Saturday, October 13, 2018

[ REVIEW ] RAIKU Brightening Series

First thing first ! Happy weekend gengs!
Pernah denger pepatah jaman dulu 'Posisi menentukan prestasi', entah itu pepatah atau hanya quotes jaman dulu, yang pasti jaman aku muda itu famous banget gitu sih (agak berasa tua gak tuh ngomong gitu). Kalau itu pepatah jaman dulu, nah sekarang pepatah yang cocok untuk ini sih 'Packaging menentukan Prestasi' kali ya lebih tepatnya. Jadi, siapa yang disini suka jatuh cinta pada pandangan pertama saat liat produk di bungkus dalam packaging yang cute abis ? 
Engga jarang aku suka ambil barang atau pernak pernik atau bahkan produk yang punya packaging lucu, karena buat aaku packaging adalah salah satu prestasi dari suatu produk, nilai plus banget gitu sih buat aku, bahkaan aku lebi semangat buat coba, dan engga jarang dia akan sering masuk dalam properti di instagram aku, hihihi dasar rima yang aneh! 
Kali ini engga cuma packaging aja yang bikin aku gemas coba produk yang satu ini, tapi karena manfaatnya yang memang untuk mencerahkan, judulnya aja kalian bisa lihat "Raiku Brightening Series" aku sudah coba untuk memakai series ini selama kurang lebih 1 minggu, dan ini reviewnya, soo kepp scrolling down bebihhh~

Tentang Raiku Beauty 
Raiku Beauty merupakan produk lokal Indonesia punya. Mungkin dari kalian udah engga asing sama produk ini atau bahkan sudah coba ?, kalian boleh banget kalau mau sharing di kolom komentar ya. Nah Raiku, dari yang aku tahu sih punya arti "Wajah Ku" dalam bahasa Jawa. Cukup mencerminkan mereka adalah Indonesia banget kan ?.
Mereka punya beberapa rangkaian yaitu, Cleansing Series, Anti Aging Series dan Brightening Series ini. Disini aku akan bahas Cleansing Series dan Brightening Seriesnya. Karena aku rasa engga akan asik kalau whitening seriesnya aja, cleansing seriesnya pasti akan lebih mendukung kalau ada di dalam rangkaian skin care, bukan begitu pemirsahhhh ? 
Packaging 
As you can see gengs, dari awal lihat akupun sudah jatuh cinta dengan packaging mereka, do you feel the same gengs ? mereka punya 1 pouch yang cukup untuk menapung mereka jadi 1 gitu, dibilag travel size pun engga juga, karena ukurannya engga terlalu kecil, tapi cukup mudah untuk dibawa-bawa dalam 1 pouch. 

Terlebih mereka memilik corak yang unik, yang literally cute abis, dan kalian bisa membedakan series yang mana kah itu dengan emlihat warna dari si packagingnya. Mereka di bungkus denga warna-warna yang pastel abis gitu : 
Untuk Cleansing Series warnanya adalah Hijau Tosca 
Untuk Brightening Series warnanya adalah Pink 
Untuk Anti Aging Series warnanya adalah Ungu 

Sebagian dari mereka berbentuk tube, sebagian lagi berbentuk botol dan sebagiannya laagi berebntuk botol dengan pipet untuk pengambilan produknya. 

Mari Kita Bahas Mereka, 
Cleansing Cream 
Cleansing Cream ini adalah salah satu rangkaian dari Cleansing series, yang berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat make-up yang menempel di wajah. So ini adalah langkah pertama dalam Cleansing Series untuk digunakan. 
Cara Penggunaan : 
Kalian ambil produk, lalu oleskan pada wajah kalian yang masih ada make-up nya, sambil dilakukan masagge untuk membersihkan si make-up, selanjutnya kalian bisa ambil kapas dan bersihkan dengan menggunakan kapas bersih, lakukan pengulangan jika kalian merasa make-up kalian belum terangkat. 

Review :
Yang aku rasakan selama memakai ini sih, so far aku suka karena creamnya terbilang cukup lembut dan agak terasa watery gitu, engga yang literally lengket gitu saat dipakai, dan cukup mengangkat sisa make-up yang ada di wajah. 

Cleansing Foam 
Merupakan rangkaian kedua setelah di lakukan pembersihan make-up, ini adalah step selanjutnya. Yaitu kalian mencuci wajah kalian dengan Cleansing Foam ini. Agar sisa-sisa makeup yang masih menempel bisa bersih dan tebilas lebih sempurna, dan pori-poti kalian engga tertutup oleh sisa makeup. 
Cara Penggunaan : 
Keluarkan produknya, lalu basahi sedikit dan gunakan untuk memcuci wajah kalian. Bisa digunakan pada pagi dan malam hari, atau saat kalian membutuhkan untuk membersihkan wajah. Setelahnya kalian bilas dengan air bersih, pastikan jangan ada sisa sabunnya ya ! 

Review : 
Setelah aku mennggunakan ini, yang aku rasakan sih, kulit wajah fresh. Terlebih yang bikin aku gemas sih, di foam ini ada semacam bulir-bulir yang membantu juga mengangkat kotoran diwajah, final setelah cuci muka sih, engga terasa kesat, tapi engga terlalu licin juga, dan cukup melembabkan wajah gitu. 

Setelah selesai ritual membersihkan wajah, lanjut deh ke ritual untuk mencerahkan wajah dengan Brightening Seriesnya Raiku , here we go !

Brightening Toner
Seperti yang kalian tahu, sesungguhnya toner ini di gunakan setelah kalian menggunakan Cleansing Creamnya, atau kalau aku sih engga jarang juga aku pakai setelah aku mencuci wajah dengan Cleansing Foam, jadi kalau buat aku sih kaya lebih memastikan lagi nih, masih adakah sisa kotoran di wajah setela cuci muka. Tapi kalian bisa gunakan juga ko, sesuai urutan yang kalian kehendaki. 
Cara Pemakaian : 
Tuangkan produk pada kapas bersih, lalu usapkan ke seluruh wajah , dan lakukan ulang apabila kalian merasa wajah kalian belum terasa bersih. Gunakan juga pada pagi atau malah hari, atau kapan pun setelah kalia membersihkan makeup. 

Review : 
Yang aku rasakan setelah menggunakan ini sih, cukup melembabkan, dan agak sedikit lengket sih, tapi engga menganggu ko. dan cukup mengangkat sisa-sisa kotoran juga, walaupun setelah cuci muka, padahal aku pikir cuci muka adalah akhir dari segala celansing, tapi engga juga ko gengs, seperti yang aku bilang, ini cukup ampuh memastikan sekali lagi sisa-sis kotoran wajah dan sel kulit mati. 

Brightening Serum 
Seperti kalian tahu, perawatan wajah emang engga jauh dari yang namanya serum. Yang konon katanyaa memang lebih ampuh dan meresap ke dalam wajah. Merupakan vitamin wajah yang membantu mencerahkan wajah. 
Cara Penggunaan : 
Tuangkan sedikit demi sedikit produk pada telapak tangan dengan meggunakan pipet, lalu usapkan pada seluruh bagian wajah secara merata. Kalian bisa gunakan ini, paadaa paagi dan malam hari. 

Review : 
Saat setelah digunakan yang aku rasain sih, wajah aku terasa agak matte gitu. Jadi engga terasa lengket ataupun kering berlebih, tapi lembab dan lembut di sentuh. Pagi harinya, terasa lebih kenyal dan halus. 

Brightening Night Cream 
Engga berhenti sampai disitu, laanjutkan lagi dengan penggunaan Brightening Night Cream yang juga berfungsi untuk memaksimalkan kerja si serum dan memaksimalkan untuk mencerahkan wajah.
Cara Penggunaan : 
Letakan produk di ujung jari atau telapak tangan, lalu ratakan pada seluruh wajah. Pastikan gunakan secara merataa ya. Dan kalian hanya menggunakannya pada malam hari saja untuk yang ini.

Review : 
Tidak terasa lengket saat digunakan, cukup melembabkan dan aku sih merasanya dia watery base banget gitu.

Brightening Morning Cream
Jadi, engga cuma malam ajanih cara mencerahkan wajah, tapi ada cara mencerahkan ajah pada siang hari. Sekaligus si Brightening Morning Cream ini digunakan sebagai pelindung wajah dari sinar UV, karena mengandung SPF 15 yang menurutku cukup untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV yang jahat. 
Cara Pengunaan :
Cukup oleskan dan ratakan pada seluruh wajah dan leher sebelum melakukan aktivitas di luar, atau kalian juga bissa gunakan ini sebagai base make-up kalian.

Review :
Setelah menggunakan ini, aku engga merasa lengket walaupun dijadikan base makeup. dan bahkan yang konstrasi creamnya trelihat agaak padat ya, tapi sekali lagi yang aku rasaian produk mereka baat ku watery ajasih, jadi asik-asik aja untuk di apply di wajah. Engga merasa lengket berlebihan ataupun merasa kayanya wajah tuh tidak bernafas gitu. Dan cukup menjaga kelembaban wajah saat berada di ruangan ber-AC
What I love about this Raiku Series :
  • For sure, i love the packaging totally cute and simple to bring. 
  • Ngerasa produknya yang watery base gitu, jadi engga merasa risih saat pemakaian. 
  • So far selama penggunaan 1 minggu, engga merasa ada hal yang aneh paada wajah ku sih. 
  • Memang belum terlihat yang signifikan sekali sih terasa, tapi sedkit demi sedikit aku merasa ada perubahan cerah pada wajah aku. 
  • Mengandung bahan dan komposisi yang aman untuk wajah 
  • Produk yang sudah bersertifikat Halal 
  • Sudah terdaftaar pula di BPOM 
  • Harga yaang cukup affordable buat aku. 
Kalian yang kepo berlanjut bisa banget sih untuk mampir ke social medianya mereka di :
IG : @raikubeauty
FB : Raiku Beauty

Thank you so much for reading, see ya on my next blog posting! 

No comments:

Post a Comment