Friday, May 18, 2018

Drive Test Indosat Ooredoo di Semarang

Tepat pukul 03.00 dini hari bergegas mandi, mandi dini hari ini di sponsori oleh ikutan Drive Test sinyal Indosat ke Semarang, so excited ! sampai mandi pagi jam 3 pun bukan masalah. Kenapa harus jam 03.00 ? karena kita aku dan team dari Indosat akan flight pukul 05.10 , dan keran perjalnan rumah aku ke bandara akan makan waktu kurang lebih 1 jam, jadilah kita berangkat subuh-subuh. 

Ini perdana flight ku sepagi ini, sesampainya di bandara disambut dengan suasana kehidupan bandara yang engga pernah tidur, hiruk pikuk pagi ini tak seperti biasanya buat ku, dan bersyukur pula di sambut awan seindah ini di samping jendela. Halo Semarang ..... 
Agenda hari ini, aku dan team indosat atau sebut saja "kita" ke Semarang untuk melakukan Uji test atau drive test sinyal indosat di semarang, mengingat esok tepat tanggal 16 kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, yang mana artinya kita akan menyambut Lebaran dengan segala tradisi nya yaitu Pulang Ke Kampung Halaman. 

Nah maka dari itu, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Indosat, kali ini Indosat akan memastikan bahwa sinyal indosat di Semarang sudah dalam keadaan 4G dan aman terkendali untuk komunikasi dengan sinyal yang kuat.

Sesampainya di Bandara International Ahmad Yani, Semarang kita udah dijemput nih sama bis besar ini, as you can see gais bertuliskan "Drive Tes Kesiapan Jaringan Indosat Ooredoo Jelang Ramadhan dan Lebaran"
Keadaan dalam bis ini, hihihi engga sabar buat tes drive sambil seru-seruan barang kaka -kaka dari team indosat dan media.
Destinasi pertama kita setelah sampai di semarang adalah, sarapan di 'Soto Kerbau Bu Saki' konon katanya ini terkenal bange di semarang, buat kalian yang akan ke semarang bisa banget buat di list jadi salah satu tempat kalian untuk wisat kuliner.
Seperti ini nih penampakannya, asli sih jujur aja awal mau coba ini ragu gitu, perdana nyobain makan daging kerbau, entah deh sugestinya di aku, ya akan rada aneh dan ya takut aja sama rasanya, apalagi bayangin kerbaunya. Yaaa mungkin karenan engga terbiasa juga kali ya. 

Sesuap, aduh bismillah deh (dalam hati), dua suap (memastikan rasa dari suapan pertama), tiga suap, ternyata engga cukup .... dan aku ketagihan, hahaha ! parah ! ko enak sihhhhh !!!!. Sebenernya sih engga jauh beda sama rasa daging sapi juga, bahkan entah kenapa, mungkin dari cara masaknya juga kali ya, ini lebih empuk dan bikin nagih aja, semuanya dalam kategori pas ! rempahnya di soto ini terasa banget nendangnya, tapi ko ya enak gitu yah, hahaha. Mungkin kalau deket .... ini udah aku bawa pulang deh, buat menu di sahur pertama, hahaha. 
Selesai makan, perjalanan kita selanjutny adalah ke Demak, Alun-alun Demak, Simpang Enam, Demak, Masjid Agung Demak, tapi kali ini bisa kita tinggal di dekat tempat kita makan soto .......
Soalnya kita mau naik DELMAN ! hahahaha epic banget engga tuh, aku lupa terakhir aku naik delman sih kalau engga salah waktu kecil, dan sekarang baru naik lagi, hahaha. Ya meskipun engga jauh, cukup lah mengenang masa kecil dengan naik kendaraan epic ini, walaupun ya di Jakarta di beberapa daerah masih ada, tapi ya beda rasanya dong kita naik delman di kota orang, hehehe. 
Ini adalah alun-alun Demak, seru banget teryata karena lokasinya yang engga jauh dari Taman kanak-kanak, jadi rame sama anak-anak main gitu. Teriknya jam 09.00 pagi engga bikin mereka semangat main deh kayanya, tuh liat aja masih jrengg semua gitu larinya. 
Engga pernah nyangka, bisa kesini dengan moment yang mendadak, dan dengan rezeki yang seperti ini, dulu cuma bisa liat nya di buku IPS atau buku sejarah aja, sekarang di depan mata, dengan cara yang luar biasa buat aku, Terima Kasih Ya Allah, rima bisa main jauh dan mengujungi salah satu Masjid yang legend ini :) dengan cara indah Mu. (Maaf ya lebay, capricorn suka melankolis emang). 


Sayang juga engga bisa banyak foto, selain ramainya yang datang, dan teriknya yang luar biasa, aku malah memutuskan ngadem di dalam masjid sambil menikmati indahnya interior di dalamnya. 
 Ini uji jaringan di demak as you can see, semua dalma keadaan 4G yang stabil. 
Nah keseruan lainnya, uji jaringan antara Demak- Kudus, jadi ini kita dalam perjalanan dari demak ke kudus, nah kita video call salah satu team yang sudah menunggu kita di Kudus. Kalian bisa lihat di layar lcd di depan, gambar dalam keadaan baik dan jaringan selam VC pun engga putus-putus, kaya kisah asmara anak SMA labil *halah hahaha. Btw, tebak ... next destination kita kemana ?
Yuhuuuuu next destination kita itu ke Kudus, tepatnya kali ini kita akan main-main di Museum Kretek ! Karena konon juga katanya, kretek ini merupakan penyumbang terbesar dalam penghasilan kota Kudus ini, makannya ini merupaka museum yang legend juga.



Entah ada berapa macam bungkus rokok ini, yang pasti ini bungkus rokok dari jaman baheula semuanya ada. 

 Tepat di sampingnya, ada juga Rumah Adat Kudus, kaya gini nih bentuknya. 
 Yak, jangan lupa mengambadikan moment mah jangan sampai di skip, hehehe. 
Siang harinya, setelah puas main-main, dan Uji jaringan. Kita diajak mampir nih ke Kantor Pusat Indosat Ooredoo di Semarang, sekaligus untuk makan siang , keseruan lainnya dan penyampaian hasil laporan uji tes jaringan yang kita laksanankan hari ini. 




Nah berikut adalah hasil Uji tes jaringan yang sudah 4G dan stabil di Semarang. 
 Selesainya, kita lanjut beli oleh-oleh nih.
Dan perjalanan kita seharian penuh ini berakhir pula, Alhamdulilah puas dengan hasil Uji jarinan hari ini, selama perjalanan pun aku engga merasakan adanya hambatan dalam sinyal 4G ku, tetap bisa berkomunikasi lancar melalui media sosial apapun di handphone. 

Nah buat yang kalian yang akan mudik atau berencana melalui bulan ramdhan di Semarang, engga usah khawatir akan jaringan, kalian tetap akan bisa berkomunikasi lancar dengan Indosat Ooredoo ko, ingat berkomunikasi dan menjalin silahturami itu wajib loh, biar panjang umur, sehat sentosa dan bahagia~ hahahaha. 

Thank you udah baca keseharian seru aku bareng team Indosat, Selamat Berpuasa dan Mudik ! See ya on my next blog posting, and Thank you SEMARANG, Thank You INDOSAT ! 

No comments:

Post a Comment