Monday, December 19, 2016

Cinta Versi Drama Korea

Hhhhhh ... akhirnya kelar juga 12 episode, ini beneran first time banget aku ngabisin waktu 12 jam buat nonton Drama Korea yang tadinya bener-bener aku nyinyirin, di RS aku doang kayanya yang melaknat nonton drama korea, ya abisan bayangin aja tuh, asli itu semacam wasting time banget sih aku pikir belasan sampai puluhan episode di tonton, dan tiap episodenya itu kisaran 40-60 menit, azz. Berjam-jam di depan laptop/ hape buat nonton film itu doang, dan mereka yang nonton semacam kecanduan gitu, kalo misalnya film satu udah abis, langsung aja dia cari film lain dan cari bandar yang Drama Korea, iya ... di RS, tepatnya di VK ada pemasok Drama Korea, kaka senior aku yang satu ini entahlah ... spechless, pokoknya dia yang selalu mengupdate File Drama Korea di VK,hhh.

Dan suatu hari terjadilah karma dari omongan aku sendiri, singkat cerita waktu itu gabut, posisinya gatau harus ngapain, mau tidur ga ngantuk, mau update foto, stok foto abis, buka IG juga jadi males, dunno what to do banget pokoknya, akhirnya ya iseng-iseng buka komputer, dan mereka bilang ... "udah nonton aja ada yang bagus ko tuh", di sini emang aku doang yang belom nonton drama korea, bahkan gamau sama sekali menyentuh itu. Akhirnya dengan berat hati, dan tak kuasa menahan gabut, ku buka saja itu file "Laporan Partus" namanya juga kamuflase, yaaa jangan jujur-jujur amatlah, bisa kelar nanti pas di cek, hahaha. Laporan Partus ala kita, mungkin maksudnya Laporan Pilem, yayaya. 

Dan singkat ceritanya lagi yang lebih memalukan, drama pertama yang aku tonton yaitu Orange Marmalade dengan jumlah 12 episode, dan drama kedua yang aku tonton itu Let's Fight Ghost yang banyaknya 16 episode, okefine terserah kalian mau ngenye aku kaya gimana, gapapa aku terima, iya aku ketulah omongan aku hahaha.

Selalu ada yang disampaikan dari sebuah film, secara kebetulan juga film yang aku tonton ini hampir sama alur ceritanya yang mana mengisahkan cerita percintaan mereka yang berbeda alam. 

Kalau di orange marmalade si Baek Ma Ri adalah seorang vampir dan si Jung Jae Min seorang manusia, di awali dengan Baek ma ri yang engga sengaja mau gigit jung jae min karna dia punya darah yang manis, bla bla bla akhirnya mereka sama-sama jatuh cinta, tapi di sisi lain baek ma ri harus selalu sembunyiin jati diri dia yang sebenarnya karna dia tau, jung jae min ini benci banget sama vampir, dan dengan cara versi dia menyembunyikan itu semua jung jae min di bikin galau engga kelar-kelar, harus nahan rasa sakit hatinya dengan perlakuan baek ma ri yang hobby ilang-ilangan terus dari kehidupannya.
Lain cerita dengan Let's fight ghost, dimulai dengan Park Bong Pal mahasiswa yang punya profesi sampingan buat jadi pengusir hantu, dan ketemu Kim Hyun Jin sebagai hantu yang belum bisa ke alam akhirat dan masih penasaran dengan kematiannya sendiri, hantu centil yang lupa ingatan ini coba buat cari ingatannya dengan ngejar dan selalu ngikutin Bong Pal karna di anggapnya cuma dia yang bisa bantu balikin lagi ingatannya, nah kaya pribahasa, cinta tumbuh seiring berjalannya waktu, yaaa akhirnya mereka sama-sama jatuh cinta, semuanya indah sebelum Kim Hyun Jin sadar, dia harus kembali cari asal-usul kematiannya dan sadar apa yang dia jalanin sama Bong Pal itu akan sia-sia. Dia mulai menghilang dari kehidupan bong pal, dia sendiri kacau, bong pal pun kacau. 

Lalu apakah yang dapat kita ambil dari keduanya Drama Korea tersebut diatas ? 

Menghilang atau Lari dari masalah adalah bukan solusi dari masalah.
Ini film dua-duanya tuh mereka yang merasa dengan menghilang itu jadi jalan keluar dari semua solusi. Padahal apa ? engga juga kan ? malah makin memperkeruh, dia sendiri galau apalagi orang yang dia tinggalin gitu aja tanpa bilang sebenarnya kenapa. Bilang aja sejujurnya ...coba Baek Ma ri bilang aja, bilang aja semuanya dari awal, kalau dia itu bukan manusia, gausah deh pake ilang-ilang segala, dia juga engga galau, jung jae min juga engga mengenaskan gitu. Tapi kalo emang itu kejadian sih, kayanya engga bakal ampe 12 episode gitu, paling cuma jadi iklan, engga jadi film. hihihi

Bertahan dengan cinta yang besar itu bukan beban.
Itu bukan beban selama kamu ikhlas, liat perjuangan Jung jae min & Bong Pal yang sama-sama kukuh kejar apa yang dia sayang, apa yang bikin mereka bahagia, toh pada akhirnya tuhan engga akan mempertemukan kamu dengan orang yang tak seimbang sayangnya dengan mu.

Keadaan tak pernah salah. 
Keadaan baik atau tidaknya untuk saat ini dan seterusnya, kamu lah penentunya. yang lebih spesifik lagi sih, cinta yang engga pernah salah (ululuuuu~). Yang sayang engga akan mengalah juga dengan keadaan, karna buatnya, kamu lah obat dari segala buruk, dan yang terburuk ya kehilangan kamu dan mengalah begitu aja dengan keadaan. Liat tuh fight nya bong pal, pertahanin kim hyun jin waktu di marahin sama biksu. 

Yang sayang, yang terima apapun keadaan mu.
Bohong yang bilangnya terima keadaan kamu, tapi selalu meributkan kekurangan mu saat bertengkar, kekurangan dan kelebihan semuanya anugrah, toh dia sendiri pun engga sempurna. Jadi kamu pantasnya dengan yang bisa lihat itu sebagai anugrah, dan sebaliknya begitu pun kamu ke dia. 
Di film ini, mereka menerima keadaan masing-masing, apapun itu engga ada masalah selama keduanya saling sayang, dan di akhir episode pun semuanya indah (yaaaa gimana namanya juga drama korea).

The last, JODOH PASTI BERTEMU.
Mau kamu vampir, mau kamu hantu, mau kamu alien (lah ngeri juga), mau kamu dari planet dan belahan bumi bagian mana pun, jika kalian memang ditakdirkan bersama, kalian bakal bertemu juga pada saatnya. Basian banget sih omongan ini, tapi ya bener kan ? Memang sih pasti problem kalian beda-beda, mungkin ada yang beda cara pola pikir, ada yang berbeda suku, ada yang berbeda rumah ibadah, nah sampe yang ini ngeri banget kan berbeda alam, ngeri juga kan ? yaaa untungnya cuma di drama korea sih, yaaa gimana sutradaranya aja, nah sama kita juga tergantung sutradaranya, tergantung kehendakNya. Karna Allah sutradara terbaik, Maha Tahu dengan cerita bagus seperti apa yang harus diberikan. Khusnudzon lah :)

Selamat kepo dan selamat menonton bagi yang berminat, mungkin ini gejala dan sebagian efek yang akan kalian dapat :
- Selalu sediakan Tissue, kanebo, daster mama juga boleh kalo emang 2 tersebut engga ada.
- Pastikan duduk dengan sandaran aja, kalo ada ya sandaran hati lebih bagus sih.
- Cemilan jangan yang pedes atau mengandung banyak bumbu, karna dipastikan kalian akan sering    banget memegang bagian mata kalian (you know lah).
- Siap-siap pantengin layar laptop sampai dimana kalian mungkin tidak mendapati mata sepet kalian, karna saking gemesnya pengen tau endingnya.
-Lupa makan (yaiyalah, itu kan udah ada cemilan).
-Cekikan, mesem-mesem gajelas, dan memutar ulang adegan yang kalian anggep itu sweet banget.
-Nogoceh dan ngedumel sendiri, mengutuk keras kenapa ceritanya begini banget.
-Lalu kalian akan mulai kepo dengan para pemain, terutama pemain yang kalian anggap Oppa tampan.
-Selanjutnya kalian akan mulai me-download Ost Drama tersebut.
Di ikuti dengan sesekali menggunakan kata...Otuke, Araso, kamsamida, anneyong, gomawo dsb di kehidupan kalian.
-The last yang paling berbahaya untuk keberlangsungan hidup kalian, kalian akan dibuat kecanduan Drama korea ini, dan akan mulai mencari drama korea apalagi yang on going dan mencari oppa kesayangan kalian main di drama apa saja.

YAKKK ! Selamatttttttt !!!
Thankyou for reading gais, see ya on my next blog posting, Sarangheo gais, Gomawo :3. (yaa kalo salah-salah dikit dengan penulisannya, yang penting maksudnya kesitulah pokoknya).

No comments:

Post a Comment