Friday, August 3, 2018

[ EVENT REPORT ] TBSBeautyBae Chapter 2

Holla !! 
So gengsss ! Welcome back to my blog, and also welcome back to TBSBeautyBae Next Chapter ! Kalau kalian masih ingat, maret 2018 lalu, aku pernah cerita di blog aku mengenai event TBSBeautyBae ini, yang diadakan oleh The Body Shop yang berkolaborasi dengan Femaledaily.Com , oke mungkin aku akan bawa kalian mengingat kembali salah satu memori terindah ku menjadi bagian dari 10 Wanita yang beruntung terpilih dalam ajang #TBSBeautyBae ini, kalian bisa mengingatnya dengan mampir kesini dulu nih TBSBeautyBae

Nah kali ini, sesuai judul yang aku bilang, ini adalah next chapter dari TBSBeautyBae yang mana, kita pun masih ngeblur nih akan ngapain aja di acara ini, emang hobby nya The Body Shop dan Female Daily yang selalu bikin surprise :')

Ternyata di hari sabtu, 28 juli 2018 kita diajak untuk ber-workshop ria dengan para content creator selama seharian penuh itu, so happy engga sih dengernya, terlebih lagi contect creator yang di datangkan adalah mereka yang memang ahli dan tidak di ragukan lagi dalam bidangnya, aku percaya penuh sih TBS & Female daily pasti akan kasih yang terbaik, ciyeeeeee !
Start jam 09.00 di kantor female daily yang telah di dekor sedemikian rupa jadi ruangan yang asik banget buat menghabiskan waktu selama workshop berlangsung, saking nyamannya lihat aja meja kita baru sebentar udah berantakannya kaya gini, hmmm. 
Without any for the due geng, aku mau langsung cerita First Content Creator kita adalah ka Kae Pratiwi, ka Kae Pratiwi adalah pemilik akun blog TheFruitCompete.com ini sudah sangat ahli dalam menulis blog, dan bagaimana cara memberi informasi dan memang tersampaikan secara baik dan benar, ntapsss ! 

Terbukti saat memberikan tips-tips tentang cara yang menulis content blog yang baik dan benar, bahkan yang aku amazed dari ka Kae adalah, yang beneran detail banget gituloh tips nya, beneran yang kaya dia tuh ingin kita bisa, ingin kita tuh ada gitu ilmu yang diambil dari beliau, sampai aku sendiri pun excited banget  buat nanya terus sama ka Kae, dan jawabannya pun ya tepat sasaran. 

Dan di sesi ini juga, ka Kae pengen tau nih gimana kit dalam menulis blog, so ... kita diajak untuk nulis bareng, dan nantinya akan di koreksi sama ka Kae nya langsung. Dan kalian akan tahu, gimana ka Kae menilai apa yang aku tulis dalam sesi ini, di bagian bawah nanti, hihihi. Thank you so much ka Kae untuk ilmunya :)
Dilanjut dengan sesi kedua, tebak siapa pria yang bikin segar suasana di kantor female daily ini ?! Hahaha, yaps ! Ka Michael Cools, kalian pasti udah engga asing juga kan sama Photographer tenama yang satu ini, Ka Michael memberikan tips-tips mengenai bagaimana cara mengambil foto atau suatu produk yang terkesan elegan, jelas dan professional. 

Bagaimana juga mengexplore kemampuan kalian bukan dari apa gadget atau kamera yang kalian pakai, melainkan bagaimana kalian bermain-main dengan kreativitas kalian untuk mengambil sebuah foto. 
Dalam sesi ini juga, kita diajak untuk mengambil sebuah foto dari produk The Body Shop mana saja, sesuai versi dan kreativitas kita masing-masing, yang nantinya akan di nilai dan di komen oleh ka Michael Cools. 
So, inilah foto sesuai versi dan kreativitas aku, aku suka banget yang namanya flatlay, entah mengapa buat aku flatlay ini adalah posisi foto yang menurut aku, bisa menyampaikan apa pesan ku, dengan semua perintilan yang ada di dalamnya, tertata rapi dalam 1 meja, aku suka seni menata ala flatlay, hihihi. Kalian penasaran apa yang ka michael cool bilang tentang foto aku ? Oke kalian akan baca pada bagian bawah ya, hihihi. Thank you ka Michael Cools untuk ilmunya !. 
Sesi terakhir dari One Day Content Creator Workshop ini adalah ka Alifah Ratu seorang Beauty Vlogger yang siap untuk memberikan tips-tips bagaimana membuat video sebagai beauty vlogger yang apa adanya sesuai jati diri kalian, tanpa harus dibuat-buat demi biar banyak dilihat oleh para viewers. Lagi pula kalau kalian memang memilki ciri khas, tonjolkan aja ciri khas kalian disana, jadilah diri kalian sendiri. 

Dan yang terpenting dalam membuat video review berikanlah info sejujur mungkin, karena yang nonton pun suka dengan video yang memang jujur, dengan apa yang kalian rasakan terhadap produk tersebut, brand pun akan lebih menghargai dengan review yang kalian sampaikan, engga masalah apapun itu, asal penyampaiannya yang memang dengan kata-kata yang baik dan tidak menjatuhkan, engga harus semua produk dengan kalian kan ? so ya, sampaikan apa yang kalian rasakan, bahkan cobalah depan kamera, agar yang nonton tahu dan terlihatnya akan seperti apa.  

Sesi ini juga, kita diajak untuk mereview produk The Body Shop dengan membuat video singkat, yang nanti akan dilihat dan di komen oleh ka Alifah Ratu. Penasaran hasil aku kaya gimana ? lihat deh penilaiannya nanti di bagian bawah hihihi. 
Setelah semua rangkaian acara selesai, sekarang giliran ka Affi Aseggaf dan ka Maya yang menyampaikan sepatah, dua patah kata untuk penutup di workdhop kita kali ini, sekaligus menayankan apa kesan-kesan kita selaa mengikuti workshop ini. 

Jujur aku se-happy itu, walaupun seharian ini beneran engga terasa banget, karena kita diajak seru-seruan bareng, apalagi kita excited banget dengan ilmu-ilmu yang disampaikan oleh para content creator ternama :) Thank you so much The Body Shop & Female Daily, lagi-lagi engga pernah gagal bikin aku sesenang itu, thank you ..... 

Nah ini adalah satu-satunya raport yang engga perlu orang tua yang ambil, hihihi.  Raport yang akan kita terima setelah selesainya acara workshop, sebelumnya pun penialaian kita sudah masuk sini, dan perkembangan apa saja yang di nilai dari para mentor. Tuh yang penasaran sama raport aku, kalian bisa lihat sendiri hihih. 
And thank you so much for reading this gengs, see ya on my next blog posting ! Tungguin cerita TBSBeautyBae lainnya ya, yang pasti sih akan lebih seru lagi ! Mwahhhhhhh 

1 comment:

  1. Eeeehk serung banget dapat rapot! Kayak pas TK coy. jadi pengen dapat kritik dan saran jugaaak!

    Take care,
    Rizuna from A Well-dressed Nerd

    ReplyDelete