Saturday, August 18, 2018

[EVENT REPORT + REVIEW] Corine De Farme Cleansing Lotion dan Wipes Launching

Holla Gais !

It's been a long time, hampir 2 minggu ternyata aku engga posting di blog, yampun perdana aku se-sok sibuk ini ! Kebetulan aku memang ada kegiatan baru yang bikin hectic + minggu kemarin aku sempat keluar kota, tapi tenang aku punya surprise nanti di postingan selanjutnya.

Nah untuk kali aku mau sharing dulu tentang event yang beberapa hari lalu aku ikuti, yaitu event nya Corine De Farme & Beauty Journal. Jadi kalau yang kalian kenal atau tahu Corine De Farme adalah salah satu brand yang mengeluarkan atau memproduksi Make-Up Remover, nah kali ini mereka me launching kembali Make-Up Remover namun dengan bentuk yang berbeda, yaitu Cleansing Lotion & berbentuk wipes. 
Make-up remover Wipes ini mengandung lotion dengan teknologi micellar yang terdiri dari butiran molekul aktif micelle yang secara efektif mengangkat dan membersihkan kotoran (make-up waterproof sekalipun)di permukaan kulit wajah dan mata tanpa bilas. Diperkaya dengan ekstrak bunga peony yang melembutkan, menenangkan, serta meredakan kondisi kulit sensitif dan lelah, terdapat juga kandungan vegetal glyserin yang mempertahankan kelembaban.
Micellar Cleansing Lotion, dengan formulasi unggul 100 persen ekstrak bahan alami, teknologi micellar yang terdiri dari butiran molekul aktif micelle yang secara efektif mengangkat make-up dan membersihkan kotorandi permukaan kulit wajah dan mata. Kandungan vegetal glyserin yang menjaga kelembaban dan kelembutan kulit dan ekstrak bunga peony yang melembutkan, serta meredakan kondisi kulit lelah. 


Salah satu keunggulan yang di tawarkan dari Corine De Farme yang memang dengan formula terbarunya adalah dimana, megnadung lotion yang melembabkan namun engga bikin lengket.

Produk ini bebas paraben, hypoallergenic, Opthalmollogist-tested, dermatollogist tested, alcohol free, serta di formulasikan  di bawah pengawasan dokter farmasi. 
Nah, aku juga dapat beberapa tips dalam menjaga kulit agar senatiasa sehat, ini beberapa stepnya :
  • Menerapkan ritual pembersihan wajah. Penting sekali untuk membersihkan wajah (cleansing) setelah kelar menggunakan tabir surya beberapa kali sehari serta make-up. Malah dianjurkan untuk menerapkan ritual pembersihan wajah dua kali ketika berlibur musim panas menggunakan micellar water.
  • Kulit perlu bernapas. Walaupun sepele, tetapi secapek apapun, kita harus membersihkan wajah dari make up sebelum kita bergegas tidur dengan menggunakan Make Up Remover. Kulit wajah perlu bernapas agar mengembalikan kekenyalan. Corine de Farme baru saja meluncurkan Micellar Make Up Remover Wipes yang sangat mudah digunakan dimana saja.
  • Gunakan toner. Tidak hanya membersihkan residue seperti minyak dan sisa make up pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam, serta meminimalisir kemerahan dan perandangan.
  • Gunakan kombinasi body oil dan pelembab kulit (moisturizer) dalam ketika mandi. Sebelum mandi, gunakan body oil (seperti argan oil, tea tree oil, rose oil, rose hip oil, dan sebagainya) untuk menghidrasi kulit serta melindungi kulit sebelum menikmati air panas. Gunakan pelembab kulit (moisturizer) berkadar lembab tinggi segera setelah mandi, lalu kemudian pakai lagi sekali sehari agar kulit terjaga kelembabannya.
  • Tidak lupa untuk selalu menggunakan tabir surya. Area paling umum yang tidak mendapatkan tabir surya adalah area mata. Hal ini terjadi karena banyak produk mengingatkan untuk berhati-hati jika mengaplikasikan di area mata. Hati-hati bukan berarti tidak sama sekali. Area mata tidak boleh ketinggalan dalam pengaplikasian tabir surya.
Setelah sesi perkenalan dan tanya jawab mengenai Corine De Farme, kita diajak seru-seuan bareng sama ka Puri dari Ideku Handmade. Kita diajak mewarnai bareng totebag bergambar bunga. 
Nih before afternya hihihi, part terfavorite sih kalau event ada acara prakarya gini hihihi. 
REVIEW 
Mari loncat ke part reviewnya. Aku excited banget pokoknya sama produknya, selama acara pun aku cobain terus dan memastikan, apa emang sebagus itu, tapi karena selama event aku hanya coba untuk di tangan aja yang lipstick swatch, akhirnya setelah pulang event aku coba membersihkan wajah aku yang masih full make-up dengan Corine De Farme Cleansing wipes. 
Packaging : 
  • Wadahnya berbahan plastik dove gitu dengan bagian atasnya untuk membuka nya, semacam packaging tissue basah ajasih biasa. 
  • Jujur buat aku amat sangat terbantu dengan packaging yag seperti ini untuk dibawa-bawa, karena praktis, aku engga perlu bawa kapas lagi dan micellar water, cukup dengan 1 pack Corine De Farme Wipes ini aja cukup. 
  • Terlebih lagi ini dipastikan lebih ringan, dengan isi yang cukup banyak yaitu 25 lembar. 
First Impression :
  • Cukup sekali usapan untuk membersihkan lipcream, lipstik.
  • Untuk mascara, eyeliner spidol dan pencil di aku sih 2 kali swap gitu. 
  • Untuk foundie atau bedak sih aku juga 2 kali swap gitu, tapi balik lagi tergantung pemakaian foundie kalian ya! 
  • Yang aku suka, ya bener aja setelah dibersihkan terasa banget tuh lotionnya, dn wanginya yang fresh banget, nah aku pikir dia akan lengket setelahnya, ternyata engga sama sekali lengket ! 




Begini kurang lebih kemasaannya pada bagian kanan dan kiri, depan dan belakangnya.

So far menurut aku sih ini cukup memoisturize kulit karena memang kandungan lotionnya yang membantu kulit engga terasa kering setelah membersihkan wajah. Untuk yang cleansing lotionnya setelah aku coba sih, memang mengangkatnya lumayan lebih cepat dan lebih efektif, namun aku pribadi sih lebih suka yang simple seperti ini, nah tinggal kalian nih kira-kira kalian lebih membutuhkan yang praktis atau yang seperti apa, Corine De Farme sudah menyediakan bnayak kemudahan dengan banyak manfaat pula dalam merawat kesegaran wajah.

Untuk produknya kalian bisa temukan di beberapa drugstore, toko kosmetik ataupun di SOCIOLLA atau kalian bisa kepon di Social Medianya Corine De Farme di @corinedefarme_id

Thank you so much for read, see ya on my next blog posting ! mwahhhhh

No comments:

Post a Comment