Monday, December 3, 2018

[ EVENT REPORT + REVIEW ] MAZAYA Cosmetics

Hola gengs !
Semacam pembahasan yang asyik ya, abis bahas skincare ya bahasnya makeup. Mereka berdua ini bagai 2 sejoli yang saling melengkapi ya, hihihi. Nah karena kemarin habis bahas skincare, alangkah gemasnya kali ini kita bahas makeup, dan kali ini yang aku akan bahas adalah makeup dengan kearifan lokal, alias brand makeup ini adalah produk lokal. Nah look dibawah ini, aku total bikinnya pakai brand ini semua, coba lanjut scroll kebawah yuk, biar engga penasaran, mhihihi. 
Btw, aku bangga banget support produk lokal yang memang kualitasnya sebagus itu, dan bener-bener bisa bersanding dengan produk luar, jujur aku agak shock sama kualitas produk yang aku akan bahas ini, dan memang aku baru kali ini main-main makeup sama mereka, dan hasilnya cukup gemas ternyata!
So please welcome .... MAZAYA Cosmetics ! Buat kalian mungkin ada kali yang udah engga asing sama mazaya coxmetics, tapi beda sama aku, aku jujur aja baru kenalan sama mereka dan baru main-main juga sama mereka, dan setelah main-main aku pikir aku mau banget nih sharing hasil main-main makeup aku sama mereka.

Disini aku punya beberapa produk dari mereka, mulai dari facial wash, cushion, lip matte, eyeshadow dan blush on nya, jadi aku pikir bisa lah ya mereka di buat one brand makeup tutorial, engga cuma one brand makeup tutorial aja, disini aku akan review mereka semua, so here we go gengs !

Mazaya Facial Wash
Mulai dari packagingnya yang unik, mazaya facial wash ini hadir untuk semua jenis kulit, mengandung whitening dan anti aging yang akan membantu mencerahkan wajah serta berfungsi mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah.
As you can see gengs, kenapa aku bilang packagingnya unik, karena kalian akan memutarnya dulu untuk membuka dan mengeluarkan si produk ini, jadi dengan kata lain gampang untuk dibawa-bawa dan engga akan takut kalau kepencet dan tumpah. Selanjutnya di ujung dari penutup ini mazaya facial wah punya brush yang berfungsi membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu untuk me-massage wajah, sehingga memperlancar aliran darah di bagian wajah.
Unik ya, mereka bener-bener mau bikin semuanya praktis dalam 1 tempat, dan saat aku pakai ini cairan si produk ini berbentuk gel gitu yang bisa kalian langsung apply di wajah, busa pun tidak terlalu banyak, dan setelah dibilas pun engga terasa kesat, terasa halus dan lembab.

Mazaya Air Cushion ( Shading + Highlight )
Gengs, lagi-lagi aku di buat amazed sama packagingnya, kalau biasanya dalam 1 packaging cushion hanya berisi cushionnya aja, beda sama mazaya. Mazaya punya cushion, highlight dan shading dalam satu tempat.
Nih aku kasih lihat, jadi ini adalah bagian yang bisa di putar dan di balik, antara cushionnya dan shading + highlight nya. Aduh aku beneran engga ngerti lagi, beneran se-praktis itu Air cushion yang satu ini.
Ini hasil swatch dari cushionnya, oiya ini cushionnya yang warnanya NATURAL ya, jadi memang agak sedikit agak pink gitu sih setelah di apply. Mereka punya medium covered, engga lengket dan cepat terasa kering, tapi kalau di lihat ya dia bikin glowing gitu.
Nah ini setelah di apply di wajah, kalian bisa menutupi noda hitam diwajah kalian mungkin dengan beberapa tap gitu, biar hasilnya maksimal untuk menutupi. Tapi aku memang lebih suka yang medium covered gini, jadi engga langsung blek keputihan atau langsung kaya tebal banget gitu, kita bisa atur sendiri tap yang di kita butuhkan.
Engga masalah kalau memang keliahatan agak ngepink di wajah, karena disini ada shadingnya yang siap membantu biar warna kulit agak kecoklatan juga atau bisa juga untuk contour wajah hihihi.
Ini untuk shadingnya saat di apply di wajah, cukup gampang untuk di blend, dan warnya juga cepet keluar.

Mazaya Eyeshadow 
Mazaya punya warna yang cukup beragam di eyeshadownya, nah kebetulan pas banget aku dapat yang warna-warna kalem gitu, atau warna yang memang untuk natural look banget nih, dari warna coklat muda dan tua, lalu ada pink dan putih. Ini perpaduan warna yang asik banget menurut aku buat di bikin natural look.
Pas swatch di tangan, aku udah agak hopeless nih kayanya agak kurang keluar warnanya. Hmmm
Dan kaget pas apply di kelopak mata, kenapa warnanya keluar banget dan bagus ! Ini aku tanpa pakai eyebase ya, jadi pure langsung aku apply aja di kelopak mata. Udah gitu dia gampang di blend dan ada sih memang butiran-butiran yang jatuh, tapi engga terlalu banyak ko.

Mazaya Blush On 
Ini warna dari Mazaya Blush On yang Zahra. Suka banget warnanya karena peach gitu, dan yang aku suka kalau blush on warna peach gini adalah aku akan pakai di ujung hidung aku juga, biar terkesan kaya imut gimana gitu, look nya jadi sweet gitu hahaha.
Di dalamnnya juga ada aplikatornya, walaupun agak kecil ya, tapi engga apa-apa cukup membantu waktu lupa bawa brush.
Nah ini setelah blush on nya aku apply ke pipi, warnanya keluar ! tapi ini aku pakai blush on brush ya, soalnya udah coba pakai brush yang ada di packagingnya, agak lama untuk meratakannya hehe, geregetan akunya.

Mazaya Lip Cream , Matte My Day
Tentu dong mazaya punya banyak warna untuk lip cream matte ini, dan kebetulan banget aku dapat 2 warna yang cantik-cantik banget ! Dari awal aku dapat, aku udah ngebayangin look apa yang aku buat, nah warna mereka berdua cocok banget untuk di jadiin ombre.
Aku suka banget sama warna-warna ini, yang pertama karena aku suka banget warna nude, dan  yang kedua aku suka ombre lips, mereka adalah kandidat yang cocok banget buat di ombre, ehehehe. Untuk foto diatas adalah saat aku apply di bibir, warnanya cepet keluar dan cukup langsung menutupi bagian bibir dalam sekali ulasan, engga bikin bibir kering dan engga transfer.
Nah ini untuk yang aku jadikan dia sebagai ombre, dan sekaligus ini lah hasil dari look yang aku buat dari produk-produknya Mazaya Cosmetics. Aslinya cukup glowing dan bener-bener gemes sendiri gitu aku liatnya, hahaha.
Nah kalau ini sih aku improve aja, hihihi biar lebih lucu jadi aku bisa tambahin kelopak bunga untuk dibawah mata, untuk makeup look yang unik ini, kalian bisa dengan gampang tempel si kelopak bunga ini dengan pakai lem bulu mata, atau bisa juga dengan Vaseline repairing jelly. And DONE !

EVENT REPORT
Setelah mengenalkan produk-produk mazaya, aku mau ajak kalian sedikit flashbcak acara Mazaya Blogger Gathering, nah jadi disini deh aku bisa kenal mazaya lebih dalam, dan sharing banyak juga ke kalian. 
Kamis lalu tepatnya, bertempat di kantor Mazaya yang rasa Istana ini, kita para blogger diajak main-main dan dikenalin Mazaya ini. Aku bisa sharing dan tahu kalau mazaya ini punya kualitas yang cukup ok ya dari sini. 
Mazaya merupakan produk lokal yang sudah terdaftar di BPOM dengan kualitas yang baik, dan cukup aman untuk digunakan, selain itu mazaya juga tercatat sebagai produk yang HALAL untuk wanita muslimah seperti kita. 
Di acara Blogger Gathering kemarin juga mazaya memperkenalkan produk terbaru mereka yang baru launching yaitu Mazaya Facial Wash dan Mazaya Air Cushion. Jadi produk yang unik yang aku perkenalkan diatas tdi adalah produk-produk terbaru mereka denga kualitas yang baik tentunya. 
Engga cuma itu aja, kita juga diajak main-main ke factory dari Mazaya, dimana tempat membuat produk-produk mazaya, as you can see gengs, untuk masuk aja, kita terlindungi secara extra dan dengan alat-alat pelindung agar tidak banyak kuman yang ikut masuk, dan membuat kotoran ikut masuk ke ruangan ini. 
Nah inilah sedikit foto dari ruangan yang kita kunjungi, cukup banyak ruangan dengan kategorinya masing-masing dari ruangan tersebut, dibantu dengan alat-alat canggih sehingga mempermudah proses pembuatan dari produk-produk mazaya. 
Pengalaman yang luar biasa banget buat aku, bisa mampir untuk lihat gimana proses dan gimana sih ruangan untuk membuat produk kecantikan itu, dan terima kasih mazaya, udah ajak aku main-main ke factorynya.

Oiya, itusih sekian cerita dari aku, untuk kalian yang memang penasaran juga produk-produk mazaya ini, atau kalian yang mau ordr juga bisa mampir ke social media nya Mazaya di :
Instagram : @mazaya.indonesia
Web          : www.mazaya.co.id

Thank you so much for reading gais, hope you enjoyed it ! see ya on my next blog posting ! mwahhh

No comments:

Post a Comment