Sunday, November 25, 2018

Rekomendasi 'BRUSH' Untuk Pemula

Hai gengs !
How was your day gengs ? i hope enjoy every moment in you life ya ! Gimana udah baca postingan aku yang waktu liburan di jogja belum ? sebernernya itu adalah bagian refreshing juga di blog, sesekali untuk libur bahas make-up, soalnya emang pengen pamer ajasih kalau abis ke tempat-tempat gemas di Jogja, hihihi. 
Lagi pula yang namanya ngomongin make-up memang engga pernah akan ada habisnya sih, selalu aja ada yang menarik untuk dibahas dan di-review. Kali ini aku kembali akan bahas sesuatu yang berada di dalam ruang lingkup makeup, tapi bukan brand atau si makeup itu sendiri, melainkan aku akan bahas si alat makeup-nya itu.
Jujur aja, aku engga jarang dapat pertanyaan ‘Ka gimana sih cara memulai untuk belajar makeup ?’ ‘Ka gimana sih biar bisa jadi beauty blogger?’, dan pertanyaan lain seputar makeup.

Kalau kalian yang membaca ini adalah salah satunya yang memang mau memulai terjun ke dunia per-beauty-an atau make up, hal pertama yang kalian butuhkan adalah .... Niat, niat aja engga cukup memang, tapi engga terlaksana juga sesuatu kalau kalian engga niatin, jadi aku pikir niat juga hal utama dalam memulai sesuatu. Selanjutnya kalian tinggal butuh percaya pada diri kalian, kalau kalian bisa, dan janji akan berusaha, ingat engga ada yang instan, mie goreng aja musti di rebus, walaupun judulnya mah mie goreng ....


Lalu kalau 2 item itu sudah tertanam, maka hal selanjutnya adalah mari kita memulainya, nah ibarat mau menggarap sawah, engga akan bisa di garap sawahnya kalau kalian engga bawa peralatannya kan ? engga mungkin tuh sawah diliatin doang bakal jadi rapi dan tumbuh subur. Nah begitu juga di part ini, kalian harus  memiliki si alat ini untuk memulai makeup atau ya sebut saja sawah kalian deh gitu.

Ini yang akan aku share ke kalian berdasarkan pengalaman aku, jadi selain dari makeup nya sendiri, kita juga engga bisa jauh nih dari yang namanya brush, beauty blender , sponge dkk deh yang melengkapi hari-hari kita selama ber-makeup. Jujur aja, dulu sih sebagai newbie aku masih manual banget, dengan cuma pakai tangan aja, mulai dari pakai foundation, bedak, sampai eyeshadow, i mean pakai tangan adalah mengaplikasikan semua produk itu, jadi tanpa alat bantu sama sekali seperti brush dkk yang aku sebutkan tadi. 
Dulu sih karena memang aku belum ada budget extra untuk beli brush yang memang sekaligus banyak dan pro, ya biar keliatan  udah expert gitu sebagai beauty blogger, tapi yang ada malah lama banget untuk belinya, karena aku berpikir, saving money dulu ah, nanti baru beli yang sekalian bagus.

Dengan pola pikir kaya gitu terus dan uang engga juga terkumpul-kumpul, akhirnya malah engga jadi kebeli deh tuh brushnya, karena terlalu banyak drama, pengen brush yang ini itu bla bla. Nah akhirnya aku buka salah satu E-commerce dan mencoba untuk cari brush yang murah dengan review yang bagus (mau menang banyak emang anaknya ya, udah murah maunya yang bagus pula). Setelah melalang buana, mendaki gunung, lewati lembah akhirnya aku menemukan apa yang aku cari, dan ternyata aku salah kaprah dengan brush yang banyak macamnya itu akan mahal, tapi ternyata engga sama sekali. 

Nah ini beberapa brush yang memang cocok dengan Newbie : 
Dari yang paling besar adalah fan brush yang biasa digunakan untuk highlighter, selanjutnya powder brush, blush oncontour brush dan foundation brush ini aku belum sering pakai, karena aku pikir foundation lebih asik pakai tangan atau jari, asal jangan lupa sebelumnya cuci tangan, dan contour brush belum sering terpakai ya karena memang aku jarang mengcontour wajah, ehehehe.

Selanjutnya di brush makeup set ini juga cukup lengkap eyeshadow brushnya, mulai untuk yang apply, dari yang bulat sampai pipih, namun yang kurang sih blending brushnya aja engga ada. Nah aku pikir sih brush makeup set yang aku dapatkan ini cukup rekomen untuk pemula, apalagi warnanya pink, gemes banget sih, sampai sekarang aku masih gunakan dan engga jarang suka aku alih fungsikan sebagai properti foto, saking gemasnya hihihi.
Waktu itu aku dapatkan Brush Set  ini cuma dengan harga kurang lebih Rp.100.000,- sekian gitu, udah dapat segini banyak dan ini bahannya bagus banget, lembut dan sama sekali engga cepat rontok, makannya kaya yang aku bilang ini masih jadi prperti juga buat aku, saking bagus, gemes dan lucu banget gitu warnannya.

Dan untuk kalian yang kepo aku beli di E-commerce apa ? aku beli Shopee, dan untuk pengiriman standarnya juga cukup cepat 1-2 hari, karena jujur aku sih males nunggu yang lama gitu kalau beli online, ya udah gasabar icip-icip gitu hihi, lalu untuk packagingnya juga cukup baik, oiya dia punya kaya pouchnya juga warna pink agak metalik gitu sih pinknya, pokoknya shoooo gemay !. Dan ya aku sangat rekomenin ini sih, kalian bisa cari dengan keyword ‘Brush Set’ gitu ajasih.

Oiya, FYI gengs, Shopee ini salah satu e-commerce yang jadi andalan aku untuk jajan makeup, accesories, pakaian dan alat makeup, gila sih aku ga ngerti lagi mereka murah-murah banget, dan ada sih memang beberapa barang yang harus pengiriman dari Luar Negeri, itu sih memang agak makan waktu untuk pengirimannya sekitar 1-2 minggu, tapi setelah barangnya datang itu tuh beneran yang worth banget buat ditunggu, karena ya memang segemas itu loh barang-barangnya. Untuk sekarang aja aku lagi pesan unicorn brush dan salah satu eyeshadow pallete, ditunggu ya gengs postingannya, hihihi aku akan pamer (haha ngeselin ya). 


Thats all gengs, menurut aku sejauh ini untuk pemula kalian bisa gunakan brush ini sih, karena selain harganya yang cukup affordable, dari banyak dan fungsi brush nya cukup lah untuk memenuhi kebutuhan kalian untuk memulai belajar makeup, semoga berfaedah apa yang aku share kali ini ya gengs, thank you for visit, and see ya on my next blog posting ! 

No comments:

Post a Comment