Monday, October 15, 2018

3 Masker dalam 1 Wajah ?! Yuk Multi Masking !



"Lha kan mukanya aja satu, gimana multi mask coba tuh ?
Hmmm, gini gini... sebelumnya ada yang udah pernah coba atau dengar istilah multi mask ? kalau yang belum tahu atau belum pernah coba, bolehhhh kakanya mampir dulu~ (intonasinya ala-ala mba mba dagang baju di ITC). Hahaha, mari mampir, dipostingan kali ini aku bakal bahas multi-mask bareng Varian Maskernya The Body Shop.
Masih ingat engga kalian tentang postingan aku mengenai TBS Beauty Bae ? nah seperti yang aku bilang, aku akan dapat Beauty Box di tiap bulannya, bulan ini surprise banget karena aku dikirimin masker banyak banget sama The Body Shop. Jadi ini dia mereka dengan segala ke-cute-an nya. Dan sesuai aku bilang tadi, kita akan bahas mereka satu persatu. 
The Body Shop punya beberapa varian masker yang memang bisa banget, bahkan sangat di rekomendasikan untuk digunakan secara berasamaan atau yang kita sebut Multi-Mask. 
Apa itu Multi-Mask ?
Yaitu menggunakan masker dengan beberapa varian dalam 1 wajah dan waktu yang bersamaan. Setiap masker yang digunakan di wajah di sesuaikan dengan kondisi daerah wajah, jadi bisa mengurangi masalah-masalah di wajah dalam 1 waktu, walaupun tiap daerah wajah punya masalah kulit yang berbeda. 

Misalnya nih, kalau aku sendiri cenderung punya kulit yang berminyak pada T-Zone, jadi aku menggunakan varian yang Himalayan Charcoal, yang memang di buat khusus untuk mengatasi kulit yang berminyak, dan berbeda lagi pada bagian pipi bagian bawah yang dekat dengan bibir, disini aku punya masalah smile line aku, yang lama-lama bisa seperti keriput, jadi mengurangi garis halus pada wajah aku menggunakan yang Ethiopian Honey. Gitarrrrrrr bebbbbbb ! 

Emang Varian Maskernya ada apa aja tuh ?
Disini, The Body Shop Punya 6 Varian Masker .. bahkan katanya akan muncul lagi sih next nya 1 varian lagi, kalian sabar-sabar dulu deh tuh nungguin hihihi. Kalau yang memang sudah ada tuh variannya : 
  • Himalayan Charcoal 
  • British Rose 
  • Japanese Matcha Tea 
  • Ethiophian Honey 
  • Chinese Ginseng & Rice 
  • Amazonian Acai 
Oiya sebelumnya aku mau kasih tahu dulu nih, cara penggunaanya :
Yaitu, kalian bisa apply atau ulaskan ke wajah sesuai kebtuhan wajah, dan daerah wajah yang kalian kehendaki. Cukup di diamkan saja selama 5-10 menit. dan kalian bisa gunakan ini 2-3 kali dalam seminggu.

Nah sini sini, aku perkenalkan mereka satu persatu, beserta kehebatan merek tuh apa aja.

AMAZONIAN ACAI
Amazonian Acai ini mengandung perpaduan ekstrak Acai berry, ekstrak Guarana Seed, dan Community trade babassu oil dari Brazil. 

Fungsinya : 
Membantu membuat kulit wajah terasa lebih bersih, halus, dan segar dari tanda-tanda lelah pada wajah. 

Texture : 
Dari yang aku rasain sih, ini tuh semacam selai stroberi banget gitu hihi. Mulai dari warnanya yang agak merah pekat tapi ada semacam sprinkle-sprinkle warna kuning gitu, cukup lembut ko dan wanginya juuga fresh gitu. 
Kalau buat aku pribadi sih, Amazonian acai ini aku akan taruh pada bagian sekitar bawah mata gitu, karena yaaa kalian tahu lah, kantung mata ku bersaing dengan kantung plastik belanjaan nyokap dari pasar gede bener :( . Abis mau taruh di pundak buat menghilangkan beban memendam beban rindu ke kamu, ya gamungkin ngefek ini kan cuma buat di wajah :( 

BRITISH ROSE 
British Rose mengandung perpaduan esens dan kelopak bunga mawar asli asal Inggris, rosehip oil dari Chile, dan Community trade organic aloe vera dari Meksiko .

Fungsinya : 
Membantu membuat kulit wajah terasa lebih halus, lembab, dan tampak lebih segar. 

Texture :
Lembut dan agak transparan gitu warnanyaagak kuning dan agaak mirip madu, disana juga ada sprinkle yang lebih besar mirip potongan rose kecil-kecil. 
Untuk British Rose ini, aku gunakan juga pada bagian pipi , kadang bergantian dengan Amazonian Acai. Karena cukup ampuh meredakan beruntusan kecil gitu sih, agak lebih halus aja di pegangnya. 

HIMALAYAN CHARCOAL 
Mengandung perpaduan bamboo charcoal dari kaki bukit Himalaya, dedaunan green tea dari Jepang dan Community trade tea tree oil dari Kenya.

Fungsinya ;
Mengurangi kada minyak berlebih padaa kulit wajah dan membuatnya terasa halus dan segar.

Texture :
Texturenya halus, semacam masker charcoal paada umumnya dan ada sprinkle charcoal juga di dalamnya.
Current favorite mask aku banget sih ini, selain fungsi yang memang mengurangi minyak. Saat penggunaanya pun punya efek dingin yang menyegarkan kulit, dan udahannya bikin kulit halus. Aku biasanya paakai ini di T-Zone, yang memang cukup banjir minyak di daerah wajahku. 

CHINESE GINSENG & RICE 
Mengandung perpaduan ekstrak ginseng dan ekstrak beras Tiongkok, serta community trade sesame seed oil dari Nikaragua.

Fungsinya :
Membantu membuat kulit wajah terasa halus dan tampak cerah serta memperbaiki tampilan pori-pori

Texture :
Texture dan tipenya agak mirip dengan Himalayan Charcoal, ada juga sprinkle kecil-kecil halus dan berwarna putih. 
Aku gunakan ini biasanya di daerah yang memang bekas tempat jerawat bersarang, atau daerah yang tanda-tanda akan muncul jerawat, supaya memperbaiki pori-pori kulit ku kembali. 

ETHIOPIAN HONEY 
Mengandung perpaduan Community trade honey dari Ethiopia, community trade marula oil dari Italia. 

Fungsinya :
Membantu membuat kulit wajah lebih, halus, lembut segar dan juga mengurangi garis halus di wajah.

Texture : 
Persis madu banget ! seperti biasa sih ada sprinkle unyu juga di dalamnya, dan aku ngerasa agak lebih cair dari maud yang biasa ya, tapi tetap cepat kering ko. Dan asli sih ini juga udahannya bikin kulit halus banget.  
Biasanya aku pakai di daerah bagian bawah pipi, dan dekat dengan bibir atau area sekeliling bibir, karena aku ada smile line nya gitu, kan ngeri dia agak kelihatan keriput gitu, akhirnya ya aku bantu samarkan garisnya dengan menggunakan ini.

Japanese Matcha Tea 
Mengandung Matcha green tea dari Kakegawa. Jepang, dandelion  extract dari Prancis, dan community trade aloe vera dari Meksiko. 

Fungsinya : 
Membantu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati secara menyeluruh.  

Texture : 
Kurang lebihnya seperti Chinese Ginseng, namun ini berwarna putih dan sprinklenya lebih halus lagi. wanginya bikin tenang banget gitu, matcha abis!
Biasanya aku gunakan setelah melakukan exfolisasi, jadi biar sekalian terangkat deh tuh sel-sel kulit mati yang habis di exfolisasi. 

Nah, sekian postingan aku tentang multi mask ini, hope you enjoyed! selamat mencoba dirumah gengs !
Thank you for reading, adn see ya on my next blog posting ! 

No comments:

Post a Comment