Monday, November 5, 2018

[ EVENT REPORT + REVIEW ] Rangkaian ECLA C-Lite

Dorrrrr gengs ! 
Lagi pada ngapain nih ? jangan ngelamun gengs masih hari senin nih ... minggu masih lama, lol ! kenapa sih yang namanya weekend tuh cepet ya ? bisa ga seminggu isinya weekend semua ? wkwkw ya Allah rima kenapa halu banget gitu ya ? Maapin ya gengs mhehehe
Enaknya ngomongin apanih ? enaknya sih aku lagi pengen curhatin skincare gitu, sama kondisi kulit aku yang beberapa minggu ini lagi diserang jerawat yang ngebetein itu, hmmft ! Tapi emang sih yang namanya skincare itu jangan di skip, kadang engga di skip aja kulit wajah suka bermasalah, apalagi di skip, hmm ambyar deh tuh langsung jerawat dimana-mana.
Aku ngerasa sih kemarin ini, aku lagi dirundung hormon dan agak banyak mikir, ya abis kamu ada terus di kepala aku (woilah dehhh mulai ..) hahaha canda deng, iyanih aku karena hormon dan kebetulan ditambah tamu bulanan yang datang, kalau di datang sih otomatis ngasih tanda tuh ada yang muncul jerawat, ngebetein kan azzz. Tapi gimana sudah kondrat, takdir dan jalannya ... kita hanya bisa ikhlas (mendadak reliji ... hmm). 

Soooooo kali ini aku mau bahas rangkaian skincare yang beberapa minggu ini aku lagi cobain, yaitu ECLA C-lite, yang terdiri dari Seru, Night Cream, Toner dan Facial Wash nya. Dan aku pun akan review mereka satu persatu gengs disini, yaaa seperti biasa deh kita kupas tuntas gitu~ cailah ! 

ECLA C-lite Facial Wash 
Ecla Facial Wash mengandung bahan aktif pencerah Alpha Arbutin dan Licorice yang dapat mencerahkan, lalu ada ekstrak madu sebagai moisturizer alami. Berfungsi untuk menyegarkan dan membersihkan kotoran di wajah. 
Cara Pemakaian : 
Basahkan wajah, tuangkan produk secukupnya.
Lalu aplikasikan ke wajah dan bilas dengan air sampai bersih. 

Review :
Yang aku rasakan setelah penggunaan beberapa minggu : 
  • cairannya seperti gel namun lebih cair lagi 
  • cukup nyaman saat di aplikasikan 
  • finish setelah cuci muka, wajah aku terasa sedikit licin, terasa seperti termoisturizer dan engga terasa kering. 
  • Wanginya seperti bedak bayi sih, aku suka hihihi. 
  • Walaupun agak sedikit licin, tapi aku suka banget entah kenapa sama produk ini, bikin wajah fresh dan engga kesat yang gimana gitu. 
  • Cukup awet karena walaupun dituang sedikit, sudah cukup membersihkan wajah. Oiya ini juga engga memiliki busa yang berlebihan ya. 
ECLA C-lite Brightening Face Toner 
Memiliki kandungan yang sama dengan Facial wash dan rangkaian ecla lainnya yaitu mengandung bahan aktif pencerah Alpha Arbutin dan Licorice yang dapat mencerahkan, lalu ada ekstrak madu sebagai moisturizer alami. Berfungsi untuk menyegarkan wajah, mengecilkan pori-pori, mengangkat sisa kotoran di wajah dan menyeimbangkan kelembaban kulit.
Cara Pemakaian : 
Digunakan setelah membersihakn wajah dengan menggunakan facial wash, tuangkan produk ke kapas, lalu usapkan menyeluruh pada wajah dan leher. 

Review : 
yang aku rasakan setelah penggunaan beberapa minggu ini : 
  • Mendadak jadi toner andalan aku, karena memang aku suka banget setelah menggunakan toner ini. 
  • Engga terasa lengket diwajah 
  • Menyegarkan setelah diaplikasikan 
  • Tidak ada efek perih dan kemerahan pada wajah aku. 
  • Wanginya juga bikin nyaman banget untuk digunakan 
  • Karena mengandung sedikit alkohol, mungkin bagi kalian yang punya luka terbuka pada wajah ya agak perih aja kali ya. 
  • Pori-pori ku merasa sedikit ada perubahan aja, engga terlalu nampak dan bener-bener halus setelah menggunakan 
ECLA C-Lite Serum 
Beberapa waktu yang agak lama, aku udah sempat cobain ini dan memang setelah habis berhenti sih. dan dari yang kau dengar review nya ya mereka memang lumayan bekerja dan bagus dalam hasilnya. ECLA C-lite Serum ini mengandung antioksidan dari Vitamin C yang mampu merawat kesehatan kulit wajah. Selain itu juga berfungsi untuk mencerahkan dan membuat kulit nampak lebih sehat.
Cara Pemakaian :
Oleskan secukupnya pada area wajah dan leher. Dan dapat digunakan sebelum menggunakan makeup, sunscreen dan juga sebelum menggunakan night Cream. 

Review : 
yang aku rasakan setelah penggunaan beberapa minggu ini : 
  • Berbentuk cairan yang sedikit kental.
  • Tidak berbau 
  • Mudah dan cepat menyerap saat di aplikasikan. 
  • Tidak terasa lengket yang berlebihan. 
  • Cukup membantu menyamarkan noda-noda bekas jerawat diwajah. 
  • Pagi hari setelah aku gunakan di malam harinya, cukup terasa bikin kenyal dan enak buat dipegang ajasih wajah hihihi. 
The last aku punya

ECLA C-lite Night Cream 
Dengan kandungan yang sama dengan 1 rangkaian brightening lainnya, ECLA C-lite ini membantu mencerahkan wajah pada malam hari, selain itu juga membantu menyamarkan noda-noda hitam atau bekas jerawat di wajah.
Cara Pemakaian : 
Digunakan setelah penggunaan facial wash, toner lalu serum nahhh terakhir rangkaian di malam harinya ditutup oleh Ecla C-Lite Night Cream ini.
Yang before adalah sebelum aku apply night cream nya, dan yang after setelah aku apply si night cream. Terlihat tampak lebih sedikit cerah dan engga kering, itusih yang berdasarkan aku rasakan.

Review : 
yang aku rasakan setelah penggunaan beberapa minggu ini :

  • Menurut ku sih night cream nya agak watery gitu, jadi enak buat di apply. 
  • Tidak lengket 
  • Yang aku rasakan di pagi harinya, kulit terasa lembab. 
  • Cukup membantu menyamarkan noda diwajah 
  • Jujur ya, ini tuh wanginya nyaman banget saat digunakan, jadi bukan wangi obat atau wangi yang annying gitu, tapi wanginya kaya wangi bedak bayi gitu, hihihi
So far setelah aku pakai, yang jadi favorite aku adalah facial wash dan tonernya, mereka memenangkan hati aku sih, aku suka banget ! hihihihi bakal re-purchase sih ini kayanya.
Btw buat kalian yang penasaran untuk info lebih lanjut, kalian bisa mampir ke social media mereka di @eclabeauty.

Dan kabar gembira lagi untuk kalian, jadi selama aku mencoba Rangkaian Ecla ini, aku sempat datang ke acara Ecla Blogger Gathering, yang dimana kita diajak sharing bareng dan banyak banget pula ilmu yang kita dapat, karena memang kita sharing bersama para pakar dan Dokter yang memang ahli mengenai kulit dan wajah.


Disini Ecla bekerja sama dengan Blibli.com yaitu dimana Blibli.com menyediakan Rangkaian Ecla ini di website dan aplikasi Blibli.com yang kalian bisa download di smartphone kalian. Sehingga lebih mudah untuk mendapatkannya.

Tuh gengs jadi kalian sudah dengan mudahnya mendapatkan rangkaian ECLA C-lite ini kan, seeeemudahhhh ituuu hihihi. Dan semoga review aku membantu kalian menemukan skin care tambatan hati ya, cailah apasih hihihi.

Thats all gengs, thank you so much for reading this blog, see ya on my next blog posting ! mwahhhh! 

No comments:

Post a Comment