Saturday, August 3, 2019

[ EVENT + REVIEW ] BIODERMA Sebium Lotion & Sebium Mat Control

Hai gengs ! how was your day ?! semoga happy-happy aja dengan segala aktivitasnya ya, kali ini aku mau sharing tentang rasa insecure aku, sekaligus solusinya. Kenapa insecurenya ? jadi beberapa hari lalu aku memang sempat iseng untuk skin check, dan hasilnya sih memang sama aja, kulit ku masih terbilang memiliki kulit kombinasi dan cenderung kering. 

Kali ini aku mau bahas sedikit mendalam tentang Kulit Kombinasi ini, tahukah kalian kalau ternyata kulit kombinasi disebabkan oleh hasil sekresi kelenjar minyak (sebaceous) yang tidak merata pada area wajah, dimana kulit wajah pada bagian pipi dan dahi atas terasa normal, namun pada bagian T-zone terasa berminyak. Semua hal ini pun merupakan respons terhadap simulasi hormon, dan hormon merupakan faktor utama disamping keringat, stres, pola makan yang tidak seimbang dan juga faktor eskternal seperti matahari, AC, udara dll.
Nah kalian sendiri sudah mengenal kah ciri-ciri kulit kombinasi itu seperti apa ? 
Diantaranya yaitu, Pori-pori terlihat besar, kulit kusam, teksture kulit tidak merata dan kulit terasa lengket dalam beraktivitas sehari-hari. Inilah kenapa aku cukup ngerasa insecure sama kulit kombinasi ku.

Biasanya pada kita yang memiliki kulit kombinasi cenderung akan menutupi kekurangannya dengan makin menambah penggunaan produk yang malah di akhir cerita mereka akan menutup pori-pori, sehingga pori-pori kesulitan bernafas dan mengakibatkan peningkatan sebum dan BOOOM terjadilah jerawat ! Hiiiii 

Dan beberapa hari lalu aku datang ke acara Launchingnya 2 produk dari salah satu brand yang sudah engga asing lagi, yaitu Bioderma, dan ini juga menjawab semua rasa insecure kita karena kulit kombinasi kita, 2 produk terbarunya dalam varian sebium, yakni Bioderma Sebium Lotion & Mat Control sebagai pelengkap rangkaian sebium yang telah hadir sebelumnya.
Pada peluncuran produk Sebium Lotion dan Sebium mat Control ini, yang mengangkat tema #Matt&Hydrate - Turn Your Shine Into Radiance, Bioderma menginformasikan tentang keunggulan produknya yaitu kedua produknya dilengkapi dengan FluidActive Patent yang terdiri dari Mannitol dan Deocyl Galad yang merupakan kombinasi dari Active Ingredients dengan kekuatan anti oksidan tinggi. Dan berfungsi juga untuk meregulasi produksi dan menjaga kualitas sebum guna mencegah terjadinya penebalan yang berpotensi menimbulkan blemishes pada wajah. 
Sebium Lotion adalah sebagai langkah pertama dalam rutinitas perawatan wajah, yang merupakan toner yang dapat menjaga kelembaban kulit kombinasi cenderung minyak, hingga 8 jam. Berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit, meregulasi sebum, serta menyamarkan pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat.
Memiliki teksture cair , wanginya cukup menyegarkan dan tidak lengket selain itu berfungsi juga untuk menyiapkan kulit menerima produk perawatan selanjutnya dan memaksimalkan hasilnya.
Setelah aku coba dalam beberapa minggu ini, memang yang aku rasakan hasilnya kulit terasa lebih halus dan lembab, dan yang paling aku suka memang dari wanginya yang cukup mnyegarkan. teksturenya yang cair memudahkan untuk di apply di wajah dengan menggunakan kapas. 

Produk selanjutnya adalah Sebium Mat Control,
Merupakan moisturizer harian yang memiliki triple action, yaitu Moisturizing, Mattifying, dan Smoothing pada kulit wajah. berfungsi menghilangkan kilap pada area wajah yang berminyak secara langsung selama 8 jam, Mattifying Micro Powdersnya yang secara instan menghaluskan pori-pori dan blemsihes selama 8 jam, serta moisturizing agents yang membantu mengembalikan rasa nyaman pada kulit dan memastikan hidrasi kulit hingga 12 jam.


As you can see gais, before-afternya aku menggunakan produk ini, aku merasa pori-pori lenyap seketika ! terlebih finishnya yang matte bikin kulit rasanya enak banget di sentuh, bener-bener langsung engga ada minyak di wajah, dan pas banget memang di jadiin primer sebelum makeup, jujur cinta banget sih dari awal pakai ini.

Terasa banyak perubahan memang setelah memakai 2 produk ini, selain terasa lebih segar ini juga aku merasanya kulit aku lebih kenyal dan sehat, minyak di wajah pun perlahan berkurang pada bagian T-zone aku, super love !

Untuk kalian yang mau coba, mereka sudah tersedia juga ko di Drugstore ataupun di Onlinenya semacam SOCIOLLA dan sebagainya, atau kalian bisa kepoin di social medianya Bioderma yaitu @bioderma_indonesia karena kalian akan banyak dapat info menarik tentang produk-produk mereka. And thank you so much for visit my blog, see ya on my next blog posting ! mwahhhh 
https://trk.adplus.id/tracker/e1PEN

No comments:

Post a Comment