Friday, February 24, 2017

[ REVIEW ] FRESHLOOK Color Contact Lenses


Sedang merasa kecantikan mata bertambah setelah eyelash extension, dilengkapi soflens kayanya bikin mata akin berbinar dan makin pede banget buat pamer mata dan natap mata gebetan, yekan ? hahaha. Kedipin jangan nih ? (duileh haha apasih).

Oiya, by the way dari kalian ada yang hobby buat ganti-ganti soflens ? aku mungkin bukan yang tiap harinya pakai soflens, dan Cuma pakai sesekali di saat acara-acara penting tapi acara penting aku hampir tiap hari, hahaha yaaa jadi sama aja dong rim ah! 



Jadi ya dengan kata lain,aku sering juga menggunakan contact lenses. Pas banget kemarin aku ikut Clozette Blogger Gathering bareng Freshlook. Buat yang belum tau freshlook, dia adalah salah satu brand soflens. banyak banget info yang aku dapat dari gatheringnya mereka kemarin dari 3 sumber, yaitu 2 clozette ambassador dan pembicara 1 lagi dari salah 1 tim freshlook yang sudah paham betul tentang soflens pastinya. Aku bakal bahas semuanya nanti di bawah, bagi yang pengguna soflens aku saranin sih baca sampai habis, karena info ini pun banyak yang aku baru tahu.

Pasti kalian udah tau juga kan bahaya-bahaya yang akan ditimbulkan kalau kalian engga menggunakan dan merawatnya dengan baik.Oiya, Kalian biasanya bakal habis sampai kapan 1 botol air soflens ? bisa berbulan-bulan kah ? atau bahkan sampai tahunan ? FYI, seharusnya 1 botol soflens ukuran besar habis hanya dalam 1 bulan jika pemakaian soflens dan pencucian soflens juga dilakukan dengan benar. Dan aku shock abis loh, aku 1 botol besar air soflens itu bisa habis dalam beberapa bulan.
Dan ternyata ya benar aja, aku kurang baik dalam merawatnya, yang benar soflens yang ditaruh pada tempatnya harus tiap hari airnya di ganti, bukan saat kalian ingin memakainya saja. Selanjutnya kita juga harus peka terhadap berapa lama pemakaian soflens, karena itu akan berpengaruh terjadinya iritasi mata. 

Kalau engga mau hal itu terjadi sama kalian, kalian memang harus pintar-pintar menjaga soflens agar tetap nyaman di pakai, dan yang terpenting juga dalam memilih soflens yang akan kamu beli, aku yakin banget pasti dari kalian ada yang memilih soflens hanya karena harga yang murah dengan warna yang menarik kan ? tenang aja, engga Cuma kalian ko, aku juga melakukan hal yang sama. Dan aku akan berhenti melakukan hal itu setelah Blogger gathering dengan freshlook kali ini.

Mengingat para kaka-kaka pembicara juga berbagi pengalaman tentang cerita mengerikan saat menggunakan soflens yang asal pilih dengan harga dan warna yang menggiurkan. Dan amit-amit sih aku engga mau sampai hal itu terjadi sama aku, hiiii. Oiya jangan lupa, pembelian soflens juga haruslah di beli di optik terpercaya, jadi kamu juga bisa banyak bertanya soal soflens yang akan kamu beli.

Hal lainnya juga yang disampaikan oleh para pembicara, kalau dari kalian ada yang sering menggunakan soflens dengan diameter yang lebih besar dari biasanya ukuran diameter soflens dan dengan banyak motif juga, disarankan sih jangan terlalu sering, karena hal tersebut bisa menyebabkan goresan-goresan pada kornea mata yang berakibat berbahaya juga untuk mata, harap diperhatikan hal ini ya gais.

Dan disini aku mau review tentang Freshlook nya,  
To be honest, aku pakai Freshlook juga bukan kali ini aja, jadi sebelum Blogger Gathering ini pun aku sudah menggunakannya. Dan memang asli nyaman banget seperti engga pakai soflens sama sekali, engga merasa ganjal dan kering dimata, tadinya sih emang engga terlalu memperhatikan kandungannya seperti apa, setelah ikut Blogger Gathering dengan freshlook ini aku jadi makin tahu ternyata Freshlook ini mengandung kadar air 45% jadi bisa dikatakan tidak terlalu lembab dan tidak juga kering. Freshlook memang memperhatikan segi kenyaman dari si pemakai, dan segi kebutuhan juga karena Freshlook terdiri dari 12 pilihan warna yang pasti bisa memperindah mata kalian. Aku sih punya nya yang Green Gemstone dan yang terbaru aku punya yang Brown (PAMER ! haha ).

Dan kemarin sih lucunya waktu aku dapat yang brown itu, langsung aku buka kemasannya dan aku cuma modal cuci tangan aja, dan aku langsung gas pakai karena memang butuh untuk di pakai hihihi, aku buka kemasan dan cuma pakai air yang dalam kemasannya aja. Aku Cuma pikir ini pasti akan perih, eh ternyata engga sama sekali gaisssssss !!! dis is so amajing abis, seharian aku pakai engga ada masalah perih dan terasa kering, malah kaya emang sama sekali engga pakai soflens loh !
Jadi freshlook punya nilai bagus pokoknya dari aku!! Yeeeee !!! emang sih ya, harganya agak pricey tapi ya dengan kenyamanan yang diberikan, worth it lah ya~ , kalian tau lah kenyaman itu susah di dapat apalagi kalau kita kenal dengan orang yang salah... nah ngablu kan, maksudnya dengan soflens yang salah ! duhh ah suka gitu deh rima mah!.

 Ini kemasannya yang simple

 Pada bagian kaanan box tertera keterangan warna soflens di dalamnya
Box bagian belakang berisi keterangan isi di dalamnya yaitu dua lensa kotak warna, 45 % phemfilcon A, Kadar Air 55% di rendam dalam cairan isotonic borate dengan saline masa pakai 1 bulan. Dan berisikian keterangan bahwa freshlook ini sudah lulus uji KEMKES yang menyatakan bahwa freshlook aman untuk di gunakan.

Pada box bagian kiri tertera keterangan untuk minus atau tidaknya, dan minus berapa nya soflens yang kalian gunakan.

 Ini si brown yang sudah aku keluarkan dari box nya.
Bahannya Tipis dan lembut kalau menurut aku sih,

 Dan ini untuk yang warna Gemstone Green nya


Nah disini aku punya rekomendasi untuk cairan pembersih soflensnya juga, kemarin baru pakai juga sih , ini namanya OPTI-FREE Replenish , air soflens yang bisa menjaga kebersihan dan kelembaban Soflens kamu.Ingat, cairan soflens juga berpengaruh penting dengan keadaan soflens, jangan sampai cairan soflens kamu mudah kering dan buat mata kamu perih.


Opti free ini mini dan gampang banget di bawa kemana-mana dengan kemasan yang mungil, karena cairan ini melembabkan dan engga mudah kering, kalian juga bisa irit-irit pakainyaa, apalagi kemasaannya juga kaya untuk traveling banget.
Jangan lupa perhatikan banget tanggal expired dari produk yang kalian beli, karena bahaya banget kalau sampai kecolongan karena kalian engga teliti dengan tanggal expired, dan untuk opti free in mudah banget menemukan tanggal expirednya tertera jelas di botolnya bagian samping bawah.
Tutup botolnya flip flop gitu, engga usah ribet-ribet muter tutupnya apalagi takut tumpah, karena sekali click dia sudah menutup rapa sempurna, lebih praktis menurut aku.

Dan selanjutnya aku mau share beberapa cara menggunakan soflens, baagi kalian yang pemula dan sulit menggunakan soflens, katanya ngeri lah,serem ih takut nyolok mata dsb lah, aku denger keluhan-keluhan ini dari teman aku, padahal asal kalian sabar dan hati-hati insya allah akan aman-aman saja sih.

Yang terpenting jangan lupa jaga kebersihannya, karen ini akan di gunakan oleh organ penting kalian yaitu mata, oiya kalau bisa sih menggunakan soflens dilakukan sebelum kalian melakukan make-up pada wajah, karena jika sudah make up yang sering terjadi adalah make up pada bagian mataa kalian akan luntur karena mungkin mata akan sedikit mengeluarkan air mata saat pemasangan soflens.
  • Yang pertama adalah kalian cuci tangan dahulu, selalu biasakan hal ini. Pastikan taangan bersih saat akan mengambil soflens.
  • Ambil soflens dari tempatnya, bilas dulu menggunakan telapak tangan kalian dengan menggunakan cairan soflens, sambil perhatikan adaakah masih debu yang menempel atau kotoran, terkadang keliahatan ko kotoran-kotoran itu. 
  • Tempatkan soflens dengan keadaan seperti mangkok, pada telunjuk atau jari tengah kalian. 
  • Selanjutnya lakukan pemasangan soflens dengan hati-hati dan perhatikan penempatannya pada mata.
Kalau sudah pro mungkin kalian bisa menggunakan 1 tangan saat pemasangan soflens seperti contoh diatas.
Atau kalian bisa menggunakan cara kedua ini, dengan tangan yang 1 memegang soflens yang siap di pasanga di mata, tangan yang satu lagi digunakan untuk mengangkat kelopak mata agar terbuka lebih lebar dan mempermudah pemasangan.
Dan gambar diatas ini adala cara pelepasan soflens dari mata, mudah saja sih tinggal lakukan gerakan seperti mencubit padaa bagian tengan soflens, selanjutnya cuci soflens dan tempatkan kembali pada tempat soflens, jangan lupa ganti air soflens terlebih dahulu sebelum melakukan penyimpanan soflens pada tempatnya.

And tadaaaaaaaaa !!! My Gemstone Green look so perfect !!

Nah ini aku bandingkan pengunaan soflens pada mata, yang sebelah kiri aku menggunakan Freshlook yang Brown, dan sebelahnya lagi aku tidak menggunakan soflens. Kelihatan baanget kan perubahan halusnya pada mata ?
Nah gambar diatas perbandingan untuk perubahan nyata pada bagian kanan mata aku, yaitu menggunakan Green Gemstone dan perubahan halus pada bagian kiri mata aku dengan menggunakan Brown. So which one is better ? hihihi.

Selanjutnya ini aku menggunakan Freshlook Brown pada kedua mata aku, ahhhh im in love banget sama warna kalemnya, udah kelihatan kaya RIMA CULLEN belom ? *BRAHHHH!!!

Oiya jadi aku mau perjelas lagi, untuk perubahan warna mata yang NYATA, Freshlook menyediakan warna-warna ngejrengnya dengan pilihan : Sterling Grey, Brillian Blue,Gemstone Green, dan Honey.
Dan untuk perubahan warna mata yang HALUS, Freshlook menyediakan warna True Saphire, Pure Hazel, Gray, Brown, Blue, Amethyst, Green, Turquoise. 

And that's all gais !! Untuk informasi lebih lanjutnya kalian bisa cek di bawah ini ya ( sok kek di iklan-iklan gitu)
www.freshlookcontacts.com atau kalau mager yadah klik ajanih Freshlook

Thank you so much ClozetteID  
thank you so much Freshlook for having me.

And thank you so much for you gais for reading this blog, see you on my next blog posting, yuno det i lope yuh ! Muwahhhh muwahhhhhhh !!!

5 comments:

  1. Wah warnanya bagus ya. Yang Brown bagus lebih natural aja kayak warna mata mayoritas orang-orang. Pengen nyobain pakai softlense tapi mataku normal dan kayaknya harus telaten banget ya ngerawat softlense dan cara pemakaiannya. Mungkin someday pengen nyoba pakai supaya mata keliatan lebih *shining* hehehe

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tadinya sih aku pikir bakal engga keliata pake yang brown soalnya mata aku kecil, eh pas dipake lucu juga ya haha. Cusss cobain pake, biar cringggg matanya haha

      Delete
  2. Saya paling takut kalo pakai softlens, takut kalo lupa pakek trus kebawa tidur huhu u,u
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahhh ya jangan lupa mas, di ingetin. ngeri juga deh kalau sampai kebawa tidur.

      Delete
    2. ya selain itu katanya kalo pakai softlens ga boleh dibuat perjalanan jauh pakai sepeda, hehe, maklum belum punya mobil :D Mungkin emang belum saatnya pakai softlens, tapi kalo pakek softlens bener bener enak si @.@ serasa hidup kembali dibandingkan pakai kaca mata

      Delete