Thursday, December 1, 2016

Gapapa, Just Do, If it's Make You Better.

Welcome Desember,

Miss you so much my month. Aku kangen desember, soalnya november jahat, kamu jangan jahat juga kaya november ya, sebenernya bukan novembernya sih yang jahat hehe, itu tuh yang jahat, kenyataan hidup sih yang jahat sebenernya, eumm :(

Takut, cape, pengen nangis rasanya ada, rasa pengen nyerah, rasanya pengen diem aja, apalagi kalau abis dapet ujian hidup yang susahnya ngelebihin ujian matematika. Katanya setiap orang pasti punya rasa takut, hadapi ketakutan mu (kata iklan). Katanya setiap orang punya rasa cape, kalau cape berati tandanya ada yang sedang kita perjuangkan, mungkin butuh istirahat sejenak, lalu lanjutkan apa yang kalian perjuangkan, pengen nangis ? gue selalu cengeng, gue selalu nangis kalo ada masalah, nangis bukan masalah, cuma sekedar luapan emosi kita, buat gue itu fine-fine aja, walaupun selalu mereka yang gue curhatin bilang, ngapain sih nangis buat orang yang gapantes lo tangisin ? sayang air mata tau ga ?!, tapi ah bodo amat lah, air mata bisa terus diproduksi oleh kelenjar air mata, gue lebih sayang badan dan batin gue yang meronta kalo gue ga luapin ini, biarin aja orang kenalnya gue cekikikan, gabisa diem, lawak or anything, tapi ada masalah mah gue tetep cengeng hehe, pernah denger ga ada yang bilang, dibalik orang yang humoris ada hati yang teriris, EAAAAK! hahaha, rasanya gue banget sih itu..... kadang. 

Lagian kenapa juga sih gaboleh nangis, gue juga bukan nangisin doi banget ko, gue cuma nangis, kenapa kaya gini lagi sih ? kapan gue bisa anteng sayang sama orang, tanpa takut kehilangan. Nangis itu paling enak abis solat, depan sejadah, udah cape nangis soalnya bisa langsung ketiduran, hihi, adem, eh engga deng hehe. Menurut gue itu cara paling tepat dan efektif ko, ngadu aja sama Allah, ngenes, curhat, mengaku lemah, bilang ada yang jahatin kita, biar semuanya Allah yang atur, tanpa perlu kita yang balas, tanpa perlu kita yang turun tangan, karna tugas kita ya menengadahkan tangan, berdoa yang terbaik, gue pikir itu aja. 

Cara terbaik membalas orang yang dzalim, kalian tinggal bangun di 1/3 malam, terlebih malam itu hujan, karena waktu berdoa yang mustajab beberapa nya itu ya, doa orang yang terzalimi, nah kita kan sedang terzalimi, tapi pastikan terzalimi ya, bukan kalian yang drama dan heboh sendiri padahal itu salah kalian, selanjutnya doa di 1/3 malam, kalian tau sendiri betapa besar amalan solat tahajud dan berdoa saat 1/3 malam itu sendiri kan, ” Barang siapa yg berdoa, maka akan ku kabulkan, barang siapa yg memohon pasti ku akan perkenankan dan barang siapa yg meminta ampun, pasti aku mengampuni-nya ( HR. Bukhari) “. Dan yang terakhir berdoa di kala hujan Dari 'Aisyah Radhiyallahu 'Anha, diriwayatkan Sesungguhnya Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam apabila melihat hujan, beliau berdoa: ALLAHUMMA SHAYYIBAN NAAFI'A (Ya Allah, -jadikan hujan ini- hujan yang membawa manfaat atau kebaikan." (HR. Bukhari).
Nah sekaligus dapat 3 poin kan tuh dalam sekali waktu, hehehe. Setelah itu, ikhlaskan semua, Allah Maha Tau apa yang terbaik untuk umatnya. Masih banyak sih sebenarnya waktu yang baik untuk berdoa, karna mau bagaimana pun, doa memang sesuatu yang baik mau kapan pun itu. 

Jangan putus asa. Karena tadinya pun kaya yang gue bilang, pengen rasanya cuma diem terus nangis aja gitu, nangisin nasib, tapi entah kenapa juga setiap itu dihati sebelahnya selalu membumbui quotes, ingat rim, setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan. setiap habis hujan pasti ada pelangi, dan setiap kehujanan setidaknya pasti ada ojek payung, ya begitulah kira-kira. 

Setiap ada cobaan, setiap kali mau nyerah disana selalu bertengger orang tua, sahabat-sahabat terdekat yang ngasih support, thanks god for all kind people around me. Yang seperti itu yang rasanya bikin gue pengen tetap cengar cengir sama mereka, coba kalau kalian yang dilanda masalah, liat siapa yang support kalian, liat siapa yang mengutuk keras mereka yang zalim sama kalian, sayangi orang-orang itu. Mereka yang selalu tau gimana ngulurin tangan buat bantu kalian bangun, jangan selalu liat masalah yang kalian hadapi aja, karena setiap orang hidup pasti punya masalah, mungkin kalian di kasih masalah itu biar kalian tau siapa yang care sama kalian, siapa yang siap jadi tameng kalau ada yang nyakitin kalian. 

Jadi udah cup ... cup ... jangan nangis (padahal, elap air mata sendiri). Maksudnya udahan nangisnya, ya soalnya kan tadi dibilang nangis mah gapapa kalo itu bikin kalian better. Coba intropeksi diri lagi aja, suka lupa kah buat berdoa kalau lagi seneng, atau lupa bersykur kalau lagi seneng, atau memang ya cobaan untuk ingetin kamu biar sadar banyak orang yang sayang sama kamu, atau emang doi nya aja kurang dihajar, hmm! hahahaha. 

See you on my next blog posting gais, Allah and me, laff you gais, muwahhhhhh! Thank you for reading!

2 comments:

  1. Rimaa..... seorang Rima sang Bidan Ajaib nan kece (halah) bisa nangis jugaak... hihihi (ya iyalah namanya juga manusia yaa :) ) tapi ditengah curhataan melow nya di blog masih sempet ngelawak juga.. hahahah btw setujuuu... nangis itu justru bisa bikin hati tenang dan legaaaa.... dan emang nangis dan curhat yang terbaik itu adalah sama Allah :) nenangin jiwa raga... smoga Desember dan taun depan lebih ceria yaaa.. sama cerianya seperti news feed mu di instagram yang selalu fantastis bombatis #eeaaaa haha

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
  2. Gw ga ngerti lg Rima lu lagi sedih tapi masih bisa lawak di blog postnya cobaaa..ajaib emang si Rima..gw setuju menangis itu perlu biar kita ga sesak dan jadi nahan emosi, manusiawi kok itu. Semoga cepet ceria lagi ya rimaa :) dan semoga desember ini banyak rejeki dan kebahagiaan yang dirasakan..aminn..semangatt Rimaa :)

    www.blueskyandme.com

    ReplyDelete