Thursday, March 16, 2017

[ REVIEW ] Avene Beauty Talk & Tea Time with Bamed Skin Care

Beberapa bulan lalu, aku sempat mendatangi undangan acara Avene Beauty Talk & Tea Time with Bamed Skin Care , kali ini topik pembahasannya mengenai bagaimana cara mempertahankan air kulit pada wajah kita agar memiliki tampilan kulit yang lebih baik. 

Pada talkshow bersama avene ini membahas, bahwa kulit dehidrasi dikategorikan sebagai kurangnya kelembaban (air) dalam kulit yang dapat terjadi pada semua jenis kulit dikarenakan faktor lingkungan dan gaya hidup. Dehidrasi adalah masalah kulit seperti hal nya pigmentasi atau jerawat yang terjadi karen kurangnya Natural Moisturaizing Factor (NMF) yaitu subtansi yang mempertahankan intergritas kulit dan merupakan penanda kulit sehat.

dr.Radityo Anugrah,Sp.KK dari Bamed Skin Care mengatakan “secara alami, tubuh manusia dapat mempertahankan kelembaban (air) di dalam kulit namun dapat berangsur-angsur berkurang karena faktor ekternal, internal dan gaya hidup, misalnya konsumsi kafein yang berlebihan. Bukan berati kulit kering dapat diatasi dengan menempelkan pelembab sebanyak-banyaknya tapi pilihlah pelembab yang mampu menghidrasi sepanjang hari.

Nah brand skincare premium dari perancis, Avene memperkenalkan rangkaian seri Hydrance dalam acara Avene Beauty Talk & Tea Time with Bamed Skin Care. Oke ini aku pamer ya acara keseruannya kaya gimana, hihi






Sebelum review produk yang aku dapat dari Avene, aku kenalin dulu sekilas tentan asal-usul avene. Berawal pada tahun 1736 lebih dari 250 tahun yang lalu, kandungan Avene Thermal Spring water (ATSW) telah diketahui memiliki khasiat yang dapat menenangkan dan melembutkan kulit sensitif. ATSW berasal dari air yang mengalir dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman lembah Orb, bagian selatan paris, Perancis. Mata air ini memiliki suhu konstan 25,6 derajat celcius, bebas dari kandungan mikroba dan memiliki pH 7,5 (mendekati netral).

Nah ini adalah seri rangkaian Hydrance yang terdiri dari Avene Hydrance Optimale Rich, untuk kulit sensitif yang kering atau sangat kering, Avene Optimale Light untuk kulit sensitif yang normal dan kombinasi serum yang berbentuk gel untuk kelembaban extra.

Seri Hydrance memiliki kandungan Avene Thermal Spring Water yang mampu mengembalikan keseimbangan kulit dan mengatasi iritasi. liposome dalam ATSW bekerja seperti membran yang menampung air di permukaan kulit dna mampu menahan hilangnya kelembaban. Secara intens dehidrasi kulit berangsur-angsur membaik dan tampilan garis halus pun memudar.
Hasil optimal akan cepat tercapai apabila kalian menggunakan rangkaian perawtan yang dimulai dari cleansing , soothing, dan moistrizing.

Proses cleansing berfungsi membersihkan kulit sehingga lebih siap menerima asupan pelembab dari luar. Nah kalian gunakan Avene Miscellar Lotion Cleanser & Make up Remover, pembersih tanpa bilas dengan fungsi 3 in 1 yaitu sebagai pembersih, toner, dan make up remover. 
Habis aku cobain ini, rasa lembabnya terasa banget, tapi waktu dipegang sih sama sekali engga lengket dan engga keliatan juga berminyaknya. wanginya tuh kaya wangi bedak bayi deh hehehehe.

Selanjutnya aku punya Thermal Spring water, yang memang sudah ramai dibicarakan karena khasiatnya yang istimewa banget dan dengan fungsi yang banyak sekali. Yaitu kalian bisa gunakan ini sebagai perawatan wajah kalian, bisa digunakan untuk melindungi wajah kalian dari iritasi, serta dapat menyembuhkan luka apabilaa kalian rutin menyemprotkan pada bagian luka, asal jangan luka hati ya kakanya hihi.

Sekilas saat digunakan tidak ada bedanya dengan air biasa, tapi ada wanginya. seger gitu sih waktu disemprotin ke wajah kalian. Dengan pemakaian rutin kalian akan dapatkan hasil yang maksimal dengan perubahan kulit kalian yang makin lembab dan kenyal. 

Lalu aku juga punya Hydrance Optimale Light, nah ini cocok banget untuk perawatan kulit yang sensitif , normal dan kombinasi, nah kulit aku banget nih kombinasi gitu. Pelembab wajah yang berfungsi untuk melembabkan dan memberi nutrisi kadar air dalam kulit. Dan cara pemakaiannya pada pagi & malam hari pada wajah yang telah dibersihkan atau setelah kalian menggunakan Avane Micellar Lotion.
Ini penampakannya, cairannya agak kental, waktu dipakai juga engga lengket dan kaya langsung ngeresap gitu, langsung berasa lembab juga walaupun pemakaiannya sedikit, oiya ini juga wanginya kaya bedak bayi gitu, seger deh!.

Dan berakhirnya review acara dan produk Avene dari aku, semoga membantu permasalahan kulit kalian yang punya kulit kering, sensitif dan butuh skin care yang bisa membasmi permasalahan kulit kalian, bisa banget ini bahan rekomendasi buat kalian, oiya avene & bamed skin care ini juga punya klinik yang bisa kalian datangi untuk konsul dan melakukan perawatan wajah sesuai permasalahan kulit kalian. Untuk saat ini mereka memiliki 3 cabang, yaitu di Meruya , Darmawangsa & Menteng. 

Untuk tau lebih lanjutnya kalian bisa mampir ke akun Instagramnya di @bamedskincare

Thank you for reading gais, ciyuhhhh on my next blog posting , alapiyuhhhhh muwahhhhh !!

1 comment:

  1. Aku suka baca review tentang Avene dan katanya emang bagus banget. Aku pikir Avene cuma ada produk Thermal Spring Water ternyata banyak varian produk lainnya yah ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete