bisa apply ke wajah. Untuk texturenya sendiri lembut, agak kental dan memiliki warna putih dan saat kalian apply kalian juga menggunakan ujung produk dari packagingnya yang memang digunakan sebagai aplikator si produk ini, cukup gampang karena kalian tinggal oleskan saja kebagian wajah yang kalian kehendaki.


Setelah penggunaan selama kurang lebih 4 minggu ini juga yang aku rasain, noda dan bekas jerawat diwajah memudah perlahan, aku juga suka sensasi dinginnya saat di apply di wajah menggunakan aplikatornya, sejauh ini tidak ada efek negatif di wajah aku.


RED PEEL Tingle Serum 
Nah setelah part memudarkan bekas dan noda di wajah, step selanjutnya agar kulit wajah kembali pada ke glowingan yang hakiki, kalian bisa gunakan serum yang befungsi juga sebagai peeling, As you know gais, peeling adalah tahap dimana pegangkatan sel kulit mati, sehingga wajah lebih terlihat fresh dan halus. Red Peel Tingle Serum ini merupakan peeling rasa serum yang juga dapat membantu mengurangi blackhead dan juga memperkecil pori-pori.



Red Peel Tingle Serum ini, punya texture yang cair dan berwarna merah agak pekat. Formulanya sendiri mengandung AHA dan BHA yang apabila di apply di wajah biasanya akan muncul sensasi cekit-cekit yang menandakan bahwa si produk sedang bekerjaUntuk cara penggunaanya kalian bisa langsung apply dan ratakan di wajah, setelah itu tunggu sampai 1-2 menit untuk produk ini meresap, dan setelahnya kalian bisa bilas dengan air. Oiya, kalian bisa gunakan ini 1-2 kali seminggu ya.


Jangan lupa untuk di bilas, dan jangan terlalu lama juga di diamkan di wajah, karena memang sensasi cekit-cekitnya mulai berasa sejak di apply hehe, setelah menggunakan ini selama beberapa minggu yang aku rasakan perubahan di wajah cukup lumayan banget, mulai terasa lebih halus dan pori-pori terasa mengecil. Untuk beberapa dari kalian yang memang berkulit sensitif mungkin kadang setelah pemakaian akan ada bekas agak merah merona gitu, tapi engga masalah nanti pun akan cepat menghilang.

Dan untuk kalian yang penasaran untuk beli dan harganya berapa, kalian bisa banget order ketiga produk dari So Natural ini di www.tinymeup.com yang juga merupakan online store, atau juga kalian bisa mampir ke IG nya @sonaturalindoneisa. Jadi engga perlu repot-repot keluar rumah, apalagi lagi masa pandemi begini kan.

Untuk Harga :
  1. So Natural Red Tock Spot Powder Ukuran 15ML adalah Rp.320.000,- 
  2. So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector Ukuran full size 10ML harganya Rp.500.000,- 
  3. So Natural Red Peel Tingle Serum ukuran 20ML harganya Rp.310.000,- dan ada juga yang ukuran full size nya 35ML seharga Rp.495.000,- 
And Thats all geng, semoga membantu menyelesaikan permasalahan kalian dengan jerawat nakal. And thank you so much for visit my blog, see ya on my next blog posting !





5 comments:

  1. Wahh thanks kaa for sharingg.. sangat membantuu kaaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ success always ya kaa

    ReplyDelete
  2. Si imut yang banyak banget manfaatnya. Gemes banget sama packagingnya

    ReplyDelete
  3. Ya ampunn. Thankyouu for sharing kakk. Produk pertamaa bkin penasarann heehe. Pngen nyobain jugaaa

    ReplyDelete
  4. Makasi loh ka sharingnya ๐Ÿ˜bermanfaat bgt๐Ÿ˜

    ReplyDelete