Tuesday, May 23, 2017

[ REPORT ] TINKERLUST TALK WITH LIZZIE PARRA

Siapa disini yang masih galau mau kejar Passion atau atau stuck di job kita yang sekarang, padahal alam keyakinan diri kita, kita bisa lebi dari kita yang sekarang , tapi disisi lain kita juga takut buat ambil langkah, dan alah jadi salah jalan engga karuan, atau yang berending kita malah makin menyusahkan diri kita dan orang sekitar. 
Sekilas, itulah yang kemarin kita sharing bareng ka Lizzie Parra yang ternyata, memang yang namanya sukses dalam mengejar passion itu engga ada yang gampang, pengorbanan banyak, jatuh bangun pun bisa bekali-kali, tapi disaat kita percaya apa yang kita lakuin akan membuahkan hasil, so never give up!. 

Sabtu kemarin aku datang ke acaranya Tinkerlust Talk with Lizzie Parra, acara ini di persembahan dari TINKERLUST untuk ngajak kita sharing sama ka Lizzie Parra, seputar kiat suksesnya ka lizzie sampai hal yang lebih mendalam tentang ka Lizzie. Acara ini di awali sambutan dari ka Aliya selaku CO Founder dari tinkerlust, yang memperkenalkan lebih dalam tnkerlust itu apa, dan feel free banget buat ditanya seputar tinkerlust.
Setelah asik sharing bareng ka Aliya, lanjut yang ditunggu-tunggu, ngobrol bareng ka Lizzie Parra, kaya yang aku bilang barusan, disini ka lizzie bener-bener cerita gimana jatuh bangunnya dia membuat dan me-manage BLP sampai sukses seperti sekarang ini. Ka Lizzie sendiri pun tau rasanya gimana galaunya pilih passion atau stuck di tempat ia ekerja, dengan gaji yang besar dan posisi yang menjanjikan untuk masa depan, tapi di sisi lain, dalam hatinya ada hasrat yang terus meronta untuk mengejar passionnya, di bidang makeup yang bisa punya resiko yang tinggi bila salah jalan, tapi disini ka lizzie tetap mengejar passionnya di makeup dan dengan pertimbangan yang amat sangat kompleks, ka lizzie pun memutuskan untuk resign dari tempat ia bekerja meninggalkan semua comfort zone nya dan memulai petualangan baru.

Dan engga selesai sampai disitu, petualangan baru disini versi ka lizzie tuh yang harus survive dengan uang tabungan hasil ia bekerja dulu, untuk membeli alat makeup dan ikut kursus, dan segala kepentingan lainnya yang menunjang ia sebagai makeup artist yang muali lagi dari 0m, sampai kata ka lizzie, ia harus pinjam uang orang tua nya dulu, saking yaaa ... "no money, makeup artist jaman dulu kalian pikir ada uanganya ? engga, engga ada ... weeehhh pusing" gitu katanya, sambil munculin ekperesi lucunya, hahaha. Tapi disini ka lizzie cari partner yang bisa ia ambil ilmunya, dan dia bilang dia tuh selalu ngintilin fotografer, karena itu akan mempermudah dia untuk membuat portofolio yang bagus, untuk lanjutan karirnya nanti. Sampai akhirnya, ia membuat blog untuk isi portofolionya, dan membuat akun youtube untuk tutorial makeupnya, dan sampai namanya naik daun seperti sekarang, lanjut dengan memutuskan untuk membuat dan meluncurkan Lipstick yang kita kenal dengan BLP. 

BLP engga semena-mena dikerjakan oleh orang lain, atau calo, karena kata ka lizzie "kalau mau bikin lipstik sekarang mah gampang kalian bisa bayar calo, kalau jaman aku dulu, aku terjun langsung semua keperluan untuk BLP, mulai dari izin ini, itu, sampai formula BLP nya sendiri, aku bener-bener turun langsung urus semuanya, jadi aku tau pusingnya gimana".
Jadi kata ka lizzie juga, kalau kalian mau kejar passion kalian, dan ngerasa yakin dengan semua kelengkapan yang kalian miliki (mulai dari ilmu, budget, partner dan planning) jangan ragu untuk kejar, karena semua engga selalu mudah, ada pasang dan surut, yang penting kaliaan bisa survive dan dont give up sama apa yang kalian impikan. Tapi kalau kalian dirasa masih belum cukup bekalnya, selama kalian bisa bagi waktu antara job sama pekerjaan kalian sekarang, kenapa engga ?, akan ada saatnya ko kalian bener-bener jenuh dan pengen kejar passion kalian sepenuhnya dengan segala resikonya, "oiya yang terpenting sebelum kalian kejar passion kalian dan memutuskan untuk resign jangan lupa nabung ya, ujar ka lizzie".Seneng banget, asli banyak banget pelajaran dan memotivasi kita banget ka lizzie ini.
Intermezzo aja, ini tuh kita disini yang hening dengerin ka lizzie cerita, kita tuh yang bener-bener antusias banget denger ceritanya ka lizzie. Dan berending dengan sesi jawab yang akhirnya egga terasa udah makan banyak waktu, hahaha khilaf kita saking serunya.

 Ini dia nih yang datang ke Tinkerlust talk with Lizzie Parra. Wohooo, dapet ilmu, dapet motivasi, dapet pengalaman seru dan dapet goodie bag juga dari SILKYGIRL
With the one and only ka Lizzie Parra
 Ini dia nih, isi goodie bag nya, kuy unboxing !
Aku dapat box yang di dalamnya berisikan 1 Lip Color Balm yang 03.Ruby, lalu ada Silky Girl Blush Hour yang 02 Dune Rose, dan yang terakhir ada Silky GirlFungky Eyelights Pencil yang no.16 Rose Gold ! Ini aku langsung buka, dan ah creamy dan lunak banget dipakainya, warnya soft dan cantik banget lagi, fufufufu i like it !
Thank you so uch for having me TINKERLUST & SILKYGIRL, hope taht i can join in another session of TINKERLUST TALK. hihihi

Thank you for reading gais, see you on my another repor, hope you can enjoyed it ! yunodetialapiyuh, muwahhhhh !!!

No comments:

Post a Comment