Saturday, July 7, 2018

Unicorn Cafe Versi Jakarta

Merupakan salah satu wishlist aku yang belum kesampaian sampai saat ini. Bisa main ke Unicorn Cafe yang ada di Bangkok. Dan sekarang unicorn cafe sudah ada di Jakarta, entah aku harus senang atau sedih juga, karena lagi-lagi ada tempat yang menyerupai salah satu tempat di luar Negeri.
Kalau aku engga salah, beberapa waktu lalu sempat hangat kalau ada salah satu tempat di kawasan bandung yang katanya sih 'copas' banget sama beberapa tempat di luar negeri, dan beberapa influencer maupun blogger pun sempat pro-kontra antar 'yaudahlah' sama yang 'ih itu kan namanya engga kreatif  bla bla bla' enggg ... no comment. Bingung juga sih, satu sisi memang itu sama sekali engga patut di contoh karena mencuri hak cipta, satu sisi lagi ya banyak orang kesana dan menikmatinya juga sih, dan ini setidaknya kesempatan juga untuk lebih tahu rasanya, atau semacam miniatur dari aslinya gitu deh. so, what do you think gengs ? kalian tim yang mana ? pro atau kontra ?
Dan engga jauh sama hal ini, seperti yang kalian tahu dan setahu aku pun unicorn cafe ini telah lama ada di thailand dan bener-bener cute parah, pecinta unicorn pasti di manjakan banget sama unicorn vibes, dari mulai tempatnya, dekorasinya, makanannya dan segala tentang uncorn ngumpul semua disana. Seperti yang aku bilang, itu merupaka wishlist aku yang sampai saat ini belum kesampaian, sampai akhirnya mimpi kecil aku ini terjawab (lebay banget rim), setelah dapat DM masuk dari teman aku yang bilang sekaran di jakarta sudah ada Unicorn Cafe, dan setelah aku cek ternyata bener, OMG CRY !!!!!!! moooo nangis gengs, seneng banget hahaha, so excited ! 

Unicorn cafe versi jakarta ini sebenernya engga di kawasan jakarta juga sih, kalau menurut alamatnya si berada di kawasan cibubur, Untuk alamat lengkapnya berada di Jalan Hankam No. 69 Kranggan, Cibubur. Lebih gampang untuk mencarinya, mungkin dari kalian ada yang tahu Mister S Cafe ? Nah ini berada di Mister S cafe namun berada di Lantai 3 nya. Mister S cafe ini memiliki 3 lantai, lantai 1 dan 2 untuk Mister S cafe nya itu sendiri, dan lantai 3 nya yaitu Unicorn cafe ini, dan usut punya usut, Unicorn cafe ini baru di buka sekitar 4 hari yang lalu. 

Aku datang tepat di hari ke-4, berharap yang datang belum banyak banget, beharap belum banyak yang tahu juga, berharap aku bakal lebih leluasa buat seru-seruan disini. Dan ternyata perhitungan aku salah kali ini, the power of social media itu emang dewa banget, atau mungkin juga mereka yang sekitar sana memang sudah tau keberadaan cafe ini, dan kali ini aku bukan lagi bareng sama anak-anak yang seumuran aku untuk nongkrong disini, aku waktu disana ber waiting list dengan anak-anak kecil, hahahaha. Yampun aku merasa ini aku yang memang engga sadar diri atau engga inget umur yah ? hahaha, ya mungkin keduanya lah. 

Yang datang mayoritas adalah mereka usia balita bersama mama-mamanya, omg itu aku seakan akan kaya lagi datang ke playgroup gengs! hahahaha, ramenya minta ampun, dan karena tempatnya yang tidak terlalu luas ya alhasil aku harus waiting list dulu disana, mungkin kisaran setengah jam. 
Finally, setelah sabar selama setengah jam lalu ada lah tempat kosong untuk aku singgah (ciye singgah~) ,kalau aku engga salah hitung disana itu hanya ada enam atau tujuh meja. Dan interior nya di dominasi dengan warna, putih, biru dan pink, tembok dan lantai yang terpasang wallpaper gambar litlle pony dan unicorn. Cukup totalitas dari yang aku lihat, suasananya sudah dapat banget dengan segala aura unicorn nya. 

Oiya, FYI disini juga menyediakan untuk penyewaan kostum ala-ala unicorn loh, totalis engga tuh lucunya ? hihihi, kalau engga salah juga harganya berkisar antara Rp.50.000,- . Dan satu lagi catatan untuk  kalian yang berkunjung, jadi ternyata disini ada rules nya, yaitu mereka yang berkunjung kalau usianya masih balita atau anak-anak dikenakan minimal order Rp.50.000,- dan untuk dewasa dikenakan minimal ordernya Rp.75.000,-. Kalau kalian sudah pesan makanan di mister S cafe nya sendiri engga masalah ko untuk bill nya di gabungkan dengan pemesanan di unicorn cafe ini, asal total akhirnya ya Rp.75.000,-. 
Untuk menu disini, aku pikir sih sederhana sama saja dengan cafe pada umumnya, yang disediakan makanan-makanan indonesia dan western, dan di uncorn cafe nya lebih ke dessert sih yang full color dan gemes abis, ini beberapa yang aku pesan, ada donat unicorn yang 1 donatnya Rp.10.000,- dan untuk spagethi nya seharga Rp.35.000,- cukup affordale sih menurut aku, dengan Rp.75.000,- kalian dapat yang lumayan mengenyangkan lah, dan lumayan banyak juga untuk hitungan ngemil, harga makanannya start Rp.10.000,- dan harga termahal disini adalah kisaran Rp.45.000,- aja.
Gimana dengan rasanya ? ya biasa ajasih hehe, emhhh not bad lah. Untuk unicorn cafe ya terbantu sama penampilannya yang lucu dan photoable aja. Tapi entahlah untuk pelayanannya, aku pikir mereka agak kurang siap aja kali ya, karena waktu kasih tahu tentang  info kalau ke unicorn cafe ini ada minimal ordernya agak simpang siur dari mba yang A dan mba yang B, mereka agak miscom, jadi efeknya kita ikutan bingung, akhirnya kita konfirmasi ke mister s cafe nya, ya yang bener yang tadi aku sebutkan, dan agak kurang ramah aja menurut aku, kalau untuk datangnya makanan ya terbilang cepat sih. Ya semoga ke depannya lebih baik ya mba, sayang aja tempat lucu gini, kalau keramahannya kurang :)






Jadi dari semuanya ya not bad lah cafe nya, kalau aku kasih rate ini ya sekitar 7,5/10. Lumayan gengs buat main-main apalagi kalian para pecinta little poni, atau unicorn disini heaven nya banget buat foto-foto sekaligus ngemil, hihihi. 
Nah ini bagian bawah dari mister S cafe, mister s cafenya sendiri juga aku suka, karena full color dan banyak mural-mural lucu, bagian samping cafe nya pun banyak mural lucu, tapi aku engga sempat foto.

Oya pesan aku satu lagi, usahakan outfit kalian kalau mau foto-foto disini sih mending lebih ke warna-warna monochrome aja, biar keliatan agak lebih jelas di foto, karena warna dari cafe ini sendiri bener-bener mantulin cahayanya banget, liat aja baju aku jadi keliatan nyaru sama sekelilingnya kan. Soooo, ya thats all gengsss ! Yang penasaran bisa langsung cuss dan nyobain gimana rasanya unicorn vibes, hahaha. Thank you so much for reading, see ya on my next blog posting ! 

No comments:

Post a Comment