Thursday, August 29, 2019

Strolling Around The City With OPPO RENO Series

Seberapa penting sih gadget buat kalian ?! Jawabannya sih pasti udah engga di ragukan lagi, can't live without that thing kan ? lebih spesifiknya sih pasti ke smartphone ya, bahkan kayanya betah engga makan seharian dikamar, tapi engga betah yang namanya seharian engga pegang handphone. 
Ngomongin smartphone, kali ini aku mau bahas salah satu smartphone yang udah engga asing lagi, walaupun masih baru, review tentang beberapa komponen kece yang dia punya dan udah engga diragukan lagi. Beberapa waktu lalu aku sempat bikin polling di IGstory aku, lebih prefer komponen mana kah kalian kalau membeli smartphone, antara Kamera dan RAM. 
Dan inilah jawabannya, rata-rata kalian lebih memilih .....
tapi di smartphone yang kali ini aku akan bahas, kalian bisa punya kedua komponen yang kalian idam-idamkan dari samrtphone yang kalian mau beli ataupun yang kalian butuhkan. Penasaran gak, primadona yang mau aku bahas ini siapa ? hihihi keep scrolling gengs ! 

Perkenalkan primadona ini namanya OPPO RENO 10x ZOOM, kalau kalian pernah tahu OPPO RENO , nah ini adalah seri Oppo Reno pendahulunya, kali ini Oppo upgrade dengan spesifikasi yang lebih tinggi, mulai dari RAM dan Kameranya kini yang dapat meng-ZOOM sampai dengan 10 kali, emejing banget ! engga kebayang deh, ini sih ngintip semut mandi kayanya juga bisa jelas, hihihi canda deng. 
Oppo Reno 10x  Zoom ini merupakan all-in-one solution untuk mobile fotografi, menyediakan kamera beresolusi tinggi dengan kemampuan foto malam hari, kamera telephoto dalam satu perangkat. Jujur cukup amazed sama Oppo dengan seri reno keluaran terbaru ini, daripada lama-lama langsung masuk aja ke reviewnya. 

 Berikut high spesifikasi secara garis besar dari OPPO RENO 10x ZOOM 

  • Prosesor SNAPDRAGON 710
  • Kombinasi RAM 6GB dan Internal 256GB (tidak dapat ditambah)
  • Kamera depan 16MP Diagframa F/2.0 Berjenispivot Rising Kamera 
  • Kamera utama 48MP Diagframa F/1.79 Sensor Sony IMX , 586 + kamera depth sensor (bokeh) 5MP Diagrfama F/2.4 
  • Layar 6.4 Inci OLED dilindungi oleh corning gorila glass 6 
  • Dilengkapi pengisian daya cepat vooc 3.0 dapat mengisi baterai penuh hanya dalam 80 menit. 
  • Dilengkapi baterai sebesar 3765mAh 





Body dan Desain.
Body yang cukup genggam-able di tangan ini, bikin Oppo Reno 10x Zoom ini engga terlihat lebay dengan besarnya, desain nya juga simple dan elegan. Selanjutnya dari pilihan warna, mereka punya 2 pilihan warna, yaitu  Jet Black and Ocean Green . 

Pada bagian belakang terdapat semacam titik kecil, berada di bawah ketiga kamera yang di maksudkan untuk menyanggah body handphone dari gesekan saat di letakan, jadi itu semacam peyangga kecil agar tidak langsung terkena alas dibawah saat handphone diletakan, meminimalisir juga gesekan pada kamera, jadi tanpa semacam case ataupun silikon handphone kalian akan tetap aman dari gesekan. 

Kamera 
Ini pasti part yang ditunggu-tunggu untuk para pencinta fotografi, karena dengan satu handphone ini udah bisa mewakili fitur-fitur kamera yang memang dibutuhkan untuk menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. 




Oppo Reno 10x Zoom ini memiliki 3 lensa belakang : 
  • Urutan teratas pada kamera belakang adalah kamera utama dengan resolusi hingga 48MP , kualitas gambar bisa mencapai resolusi tersebut karena tersemat sensor Sony IMX586 sebagai salah satu komponen utama kamera. Selanjutnya kamera utama ini juga mendukung fitur ULTRA NIGHT MODE yang berfungsi meningkatkan kualitas hasil foto pada malam hari agar lebih terang, tajam dan meminimalisir Noise
  • Kamera kedua yang berada di tengah terdapat lensa Wide-Angle beresolusi 8MP yang dapat mengambil gambar foto lebih luas, mencakup jangkauan lebar hingga 120*
  • Kamera ketiga yang berada di paling bawah tersemat lensa Telephoto beresolusi 13MP yang berfungsi untuk mengambil gambar dari jarak jauh, inget ya gambar jarak jauh, bukan hubungan jarak jauh gengs. Dan pada lensa inilah terdapat teknologi 10x Hybrid Zoom, dimana kalian bisa melakukan zoom sebanyak 10 kali tanpa blur dan gambar terlihat jelas, seperti pada kamera umumnya. 
  • Pada kamera Oppo Reno 10x Zoom ini juga terdapat teknologi DUAL-OIS (Dual Optical Image Stabilization) tepatnya terdapat pada kamera utama dan lensa telephoto, jadi para pengguna bisa memotret dengan lebih stabil (minim getaran) meski saat menggunaka fitur 10x hybrid  Zoom.
Dan kalian bias lihat sendiri hasilnya disini, aku sempat mencobanya di luar ruangan, dan ini beberapa fotonya. Selanjutnya ada juga yang selfie dan aku melakukan foto di dalam ruangan, semuanya cukup clear dan kaya akan warna. 
Baterai 
Seperti yang telah disebutkan diatas, OPPO RENO 10x Zoom ini memiliki baterai sebesar 3765mAh yang juga dilengkapi pengisian daya cepat VOOC.3.0 yang dapat mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 80 menit aja. 

Fitur-Fitur Fotografi 
Karena kamera ini sangat mendukung sistem fotografi, selain lensa yang disiapkan untuk berbagai angle fotografi, OPPO RENO 10x Zoom ini juga di lengkapi denga fitur-fitur yang mendukung fotografi, berikut beberap fitur yang dihadirkan di OPPO RENO 10x Zoom : 
  • Ultra Night Mode 2.0 : Fitur foto yang digunakan malam hari ini merupaka peningkatan dari OPPO R17 Pro dan F11 Series. Mengombinasikan kecerdasan buatan, HDR dan fitur pengurangan noise multi layer. Pada saat mengambil foto potrait malam hari, Reno series memiliki fitur base protection dimana fitur ini akan memisahkan antara wajah dan background dan melindungi foto wajah tersebut memastikan warna kulit tetap natural dan terjaga. 
  • Dazzle Color Mode : Merupakan sebuah fitur pintar yang akan melakukan rekonstruksi warna dengan memanfaatkan kecerdasan buatan yang mengembalikan tingkat kecerahan dan informasi warna, sehingga foto yang dihasilkan lebih natural dan kaya akan warna. 
  • Artistic Potrait Mode : Mode potrait yang membawakan optimasi wanra, efek cahaya yang dapat membantu kalian mendapatkan hasil foto seperti layakanya pemotretan kaya di majalah-majalah tuh, aishedappppp !!! 
Video 
Kualitas Video 4K dengan audio focus :
OPPO RENO 10x Zoom mendukung pengambilan gambar dengan resolusi 4K hingga 60fps. Gambar dapat direkam dengan baik dengan kehadiran fitur OIS. Lalu OPPO RENO 10x Zoom juga membawa fitur audio focus, dimana fitur ini akan memanfaatkan beberapa microphone untuk melakukan perekaman 360 suara sekitar. 

Nah kurang apalagi coba tuh ? bener-bener melangkapi kebutuhan fotografi banget gak sih, hasil pun engga kalah sama kamera professional ataupun mirrorless , seperti hasil foto ini yang aku share, ketajamannya super banget dan warnanya natural dan cukup beragam ! 





Aku bener-bener spechless sama apa yang ditawarkan sama OPPO RENO 10x Zoom ini, wajar banget mungkin dengan harga yang dia berikan sama hasil foto yang cukup memuaskan, kalau kalian keberatan dengan OPPO RENO 10x Zoom ini, kalian masih bisa berpindah ke lain OPPO series, yang memang lumayan cukup baik juga untuk fotografi. 

Dan sekian review dari aku, aku fikir sih biar gambar berbicara dan kalian yang menilai seberapa gemesnya OPPO RENO 10x Zoom ini. see ya on my next blog posting gengs ! 

1 comment:

  1. Sleek juga ya desain body-nya :D Punya hp ini mungkin bikin jadi malas bawa bawa kamera DSLR haha.

    ReplyDelete