Monday, July 24, 2017

JAKARTA Aquarium

Perjalanan ini dimulai dengan (ciat perjalanan, bahasanya berat bat padahal mah sini situ doang juga perginya), datangnya seorang saudara jauh daripada yang mana ingin berlibur ke jakarta, jadilah aku tour guide dadakan, berhubung waktu mepet dan tapi tetep pengen ngacir yang worth it akhirnya kepikiran ke tempat baru, yang waktu itu sempet di share sama si beb karin, yaitu Jakarta Aquarium.
Jakarta Aquarium ini memang terbilang baru, baru beberapa bulan ini dibuka, tempatnya berada di dalam Mall Neo Soho, mall yang tepat bersebelahan dengan Central Park. Unik ya Aquarium Indoor dalam sebuah mall, nah makannya penasaran buat kesana deh.

Kita sampai disana itu kisaran pukul 10.30 , ya karena memang Jakarta Aquarium ini baru buka nya juga jam 10.00 pagi – 20.00 malam. Lanjut dengan pembelian tiket seharga Rp.175.000,- /orang dan ini tiket regular, kalau tiket premium itu Rp.195.000,-/orang ini untuk harga weekday ya, kalau weekend Rp.250.000,-/orang. Dan bebas tidak dibatasi jam nya. Apa perbedaannya ? Premium kalian akan dapat tiket masuk juga untuk nonton film 5D kecuali dan untuk yang premium bisa 4x bebas keluar masuk arena. Kalau yang regular tidak dapat tiket nonton 5D ini, dan untuk keluar masuk arena pun hanya bisa 1 kali saja. Untuk penutupan loketnya itu kisaran jam 19.30 wib. Berhubung pas aku tanya film apa yang ditonton, kata mba nya sih film ikan. Hmm agak kurang interest sepertinya, akhirnya aku ambil tiket yang regular aja.

Nanti sebelum kalian masuk, ada spot yang dimana kalian bisa foto dan difotoin sama mas nya dari sana deh, nah terus kalau fotonya nanti isa di cetak da di ambil di bagian pengambilan foto yang ada dekat pintu keluar, kayanya sih ditebus gitu deh, semacam foto buat wisudaan gitu deh hahaha.
 Pintu masuknya.

Setelah masuk kalian akan di suguhi suasana alam-alam gitu deh, dari mulai hutan, pantai dan semacam sungai-sunga gitu deh, nah disini belum pure ikan semua, masih ada berang-berang, landak, ular dan semacam kadal-kadalan gitu lah.

 DO NOT TOUCH THE ANIMAL , ANIMAL , ANIMAL WOOO~ (you sing, you lose wkwkwkw).

Setelah puas ngiter-ngiter dilantai atas, nanti kalian akan ada tangga turun yang membawa kalian di da real Jakarta Aquarium, cailah hahaha. Nah disini ada semacam tabung raksasa yang isinya ikan-ikan, yaiyalah masa isinya perasaan yang tak dapat di utarakan ( ciat baper~ wkwkwk).

(Ceritanya photo ama gordon, generasi 90-an pasti tau wkwkwkw).

 Eh ada ubur-ubur naik haji, TUKANG BUBURRR KALI AH itumah~!




Touch Pool, nah disini kalian bisa sentuh binatang-binatang laut kaya bintang laut, teripang , terus ada juga hiu babmbu, hiu bambu nya kecil deh lucu gitu. Boleh pegang asal cuci tangan dulu pake antiseptik yang udah di sediain, dan kalau pecah berati membeli (hahahaha gak lah canda itumah).

Puas ngubek-ngubek kolam kecil, dilanjut lagi perjalanan nya ke aquarium big size nya, nah pas banget nih ikan-ikan unchhh lagi pada dikasih makan, yang diatas ini namanya hiu perawat atau nurse shark, hiu bidan engga ada mba ? ehehehe :3 . Makanannya tuh cumi-cumi gitu deh, engga di suapin ke mulutnya ya, cuma di arahin aja ke dekat mulut, nah nanti dia akan nyedot sendiri tuh. Seru sih liat atraksi penyelamnya ngasih makan,  oiya kita boleh ajasih katanya ikut nyelam tapi kita harus udah punya sertifikat nyelam. Boro-boro mba, aku mah yaang ada tenggelam kalo begitu, tenggelam dalam lautan luka dalam ....... (hening).
Di dekat sini, ada bangku untuk pentas pertunjukan kaya semacam drama-drama kostum gitu lah, ada mermaid show nya juga. Nah kebetulan datangnya hari senin , engga ada deh tuh pertunjukan itu. Adanya dari selasa sampai minggu, kalau weekend ada 3 kali pertunjukan yaitu pukul 13.00 , 15.00 dan 18.00 kalau kemaren engga salah sih.

Cucok lah, lumayan buat jalan-jalan singkat yang adem-adem. Udah ah pamernya, nanti kalau ada pertanyaan feel free banget buat komen di kolom ya, kali aja akika bisa jawab~ . Thank you for reading, see you on my next blog posting gaess~ !

No comments:

Post a Comment