Saturday, December 29, 2018

Kita Yang Sekarang adalah Penentu Kita di Masa Depan, Jadi Kapan Mau Investasi ?

Holla gengs !
Alhamdulilah, lagi banyak-banyak bersyukur atas nikmat Allah hari ini masih dikasih umur baru. Oiya, FYI desember itu my month, im teamcapricorn hahaha (terpenting2018). 

Makin dewasa, makin mikir kita harus pandai pandai bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan, nikmat sehat ,panjang umur, nikmatnya bisa makan ini itu dengan bebasnya, nikmat disayang orang-orang sekitar, hhh Nikmat mana lagi yang kau dustakan. Duhhh pagi-pagi jadi sedikit mendayu dan religius ya, hihihihi
Di umur-umur menginjak kepala dua, memang rasanya hidup udah engga mudah lagi ya, kadang sih mikir being mature is a trap ! tapi disisi lain engga juga ko, itu adalah bagimana kita menyikapinya sebagai pendewasaan diri. 
Pendewasaan diri kan ada banyak hal di dalamnya, mulai dari manage waktu untuk bekerja, main, me time dan waktu bareng keluarga, ya gimana kita engga boleh egois untuk mikirin waktu kita buat diri sendiri terus, dan sebaliknya waktu kita pun engga harus sama orang-orang tersayang terus, semua harus ada porsinya masing-masing, dan yang paling penting dari bagaimana kita membaginya adalah, jangan sampai lupakan waktu istirahat kita, jangan abaikan kesehatan kita.

Sebagai orang yang bekerja juga di bidang kesehatan, aku juga selalu memikirkan segala aspek tentang kesehatan dan menjaga kesehatan, mulai dari makanan dan pola hidup. Tapi semuanya juga kembali lagi ke takdir, namanya kejadian yang tidak di inginkan pun akan ada dalam hidup seseorang, dari mulai tertimpa penyakit, kecelakaan atau hal-hal lain yang tidak bisa kita hindari.

Disini lah aku kembali lagi me manage atau bertanggung jawab atas diri aku sendiri di masalah ini, yang mana aku juga harus punya backingan atau sesuatu yang aku prepare untuk hal-hal tersebut diatas.

Punya asuransi kesehatan jiwa tentunya salah satu jawaban dan rasa prepare atau rasa tanggung jawab aku tehadap hal-hal yang ditakutkan akan terjadi. Mau usia berapa pun, bahkan memang engga salah kan kalau sejak dini, dan engga nunggu tua, karena kesehatan merupakan investasi terpenting dalam hidup yakan ? 

Oiya, btw kalian udah pernah denger belum yang namanya PRUlink Generasi Baru, dan PRUlink syariah generasi baru ?, kalau kalian belum familiar aku akan sharing sedikit tentang ini dan benefit apa aja yang akan kalian dapatkan.

Apasih PRUlink Generasi Baru, dan PRUlink Syariah Generasi baru ?

Adalah asuransi jiwa yang terkait investasi yang inovatif dari Prudential indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak tahun pertama dan mereka hadir dalam 3 keunggulan. 

Dua Manfaat Dasar PRUlink Generasi Baru, dan PRUlink syariah generasi baru
  • Meninggal  (Karena kecelakaan/Penyakit)
UP Dasar +Nilai Tunai (jika ada)(termasuk saldo unit Probooster Investasi) lalu polis berakhir.
  • Saat Jatuh Tempo
UP Dasar + Nilai Tunai(Jika ada) termasuk saldo unit Probooster Investasi.

Ada beberapa fitur dan point-point yang ada di dalam PRUlink Generasi Baru, dan PRUlink syariah generasi baru atau PGB dan PSGB yaitu diantaranya :
  • Accident Cover Booster
Merupakan anggaran untuk apabila tejadinya suatu kecelakaan. 
  • PruBooster Proteksi
Fasilitas peningkatan uang pertanggungan PRUlink (syariah) generasi baru dan UP PRUlink term (syariah) (jika ada) secara otomatis sebesar 5% setap tahunnya tanpa proses Underwriting ulang sampai usia 55 tahun yang bisa dipilih pada pengajuan awal SPAI.
  • PRUBooster Investasi 
Merupakan alokasi investasi sejak premi pertama kali dibayarkan dan nasabah akan terus mendapatkan PRUbooster investasi selama premi dibayar tepat waktu dalam masa grace period.
  • Prutotal & Permanent Disablement
Merupakan anggaran bila terjadi kecacatan total yang di akibatkan kecelakaan atau penyakit yang menyebabkan tertanggung utama mengalami salah 2 kondisi tertentu selama 180 hari berturut-turut (sejak diagnosis oleh dokter spesialis di bidangnya).
  •  Prucritical Hospital Cover        
Perlindungan kondisi kritis untuk setiap tahapan perawatan atas 12 kondisi kritis sesuai ketetntuan polis.

Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan dan benefit yang kalian dapat dari berinvestasi, tak ada yang dirugikan dalam berinvestasi, karena kita engga pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari, yang namanya prepare itu penting, toh kalaupun investasi kita juga kan yang akan menikmati apapun hasilnya.

Jujur aja setelah tahu mengenai investasi aku merasa lebih mawas diri, hura-hura dan having fun pun perlu sesekali disaat usia muda,dan lebih bisa pilah pilih hal apa yang aku bisa lakukan saat ini untuk aku di masa depan nanti, karena kita sekarang adalah penentu masa depan kita nanti. Aku pikir sedikit dari sini sih yang bisa aku sahring, kalian bisa cek lebih banyak lagi disini www.prudential.co.id/id/our-products/product/prulink-generasi-baru/

Thank you so much for reading gengs, see ya on my next blog posting ! Don’t forget to love what you have ! 

No comments:

Post a Comment