Wednesday, November 29, 2017

[ EVENT REPORT ] #BerasaJadiSelebgram Workshop With MatahariMall.com & Beautynesia.

Denger-denger anak sekarang kalau ditanya cita-citanya tuh pada mau jadi 'Selebgram' ya ? hahahaha. Aku ngakak loh waktu kak Devi Maulina bilang ini saat opening event MatahariMall.com. Tapi memang kalau aku jadi kids jaman now pun berpikirannya seperti itu, karena yang kita lihat hari gini tuh enak banget jadi selebgram, vlogger, ataupun blogger.

Mungkin simple liatnya ya, foto-foto, unboxing, terima endorse, bikin content, bikin video, terkenal, di undang ke acara-acara hits. Ya memang asik sih, tapi apa iya segampang itu buat jadi selebgram ? Bukannya kalau jadi selebgram butuh biaya mahal ya ? kan dari mulai outfitnya buat OOTD ganti-ganti terus ? belum lagi kalau tempat pemotretannya pindah-pindah dari cafe ini ke sini, dari kota ini ke ini, duhh beneran gak sih modalnya besar juga ?

Nah di event kali ini MatahariMall.com menjawabnya, tanggal 25 November lalu MatahariMall.com mengadakan event Workshop di salah satu cafe di Kemang, Yaitu di Harlequin Bistro. Yang bertema kan #BerasaJadiSelebgram dimana Workshop ini akan membahas gimana sih jadi selebgram dengan budget miring, gimana sih cara OOTD biar kece dan bisa jadi selebgram ? Wah asik banget gak sih tema nya ?. Nih aku bakal ceritain deh, keep scroll down beb hihihi.
Engga tanggung-tanggung MatahariMall.com mengundang salah 1 Penyanyi sekalgus selebgram , yaitu Ka Alika Islamadina, siap coba yang engga kenal ka alika ? OOTD nya yang selalu bikin gemes, simple, classy dan asik banget, bikin ka Alika banyak jadi Panutan OOTD kidz jaman now.
Selanjutnya di sevelah kanannya ka Alika ada ka Laurent Kurniawan selau CO-Founder OOTDINDO salah satu akun yang menurut aku dewa banget, salah satu akun yang penuh insspirasi cara berOOTD , dannn 1 lagi, OOTD nya anak-anak Indonesia loh, bukan ootd artis, blogger atau vlogger luar negeri. Wuihhh bangga kannnn ? Iyalah Indonesia juga harus punya akun yang meengekspos gara berpakaian anak-anak Indonesia dong.
Dan pembicara kita yang ketiga adalah, Ka Devi Maulina selaku Deputy Head Of Marketing MatahariMall.com. Sekaligus Fashion editornya MatahariMall.com. Wah udah engga sabar banget deh aku buat tau tips-tips jadi selebgram dengan budget minim!
Pertama-tama disini ka Alika sharing tentang must have item dan item yang mostly ia kenakan, ka alika memang cenderung suka dengan warna-warna yang terlihat kalem, seperti warna putih, abu-abu dan hitam, tapi engga melulu monohrome juga. Katanya warna-warna seperti itu lebih simple dan gampang untuk di padu padankan sama warna lain, atau dengan tas dan sepatunya.
Sharing yang aku dapat dari ka Alika, Ka Laurent dan Ka Devi adalah :
Ka Alika : "Jangan takut untuk jadi diri kamu sendiri, jangan takut punya gaya dan ciri khas kamu sendiri, berbeda bukan berati aneh atau negatif, berbeda karena jadi diri kamu sendiri dalam hal berpakaian ataupun dalam hal positif itu harus".
Ka Laurent : "Fashion itu bukan tentang Brand, Fashion juga bukan tentang harga, Melainkan tentang Percaya Diri, percaya diri dengan apa adanya diri kamu, percaya diri dengan apa yang kamu pakai, karena apapun yang kamu pakai walaupun brand semahal apapun engga akan ada enak dipandang kalau kamunya engga percaya diri, jadi sebenernya semua tentang kepercayaan diri kita".
Ka Devi : "Untuk menge-push budget yang tinggi dalam hal fashion, kalian juga harus update dengan diskon-diskon yang sedang IN, sering juga deh cek MatahariMall.com va online, karena MatahariMall.com memang hobby banget kasih harga miring dan diskon yang engga tanggung-tanggung, dan juga seperti baru kemaren tuh ada black friday, pokoknya kalian jangan melewatkan diskon-diskon itu, karena sedikitnya mereka memang membantu sekali untuk pengeluaran yang lebih minim untuk budget belanja".
Dan untuk bagaimana cara pengambilan gambar atau foto agar terlihat pro, ka Laurent sempat mengajarkan beberapa pose yang bisa di lakukan , dari mulai candid, dan pengambilan foto dari bawah agar terlihat jenjang, mimik wajah yang terlihat agak nunduk dan tangan dimasukan ke dalam kantong baju, nah kurang lebihnya itulah beberapa gaya yang bisa kalian contoh hihihi. 
Untuk masalah mimik wajah, kata ka Alika, engga selalu kalian harus terlihat fierce, tergantung dulu dengan apa yang kalian pakai, dan engga juga harus selalu nyengir, karena yang ada itu terlihat fake banget. Jadi kondisikan lah mimik wajah dengan outfit kalian saat itu.  
Kurang lebihya sih itu dari sharing yang aku dapat , dan setelah sharing session kita diajak ngegames bareng nih, kita dibuat beberapa kelompok yang dimana di challeng dengan cari outfit yang termurah, tetep stylis, dan jelaskan style apa yang kalian usung pada outfit ini. Asli ini aku merasa di challenge banget, hahahaha.
Dan ini outfit aku saat gamesnya, disini aku tetap engga bisa move dari warna-warna yang "gonjreng"  ya, tapi kita buat ini jadi simple dan agak terlihat kalem lah ya, dengan budget ya minim, hehehe.
Nah inilah beberapa foto kelompok lain yang ikut serta dalam challenge ini.



Pada keratif-kreatif banget ya outiftnya ? Tapi sayangnya kita cuma dipilih 3 pemenang yang memenuhi kriteria juri.
Nah ini dia nih ketiga pemenangnya ! Congrats bebbb !!

Thattttts all gais ! Sharing dan gamesnya seru abis, aku beneran terbantu banget dengan tips-tips yang dikasih, ternyata bisa ya #BerasaJadiSelebgram dengan budget minim ! Ku mauuu langsung cobain semua tipsnya ahhh! hihihi Thank you So much MatahariMall.com & BEAUTYNESIA for having me
Engga gereget kayaya kalau engga OOTD , nah ini beberapa pose tips nya yang aku dapet juga hihihi.



Thank you for reading, see ya on my next blog posting !

No comments:

Post a Comment