Tuesday, September 11, 2018

Museum Macan Part II , Yayoi Kusama Exhibition

Masih ingat aku pernah cerita, aku lagi main ke Opening Museum Macan di postingan ini  Finally ! Museum Macan , dan disana ada Infinity Mirrored Room yang hits banget ? Nah itu adalah salah satu hasil karya dari Artist Yayoi Kusama, seniman asal jepang. Jadi kali ini aku akan main lagi ke Museum Macan yang isinya adalah Exhibition tentang Yayoi Kusama ini.

Exhibition ini di mulai dari tanggal 12 Mei sampai dengan 09 September 2018, which is kalau kalian lihat postingan blog aku ini sekarang ya untuk kesana lagi mereka udah close, hehehe. Lucky me, akhirnya sempat kesana untuk lihat dan menikmati exhibition ini.

Mengenai info tentang Museum Macan dan Exhibition ini adalah sbb  :
  • Jam buka nya adalah jam 10.00-20.00 wib 
  • Bisa beli tiketnya di Online ataupun di OTS 
  • Tidak di izinkan membawa kamera, hanya kamera di handphone saja. 
Mungkin aku engga akan banyak cerita disini, my picture describe all ya, hehehe .
Ada banyak spot dan ruangan yang ada di Yayoi Kusama Exhibition ini, dan ini sebagiannya yang aku share. Dan ada 1 ruangan yang memang tidak boleh di foto dan di rekam, karena katanya disini adalah ruangan yang memang sangat privasi  untuk Yayoi Kusama,(maksudnya replika ruangannya ya).

Dan beberapa ruangan yang memang memiliki batasan waktu untuk masuk kedalamnya, ada yang sekitaran 15 detik ataupun 1 menit, dan ada juga beberapa ruangan yang mengharuskan untuk melepas alas kaki kalian.







Nah di ruangan ini, berada di lantai 3 atau terpisah dari ruangan lain dan karya seni lainnya. Agak semacam khusus gitu, dan lebih besar juga. Untuk masuk ke dalam sini pun kalian harus rela antri, karena ini adalah salah 1 ruangan yang hits.
Kenapa hits dan menarik nya ?
Jadi disini kalian akan di berikan waktu sekitar 1 menit untuk masuk dan menikmati ruangan ini. Dan kalian juga akan diberikan 1 lembar kertas berisi sticker dengan bermacam-macam bentuk dan warna yang kalian bisa tempelkan di ruangan ini dengan bebasnya, kecuali di Atap ruangan ya.

Ruangan ini semacam rumah dengan ruang tamu, dapur, dan ruang tengah. Silahkan kalian tinggalkan jejak sticker yang telah sediakan disini, boleh sih kalau mau di tempel di wajah, tapi saat kalian keluar dari ruangan ini nanti, sticker kalian harus wajib di tempelkan di ruangan ini, awal-awal sih buat lucu-lucuan untuk di tempel di muka, ternyata engga boleh dibawa keluar ruangan ini. Mungkin mencegah tangan-tangan jahil nempel sticker ini sembarangan di tempat yang bukan seharusnya kali ya.
Jadi ini juga adalah ruangan terakhir yang aku kunjungi di Museum Macan, karena memang waktunya yang engga banyak, maklum lah kalian paham aku sibuk :') sesibuk itu pokoknya, pokoknya kalian harus percaya kalau aku sibuk ya, (lha ko ngatur-ngatur kek mantan yang posesif).

Dan berakhir juga lah perjumpaan kita kali ini, thank you udah mau mampir, nanti aku bakal cerita-cerita lagi ya, see ya on my next blog posting gengs ! Lopyuh  ! Muwahhhhh (ciyeeehhh baper ga tuh di muwahh muwahin ?. wkwkw) 

No comments:

Post a Comment