Thursday, November 9, 2017

TIPS For Travelling

Hai gaessssss~ gimana gimana liburannya ? eh udah liburan belum sih ? abis hawanya udah Liburan Vibes banget ini hahaha. Cihhh gaya~. Beberapa waktu lalu aku sempat posting tentang negara tetangga yang sounds good to little escape, INI NIH. Nah melengkapi tulisan yang lalu disini aku bakal share tips travelling, dari mulai perisiapan barang bawaan, tempat singgah, dana, fisik, mental, dan strategi ( halahh perangggg kali boooo~). Eh seriusan seriusan mau share tips travelling ala aku, yang semoga bisa membantu mewujudkan travelling yang indah dan penuh keinstagramanable, mari kita saksikan setelah pariwara ini.

PICTURE FROM PINTEREST
Tips 1 
yang pertama yang perlu disiapkan adalah ...  
NIAT.
Kata guru ngaji, semua itu berdasarkan niat dalam diri, nah kalo udah gak niat buat travelling ? ya ngapain juga, udah aja dirumah lah, yaduuuu. Kalo travelling aja udah engga niat gimana mau packing ? packing aja udah engga niat, yang ada engga packing dong (lah apansih nih?), iya pokoknya nawaitu dulu ya, karena sesungguhnya packing juga adalah awal terberat dari sebuah perjalanan, kalo dari packing udah ga mood atau gak niat, barang bawaan pasti kacau, sedangkan  kita pergi bukan ke tempat yang beda RW , kita pergi ke beda Negara nih. Jadi niatlah ...

Tips 2
Persiapkan Hari dan Waktu yang tepat.
Yaiya dong masa engga disiapin, emang mau ini mau pergi ke kampung belakang doang ? ini mau pergi jauh ini tehhh, masa waktunya engga di siapin, kalian tuh mau wisata keluar gang rumah loh, eh maksudnya wisata keluar negeri loh lebih tepatnya. Kita tuh bakal wisata Malaysia, Wisata Singapura, Wisata Thailand, Wisata Hongkong, Wisata Korea, Azeeeekkkkkkk.

Tips 3
Persiapkan Surat-surat dan Identitas Diri.
Surat surat disini i mean ya kaya KTP, Credit Card, Passport, Buku Nikah, eh ada yang belom punya ya ? canda deng itumah gak usah juga kali, emang mau ngurus BPJS ? hahaha. Iya palingan semua surat-surat Identitas diri sih, dan yang pasti jangan lupa tiket penerbangan kalian ya, anyway i have advise to make your travelling easy, jadi tuh ya aku dikasih tau sama BEAUTYNESIA kalau sekarang kalian bisa dengan mudah mengakses tiket online melalui HISGO . 
Jadi HISGO itu merupakan sebuah situs online yang menyediakan berbagai kemudahan untuk pergi keluar negeri untuk pmebelian atau pemesanan tiket online, engga cuma itu aja HISGO Indonesia juga menyediakan tiket masuk Theme Park di berbagai negara, yaitu seperti di Malaysia, Singapur, Australia, Hongkong, Thailand, Korea dan Japan. Tahhh eta, jadi gampang dan engga usah takut ketinggalan tiket kan ? Yuk #JelajahDuniaBersamaHISGO.
Dan yang pasti untuk identitas diri kalian engga boleh banget yang namanya skip nih, bahaya banget kan ke negara orang engga bawa identitas, boro-boro liburan yang ada kalian perboden deh engga jadi liburan.

Tips 4
How To Packing Dengan Baik & Benar .
Ahhh dasar orangnya pemilih .... eteteetttt beda ya, beda tolong dikondisikan ya (lah jadi baper). Yapssss jadi memilah disini adalah kalian ya memang harus pilih-pilih barang bawaan kalian, biar engga terlalu over, yaiya sih pergi jauh baju harus ganti mulu biar hits, tapi ya engga ampe koper rasa lemari juga kakanyaa~. Packing ala rima, dan ini adalah urutan dari yang terpenting :
  • Gadget : Kenapa Gadget ? karena ATM atau CC kan kalian udah bawa tadi, di tips yang sebutin sebelumnya, jadi ya selanjutnya gadget. Karena ini akan mempermudah klaian, kalaupun ada barang yang tertinggal dirumah, kalian bisa telfon untuk bawain, atau kalian belum beli tiket, nah ini bisa juga kalian booking dengan gadget yang kalian punya, buat aku sih gitu. Selanjutnya kan kamera adalah sebagian dari gadget ( ya emang gadget rim....) iya itulah, nah buat aku engga masalah kalian engga ganti baju atau apa ( jorok juga sih tapi) setidaknya kalian bisa mengabadikan dulu lah foto-foto dimana kalian sedang travelling, walaupun baju gembel-gembel juga mah, setidaknya kalian punya dokumentasi yang bisa kalian kenang, dan kalian bisa cerita disana kalian engga ganti baju karena inget gadget tapi engga inget bawa baju ganti. Naissss tips kan ? mhehe ...
  • Baju Ganti : Yaaaa engga lucu kan masa engga bawa baju ganti mau travelling, nanti gimana mau OOTD donggg ? ciat ciatttt~ woiyaaa jangan lupa juga cek BEAUTYNESIA untuk tips kecantikan dan tips seputar wanita yang bikin kalian makin cucokkkk meong.
  • Peralatan Kecantikan pribadi : Inisih cewe-cewe bakal sulit buat engga bawa ini, ibarat ngelupain mantan yang putus gara-gara engga direstuin ortu, tahhh susah deh tuh. Jadi sih ini menurut aku agak jarang yang lupa, makannya aku taro juga di nomor 3, yaaa namanya cewe engga feel alive aja pergi engga bawa peralatan make-up, gak usah pergi travelling, ke warung depan aja kalo bisa dibawa, dibawa itu pouch make-up, agar supaya still ulalalaa~.
Another tips untuk packing, kalau untuk baju aku selalu jadiin dia semacam sepaket gitu, jadi baju, celana, accessories lainnya aku jadiin satu gitu digulung atau dilipat bersamaan jadi kalian engga usah bingung lagi untuk bongkar bagian terbawaj koper kalau-kalau baju pasangan yang mau kalian pakai ada ditumpukan bawah, dan aku juga schedule baju berdasarkan urutan tempat yang amu aku datangin, gitu sih hehehe. Hemat waktu dan yang pasti memperkecil kamar rasa titanic karna kalian bongkar koper :') . Dan untuk sepatu kalau pun bawa beberapa, usahakan sih warna netral aja, engga lucu kan itu bawa sepatu doang 1 gembolannya kaya apa tau, mentang-mentang biar matching pas OOTD :(.
Menurut aku ini  ajasih tips travelling dan packing tersimple, atau lebih mudah kalau memang ini terjadwal kalian bisa bikin list apa yang kalian bawa, biar lebih tertata gitu, karena biasanya kalau packing mepet, bakal bingung gitu ajasih yang tau dibawa gitu. 
Kalau aada yang mau nambahin feel free banget kalian bisa komen di kolom bawah ini, ya gimana wa walaupun katanya anak zaman now wanita engga pernah salah, tapi kan wanita juga suka lupa :') atau feel free banget buat yang mau sharing sama aku hihihi.
Thank You so much for reading gais, hope you enjoyed it. See you on my next blog posting!! Muwah

No comments:

Post a Comment