Wednesday, October 2, 2019

[ REVIEW ] UNBOXING ERHA DNA Kit

Hai gengs! Gengs, kalian ada yang masih ingat atau notice kalau aku pernah share tentang bisa engga sih pengecekan DNA untuk kulit kita, tapi dari rumah aja, engga perlu keluar rumah, atau ke laboratoriumnya gitu. Agak mimpi anak males mungkin ya omongan aku kemarin, tapi ternyata jadi kenyataan loh gengs ! 
Yap ! pengecekan DNA untuk kulit, sekarang bisa dari rumah ! Erha Dermathology punya teknologi terbaru, namanya DNA KIT yang mana di dalamnya berisikan alat-alat yang mendukung melakukan pengecekan DNA hanya dari rumah saja. Jawaban dari ERHA yang membuat semua lebih simple, praktis dan ekonomis deh pokoknya, nanti akan aku bocorin semuanya disini. 
Di pembahasan blog kali ini, aku mau UNBOXING DNA Kit ini sekaligus kasih tahu cara penggunaannya yang super duper easy, dan woowww banget sih ini menurut aku. Kenapa ? karena benar-benar praktis dan semua step by step nya itu gampang banget buat dilakukan sendiri. 
Jadi kalian saat melakukan cek DNA ini, kalian akan dikirimkan paket 1 box yang berisikan dari beberapa alat yang kalian butuhkan untuk melakukan tes DNA ini, di dalam box ini terdapat : 
  • 1 Moisture Tester 
  • 1 Skin Lens 
  • 1 Tabung berisikan 2 cotton bud panjang yang berfungsi meng-swab cairan yang nantinya akan dikirim ke lab melalui aplikasi ERHA DNA yang bisa di akses melalui Smartphone kalian. 
MOISTURE TESTER 
Yap ini namanya Moisture Tester, alat yang digunakan untuk melakukan pengecekan seberapa moist kah kulit wajah kalian. 
SKIN LENS 
Selanjutnya di dalam kit ini, ada skin lens yang berfungsi untuk mengecek keadaan kulit kita dengan lensa khusu kulit, yang nantinya akan kita taruh pada kamera handphone dan kita pakai untuk melakukan pengecekan kulit kita. 
Di dalamnya juga ada buku petunjuk yang memudahkan kita melakukan test DNA ini, step by step nya bener-bener jelas dan mudah di mengerti. 
Lalu setelah alat siap semua, kalian bisa download aplikasi ERHA DNA pada smartphone kalian. Fungsinya juga memudahkan kalian menyimpan data kulit kalian dan melakukan pengecekan agar lebih mudah. 

GIMANA CARA PAKAINYA ? 
Oke mari kita lanjut dengan cara penggunaan alatnya, yang pertama untuk penggunan Skin Lens kalian bisa pasang skin lens pada kamera handphone kalian, pastikan pas dan jangan terbalik ya. Jadi pada bagian lensanya yang ditempatkan pada kamera kalian. selanjutnya kalian tinggal nyalakan pada bagian atasnya, terdapat semacam tombol kecil yang di geser untuk menyalakan skin lens ini. 

Dan ini cara menggunakannya, lebih mudah dilakukan di depan cermin sih. Jadi kalian bisa melihat, pas atau engga nih semua skin lens tertutup sama kulit kita, biar hasil pengecekannya lebih maksimal. Lakukan pada bagian Dahi, Dagu, Pipi Kanan, Pipi Kiri dan Hidung. Sesuai petunjuk dari aplikasinya ya gengs ...  

 Kalau sudah semua, hasilnya akan seperti ini dan kalian akan di arahkan di next stepnya. 
Next step nya kita pindah, menggunakan si Moisture Testernya, 
Jadi, caranya gampang banget, kalian buka tutup si moisture tester nya selanjutnya kalian tekan tomblo ON/OFF terus tunggu deh sampai terdengar bunyi BEEP... sebanyak 2 kali, nah baru deh kalian bisa gunakan alat ini, dengan cara di tempel ke wajah kalian yang mau di cek, sama sih pada bagian Dahi, Dagu, Pipi Kanan & Kiri lalu Hidung. 
Step selanjutnya adalah, ketika setelah di tempel ke kulit wajah kalian bunyi beep ... lagi, maka akan ada angka yang menunjukkan hasil test kulit kalian, nahhh hasil itulah yang nanti kalian akan masukan pada aplikasi, pada bagian ini kalian akan disuruh 3 kali pengulangan pada 1 bagian wajah, lakukan saja step by step nya sama selesai.
Step terakhir adalah dimana, kalian harus mengeluarkan tabung yang ada di box kecil yang sudah di sediakan, nah di dalamnya terdapat 2 tabung yang berfungsi untuk menyimpan atau berguna untuk swab cairan yang ada dalam mulut kalian pada bagian pipi kan dan kiri, 1 tabung untuk swab cairan dalam pipi kanan, dan satunya lagi untu swab bagian pipi kiri. 

Jika pada step ini sudah selesai, maka selesai juga deh step pengecekan DNA test yang kalian lakukan, dan cairan swab yang ada pada tabung itu yang nantinya akan kalian kirim ke laboratorium erha, nanti di aplikasi Erha DNA ini akan ada options untuk pengiriman yang akan kalian isi, dan pilih untuk driver mempick-up tabung ini untuk dibawa ke lab, Oiya jangan sampai lewat dari 7 hari ya, karena hasilnya tidak akan terdeteksi, kan sayang banget :( . 

Dan selesai lahhhh semuanya, setelah dikirim mereka akan melakukan analisa dari hasil-hasil yang kalian lakukan melalui aplikasi maupun yang dikirim ke lab, selanjutnya kita akan tunggu surprise yang berikutnya, so stay tune ! Aku akan update lagi nanti ya setelah surprisenya datang hihihi..... 

Thank you so much for reading gengs, see ya on my next blog posting ! 

1 comment:

  1. Ya ampun canggih bener ERHA punya kayak ginian buat dipakai di rumah!

    ReplyDelete