Sunday, June 17, 2018

[EVENT REPORT] Sharing Session Life Changer with Allianz


Di umur-umur menginjak dewasa ini, ada kah dari kalian yang sudah berpikir tentang asuransi jiwa atau asuransi kesehatan atau asuransi lainnya. Atau bahkan ada yang sudah memiliki ? memang di umur-umur menginjak dewasa normal nya kita memang sudah harus aware dengan apa yang akan terjadi, tentang kesehatan dan jiwa. Menjaga selalu lebih baik dari mengobati/ memperbaiki.

Beberapa minggu lalu, aku sempat mendapat undangan dari Allianz Life Indonesia untuk buka bersama dan sharing session, dimana aku termasuk dalam kategori Millenials agent yang mana dalam sharing session ini bertema kan Life Changer : Capturing The Future Costumer. Yang mana dalam sharing session kali ini kita membahas tentang karakter para Remaja Millenials. Kita diajak mengenali dalam karakter mana kah diri kita berada.



Lalu, Allianz Life Indonesia juga mengajak para remaja millenials seperti kita ini untuk berinvestasi menjadi enterpreneur. Ada peluang yang sangat besar bagi agen millenials untuk memasarkan produk asuransi kepada profesional muda, karena mereka tinggal di dalamnya. Mereka memahami kebutuhan, keinginan, dan kecemasan mereka juga. Milenialls agen dapat berkontribusi untuk perusahaan tidak hanya secara finansial, tetapi juga dapat menjadi penyedia wawasan untuk selalu meningkatkan proposisi produk dan layanan.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia menempatkan program 'Life Changer' untuk mengantisipasi dan mengoptimalkan pertumbuhan pasar masa depan, program ini berfokus pada generasi millenialis yang ingin berkembang dalam bidang kewirausahaan dan keterampilan dalam industri jasa keuangan asuransi serta mengembangkan model bisnis yang dapat diwariskan ke generasi berikutnya. Program ini selaras dengan wawasan penting dari penelitian Accenture mengenai "Segmentasi Pelanggan di Pasar Kunci Asia" yang menyatakan bahwa kaum milenium umumnya ingin mengatur bisnis mereka sendiri sebagai aspirasi karir masa depan mereka.

“Generasi millenial Indonesia sebenarnya memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian mereka untuk menjadi pemilik bisnis dengan memasuki industri jasa keuangan asuransi. Program Life Changer memungkinkan mereka untuk mendistribusikan produk asuransi yang tepat dan menjadi mitra terpercaya bagi pemuda Indonesia lainnya yang mempertimbangkan perencanaan keuangan jangka panjang dan perlindungan asuransi, ”kata Joos Louwerier, Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Joos Louwerier menyebutkan hal ini dalam seminar “Life Changer: Capturing the Future Customer” yang diadakan di Kantor Pusat PT BUSS, Neo Soho Capital, Jakarta Barat. Dalam seminar tersebut, Kepala Manajemen Pasar Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen mempresentasikan wawasan dari penelitian Strategi Accenture tentang perilaku konsumen dan karakteristik dari millennials.

“Segmen millennials menawan karena memiliki potensi besar untuk menjadi kontributor asuransi jiwa premi tertulis bruto di masa depan. Sebagai wirausahawan muda, Life Changers harus benar-benar menjadi mitra dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan menggunakan berbagai alat dan infrastruktur, terutama yang berbasis digital, ”jelas Karin.

Setelah sharing tentang hal tersebut, kita juga diajak bermain games seru tentang karakter generasi millenials ini, rulesnya adalah semakin cepat memilih jawaban maka akan semakin besar juga peluang untuk memenangkan games ini, hihihi kecepatan berpikir dan gerak disini sangat dibutuhkan.

Dan ternyata Allianz ini sedang membuka peluang untuk 25 orang yang beruntung untuk di berangkatkan umroh dari Allianz, dengan menulis cerita insiptarif tentang sesorang dengan golongan ekonomi menengah kebawah namun meiliki semangat hidup yang luar biasa, sehingga menginspirasi orang lain. Kalian bisa kepoin social media nya Allianz atau web nya untuk tahu lebih lanjut.

Aku pikir ini saja yang dapat aku sampaikan, semoga bermanfaat, thank you for reading, and see ya on my next blog posting ! 

No comments:

Post a Comment