Saturday, June 24, 2017

Berbeda Namun Sehati



Kalau ditanya buat kamu persahabatan itu apa rim ? aku akan jawab, persahabatan itu... perbedaan yang menyatu. Kata siapa persahabatan itu selalu ada dalam koridor persamaan ? siapa bilang persahabatan itu selalu dalam 1 pemikiran dan 1 alur. Okelah mungkin memang sebagian itu benar, tapi ada kalanya, mereka ada yang berbeda dalam hal tertentu, bahkan mereka yang kembar sekalipun tetap ada perbedaan. 

Persahabatan yang sesungguhnya mernerima kamu dalam perbedaan apapun, itulah mengapa orang bilang cari sahabat itu susah, karena memang engga semua orang dapat terima perbedaan begitu saja, karena biasanya mereka merasa akan klop satu sama lain karena persamaanya itu. Lain hal nya jika kamu telah menemukan mereka yang menerima segala perbedaan mu dan menganggap itu adalah hal yang unik, menerima segala kekuranganmu dengan menganggapnya itu suatu kelebihan, disana lah berati kalian sudah menemukan persahabatan.

Aku sama tysa, memiliki banyak kesamaan, seperti bintang kita sama, sama-sama capricorn gurls hihi, hobby kita sama, sama-sama senang melukis, bahkan hal inilah yang mempertemukan kita hingga saat ini. Di dalam persamaan itu, tetap aja ada perbedaan, doi lebih cenderung jago masalah gradasi warna yang bikin gambar biasa bisa lebih hidup, nah kebalikannya dari aku, aku lebih main di sketsa. Maklum sih, doi emang hobby jadi juara lomba mewarnai dari jaman SD, jam terbangnya udah dewa abis, hahaha. Tapi disana saat kita dikirim untuk mewakili lomba melukis ke sekolah lain, kita saling melengkapi, aku bagian sketsa, nah dia bagian warna, alhamdulilah bawa pulang piala buat SMP kita shayy~ hahaha. 

Lain hal juga dengan masalah dalam fashion, untuk hal ini sih fix kita berbanding terbalik banget, aku terbiasa dengan penampilan yang gonjreng, fullcolor, tabrak lari abis deh masalah warna, tapi tysa lebih cenderung dengan warna kalem dan lebih adem untuk dipandang mata. Tapi buat aku itu engga jadi masalah, engga tau deh kalo buat tysa, mungkin dalam hatinya ada kali ya keinginan untuk jaga jarak pasa jalan bareng sama aku, hahaha engga deng, engga sama sekali. Doi malah suka heran kalo aku berpenampilan yang agak tampak normal dan engga ada kesan tabrak larinya, buru-buru deh tuh dia tegor “Tumben lo engga berwarna kaya biasanya ? pelanginya kemana?, sambil pasang muka heran. Disitu juga lah aku sadar, kalau penampilaan aku yang agak engga normal ini, dan mungkin bikin orang sakit mata itu udah jadi trademark aku, dan tysa fine dengan semua keadaan aku yang memang sudah bawaan orok seperti ini, belum lagi sih dia juga suka deh tuh kasih something atau kado yang memang warnanya aku banget, doi paham banget apa kesukaan aku, gimana engga cinta coba sama sahabat yang kaya gini ?.See ? perbedaan engga bisa jadi tolak ukur kalian sama seseorang bisa jadi sahabat atau engga ? kita temenan udah dari jaman SMP sampai sekarang kita udah kerja, alhamdulilah kita fine-fine aja dengan keadaan masing-masing dan saling dukung satu sama lain. Kita masing-masing juga punya online shop yang menjual accessories handmade, tapi engga sama sekali mikir kita satu sama lain sebagai saingan, yang aada kita saling mendukung bisnis kita masing-masing. Pesan ku, kalau kalian sudah nemu seseorang yang paham betul keadaan plus-minus kalian tapi engga sama sekali keberatan dengan keadaan kalian, jangan tinggalin orang yang seperti itu, mereka punya sesuatu yang tulus untuk kalian, percaya deh.

Perbedaan pasti akan tetap ada, tapi bagaimana kita menyikapinya sebagai suatu yang bisa mempersatukan, yang pasti juga kita punya selera yang sama juga dalam menjaga kesehatan, maklum deh kita cewe-cewe yang sok sibuk dengan bisnis dan pekerjaan kita masing-masing, kalau engga menjaga kesehatan yang ada kita bakal drop shayyy~ , kita engga mau banget deh tuh kerjaan kita terbengkalai karena sakit, memang sih sakit engga bisa ditolak, tapi kan bisa dicegah dengan pola hidup sehat, biasanya kalau lagi main kerumah masing-masing, yang kita lakuin ya ‘NGE-TEH’ bareng, ngeteh-ngeteh manjaahhh sambil curhat dan ngomongin hal-hal lucu yang kita alamin, yaaa namanya juga cewe, hihihi.  


Pilihan #sehatea kita ya teh hijau, teh yang aman untuk dikonsumsi dong pastinya dan dapat menjaga kesehatan tubuh, teh yang biasa kita minum cuma the one and only yaitu Teh Hijau Kepala Jenggot, kalau salah satu dari kita ada yang sibuk pasti kita ingetin untuk tetap jangan lupa jaga kesehatan dan luangin waktu meet up dan ngeteh bareng (plus gosip nya jangan lupa) hahaha. Kenapa kita engga bisa banget ngelewatin acara ngeteh sehat ini ? yang pertama sih refreshing dan sharing bareng temen itu memang perlu banget, buat membunuh suntuk akan pekerjaan, karena sehat bukan fisik aja, tapi pikiran dan hati kita juga harus fresh, saat kita sehati dengan sesama, ligkungan dan semesta, itu artinya kita sehat secara hati/jiwa.

 Gimana cerita kamu sama sahabat kamu ? sudah terima perbedaan satu sama lain kah ? sharing dong sama aku di kolom komen, kayanya bakal asik deh baca komen dari kalian sambil ngeteh-ngeteh manja, it would be great thing to do. Atau kalian bisa juga cerita tetang sahabat #sehatea kalian di blog kalian masing-masing, tapi jangan lupa tinggalin linknya juga di kolom komen ya, biar aku bisa blog walking juga, hihihi.Oiya jangan lupa untuk mampir KESINI untuk nemuin kisah perbedaan yang #sehatea yang menginspirasi.

Sekian cerita #sehatea aku sama sahabat aku, aku tunggu cerita #sehatea dari kalian, thank you for reading and see you on my next blog posting babe ! muwahhhhh

1 comment:

  1. Wah emang enak banget ya ngeteh sambil ngobrol-ngobrol sama temen ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete