Friday 20 April 2018

Temenan Sama Yogurt Biar Hidup Lebih Sehat !

Rutinitas yang padat bikin aku konsumsi makanan dan minuman yang serba instan, berpedoman "Ah yang penting aku kenyang" jadi saat itu aku hanya memikirkan agar aku engga lapar dan secara engga langsung juga mengesampingkan kesehatan aku, padahal kan namanya lagi banyak aktivitas dan rutinitas padat yang harus dipikirkan adalah kesehatan jangan panjang dong ?.

Yahhh begitulah, kalau dari kalian ada juga yang berpedoman kaya aku, mari berinsyaflah. Pernah dengar pepatah yang tak terpatahkan hingga kini bahwa "Sehat itu Mahal" ?, jangan sakit dulu dan tahu biaya di Rumah Sakit itu mahal baru insyaf, tapi insyaf lah setelah tahu biaya rumah sakit itu mahal karena diceritain dari orang lain (lha, haha apasih).
Belakangan ini, aku sedang gencar-gencarnya memperbaiki asupan makanan karena nih ya adanya pertambahan berat badan, namanya wanita nih kalau berat badan naik dikit paniknya udah kaya apa tau deh, aku pikir sih aku engga akan merasakan moment itu, karena ya memang aku dari dulu yang posturnya agak susah untuk gemuk atau naik berat badannya.

Nah kalau sampai udah naik dari batas ideal, pasti ada sesuatu dong, mari kita balik lagi cross check pola makan dan aktivitas kita, seperti yang aku bilang pola makan dan asupan makanan aku memang lagi engga sehat nih, makannya lemak ditubuh pun bertambah, lalu karena aktivitas yang padat, bubar deh semua macam olahraga dari kehidupan aku.

Gimana cara mengakali semua itu ? ternyata adanih jawaban asiknya, aku pikir ini adalah awal aku akan tersiksa dengan pola makan yang aku jaga ketat, ternyata kita bisa mengakalinya dengan cara asik, yaitu mengkonsumsi Greek yogurt, Greek Yogurt yang jadi favorite aku banget Greek Yogurt Heavenly Blush.
Kenapa Greek Yogurt Heavenly Blush ? karena kandungan dari greek yogurt heavenly blush sendiri mengandung banyak kebaikan susu, kalsium tinggi, karbohidrat dan rendah lemak dan gula, mengandung prebiotik dan juga protein yang tinggi, yang mana 2 kali lipat lebih tinggi dari yogurt biasa dan tau kah kalian bahwa protein yang kita konsumsi dari yogurt selain baik untuk kesehatan.
Trus manfaatnya ? Eits tenang dulu, ya masa segitu doang manfaatnya, ada banyak lagi ko, nih ya antara lain :
  • Tinggi akan vitamin, seperti yang aku sudah sebutkan diatas, yogurt itu sumber protein yang tinggi, lalu vit B5, B12 yang berfungsi mempertahankan sel-sel darah merah dan menjaga sistem saraf berfungsi dengan baik. 
  • Memperbaiki pencernaan , Prebiotik (bakteri menguntungkan) dalam beberapa yogurt menyeimbangkan miklofora dalam usus kita, yang dapat membantu pencernaan.
  • Membantu program diet, yap! ini nih pasti benang merah buat kalian yang sedang diet, ko bisa sih yogurt bantu yang sedang diet ? seperti yang aku bilang diatas, Greek Yogurt ini mengandung 2x lipat protein dri yogurt yang biasa, which is dia lebih dapat bisa mengenyangkan lebih lama, nah kalian yang sedang diet gak perlu was-was lagi dong. 
  • Baik untuk kesehatan kulit, aihh point lainnyaa yang bakal jadi favorite wanita nih! Asam laktat dalam yogurt ini bertindak sebagai exfoliator yang dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati.
  • Menjaga tulang tetep sehat, wahhhh kan yogurt ini banyak mengandung point-point penting yang tubuh kita butuhkan nih, jadi semangkuk yogurt itu mengandung kalsium dan vitamin D yang mereka berdua adalah komponen penting untuk menjaga kesehatan.
Kapan sih enaknya Greek Yogurt ini dikonsumsi ?
Anytime you want ! ini yang aku suka, aku sempat bertanya pada ahli gizi untuk konsumsi greek yogurt di pagi hari ? dan mengingat aku juga penderita maag, takut banget awalnya karena yogurt itu kan asam, sugesti aku pun udah asam, terus dikonsumsinya pagi hari, bakal jadi gimana yah in perut ? hmm. Dan ternyata kecurigaan aku salah besar, yogurt itu engga masalah banget untuk dikonsumsi di pagi hari, dan aku udah coba sendiri, yap bener aja, im fine ! hahaha, dan sekarang aku kebiasaan suka konsumsi greek yogurt aku dipagi hari.

Habis gimana ya, rasanya seger gitu pagi-pagi, udah gitu kan prepare juga untuk segudang aktivitas aku, taku ditengah aktivitas malah lapar dan mengganggu konsentrasi kan engga lucu, ingat yogurt punya protein yang tinggi jadi bisa bikin lapar kita makin lama, wah udah deh sikat! hihihi

Lain hal kalau aku sedang off duty, atau sebut aja lepas libur, aku pasti akan olah yogurt ini jad sesuatu yang beda dan lebih asik, Smoothies is my favorite ! jadi aku akan dengan amat sangat niat untuk membuat makanan favorite aku ini, kebayang kan segarnya kaya gimana waktu dia dicampur sebagai olah smoothies ? ingetnya aja bikin ngiler, hihihi.
Yang bikin aku love lagi adalah, yogurt ini tuh kentalnya ketika kita taruh diwadah atau mau dicampur untuk dijadiin smoothies, jadi engga bikin smoothies kita kaya terasa encer gitu. Pas banget menurut aku dan waktu cuma di minum ini juga terasa kaya minum minuman biasa, bukan yang akan susah untuk di sedot gitu, ah pokoknya top ! READY TO DRINK BANGET !

Soooo ... ini cerita kebersamaan aku bareng Heavenly Blush Greek Yogurt yang sudah aku bina di beberapa bulan belakangan ini, seketagihan itu aku sama dia, masih ragu konsumsi yogurt buat kesehatan kalian ? as simple as that, sesimple itu dengan banyak manfaat !

Thank you so much for reading gais, see ya on my next blog posting ! Cherrssss *pake yogurt ! Alapiyuhh !

No comments:

Post a Comment