Monday, January 21, 2019

Rekomendasi Staycation di Bogor

Sebenernya sih udah dari kapan tau mau nulis ini, tapi seperti biasanya suka ber-endingnya jadi draft mulu, tapi kali ini sih emang harus segera di posting, biar engga cuma jadi basian kemarin aja, hihihi. Selalu suka ya kalo aku share sesuatu di insta story dan feedbacknya bagus, jadi makin semangat sharing dan bikin content (cailah malih kalo ngomong).

Jadi kali ini mau sharing tempat yang aku amat merekomendasikan untuk kalian yang mau staycation atau mau sekedar escape sebentar dari rutinitas, karena jaraknya yang terbilang dekat juga. Tapi walaupun dekat, suasana kota sama sekali engga terasa disini, yang ada malah bener-bener kaya daerah perkampungan modern gitu (nah gimana tuh perkampungan modern, hahaha). 

Sebelum nemu tempat ini sih, agak banyak dramanya gitu. Jadi memutuskan liburan mendadak meyambut akhir tahun, trus ya ceritanya ngerayain ultah aku, sama bokap gitu (duileh, udah pada tua padahal). Nah berhubung waktunya yang mendadak, otomatis pas nyari tempat pasti pada full atau yang harganya naik beberapa kali lipat, dan tempat ini adalah harapan terakhir aku, kalau memang engga bisa yaudah, kita akan ikuti mau bokap yang tempatnya B aja dan dengan harga yang lumayan juga. Pas telfon tempat ini sih, di info kemungkinan besar ada kamar tapi nanti akan di info lagi, lumayan lama sih engga dikabarin, bahkan aku udah memutuskan untuk yaudahlah menginap di tempat yang bokap kasih tau aja, yang penting kan kebersamaanya. Tapi sih dalam hati tetep, ya kebersamaan kalau tempatnya lucu kan juga makin gemes :') 

Kayanya Allah langsung dengar doa aku deh, karena pas sore nya dikabarin kalau masih ada 2 kamar untuk di booking, padahal aku sudah mengiyakan penginapan yang rekomendasian papa aku, walaupun ya saat itu pun harganya naik lagi. Tapi itulah yang namanya rezeki, karena dari villa ini telfon kamarnya masih ada, jadi kita langsung deal untuk DP tempat ini. Ya itulah yang namanya rezeki engga akan kemana, akhirnya aku menginap di villa ini deh. 

Mendadak religi ya, hahaha tapi seriusan sebegitu bersyukurnya aku bisa dapat villa ini, udah tempatnya lucu, ga terlalu jauh, harganya pun terbilang murah. mhehehe Allah maha baik :) . Oke lanjut, jadi untuk nama tempatnya adalah DePadiVilla , berada di jalan tapos LBCC dekat pasar cikereteg, desa Ciderum  Bogor, Ciawi. 

Kenapa aku bilang ini tempatnya gemas ? karena memang bangunnya tuh kaya klasik modern tapi unsur perkampungannya tuh dapet juga, apalagi view depan kamar itu langsung kaya sawah kecil gitu, kayanya asri gimana gitu. Dan plus nya lagi disini ada Swimming pool nya, engga tau kenapa aku kalau cari staycation ya kalau bisa yang ada swimming pool nya, jadi bisa ada tempat santai yang adem gitu buat di nikmati, kalian harus tau swimming pool disini pun lucu parah.
'Dan aku sempat buka questions box di Instastory aku, jadi akan aku share disini semua pertanyaan yang masuk, tentang di DePadiVilla ini. Nah karena pertanyaanya lumayan banyak yang sama, jadi aku akan ambil beberapa yang mewakili ya'

Akses kesana dari Jakarta 
Kalau aku kemarin sih pakai kendaraan pribadi, itu hanya menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam sih, tinggal masuk tol, keluar tol cari pasar cikereteg lalu belok kanan dan ikutin jalan terus, kalian akan sampai, kalian bisa searching lewat map atau waze ya, pokoknya kalau udah dekat pasar cikereteg itu tandanya kalian udah deket, patokan termudah sih. Ada yang info aku juga di dm, ternyata bisa kalau naik kereta dan turun di stasiun bogor, dan untuk lanjutannya sih kalian bisa semacam jasa ojek online gitu. Hmmm bisa jadi another options juga kan tuh. 

Fasilitas yang ada di DePadiVilla 
Disini ada banyak tempat selfie sih yang pasti, banyak spot lucu, lalu ada Rooftop Swimming Pool, yang viewnya mengarah ke Gunung salak, aduh asli sih ini juara banget ! Disini juga ada kolam ikan, lalu ada sawah kecil, gazebo di beberapa tempat untuk santai, selain itu juga disetiap kamarnya tersedia air panas dan ada kantin kecil juga disini, kalian bisa pesan makan atau masak mie juga bisa, hihihi. 






Kamar 
Untuk kamar, kemarin aku pesan 2 kamar, yang Deluxe & Superior. perbedaanya ada di besar kamar, dekorasi dan interior kamarnya. Dan kamar disini hanya boleh di huni sih maksimal 2 orang. Ada sih memang yang villa gitu, 1 rumah dan terdiri dari berapa kamar, tapi sayangnya kemarin sudah penuh. Ya alhasil aku pisah kamar gitu, its ok yang penting liburan hihihi. Untuk superior interiornya terbilang biasa aja, dan memang ga se-lux di deluxe. Tapi untuk besar ruangan, superior jauh lebih besar dan viewnya menghadap ke sawah kecil itu, karena kamarnya berada diatas. Untuk harga kamar sih terbilang cukup affordaable : 
Superior : 600k
Deluxe   : 700K
 Yang atas ini kamar Superiornya,
Dan ini yang Deluxe,

Ada juga yang tanya, cukup baby friendly kah disini ? jawabannya, aku pikir cukup ko, bahkan kemarin juga ada yang bayi-bayi lucu main di kolam renang juga, karena ini tempatnya sih cukup nyaman, engga bising sama sekali, dan adem... mungkin malah lebih ke dingin kali ya, namanya juga bogor hihihi. 

Makanannya bagaimana ? Enak kah menu nya ? 
Jadi awalnya pas ditanya memang disini harga kamar itu engga include sarapan, dan memang engga dapat sarapan, kecuali yang deluxe dia daat cemilan pagi gitu. Dan ternyata pas ditanya, kalau disini itu makannya sistem pesan, jadi H-beberapa hari kalian bisa pesan menu apa yang kalian mau untuk sarapan dan makan disini, tapi itu di luar harga kamar ya. Yaaaa kalau aku kemarin sih mau gamau sarapan dan makan malamnya di luar, ya engga apa-apa juga sih sekalian jalan-jalan hihihi.

Ada juga nih yang nanya 'MISTIS ga' ?
bocah kebanyakan nonton kismis kali ya, mana aja di tanya begitu hahaha. aku pikir sih di setiap tempat pasti 'ada yang huni' tapi ya kembali ke kita nya masing-masing lagi, ya paling jaga sikap aja dan jaga ucapan, jangan lupa bilang bismillah di segala yang kalian lakukan disana. Kalau dilihat dari bangunan ya, memang mengusung tema klasik etnik modern, ada deh beberapa spot yang rasanya adem banget, dan memang suasana disini ya cukup hening aja, makannya nyaman untuk rehat. Tapi selama aku disana alhamdulilah engga ada yang gimana-gimana ko, itu kan tergantung di kaliannya masing-masing kan, kali aja akunya kurang peka sama hal yang seperti itu, hehehe. Tapi so far semua aman ko gengs disini.






Wisata terdekat dari sini yang bisa di kunjungi
Kalau engga salah sih kemarin aku sempat baca ada objek pariwisata yang namanya 'Batu Kembar' nah aku juga kebetulan kemarin engga mampir, mungkin nanti kalian bisa mampir kesana dan cerita ke aku, hihihi. 

And thats all gengs, ini buat aku sih cukup worth banget buat staycation, terlebih harganya cukup affordable sama fasilitas yang di berikan. Aksesnya untuk kesini pun terbilang masih gampang. Bahkan aku sempat mikir, kayanya mau deh balik lagi kesini nanti, karena yang au lihat ini lagi tahap pembangunan lagi, dan pasti sih kalau udah jadi bakalan lebih gemas, will see ya ! hhihi

Thank you so much for visit this blog gengs, see ya on my next blog posting, and my next staycation story! Yaudah, semangat berlibur gengs ! walaupun engga musim liburan juga, ah namanya juga liburan mah kapan aja, engga pake musim-musim dah ! (lha ngegas). 

1 comment:

  1. Wkwkwwk ini nih yang aku tunggu-tunggu banget! Makasih infonya kak <3

    ReplyDelete