Friday, October 7, 2016

EXPLORE MALANG With Remang - Remang

DORRRRR !!! Halo gais, mohon maaf ini aku hilang beberapa hari dari peredaran, setidaknya aku bilang lah ya abis ngilang, bukan ngilang tanpa kabar, eh pas diselidikin ternyata dia bosen dan udah punya yang baru, maaf inimah aku bukan yang tipe kaya gitu, uhuk! hahaha. 

Nah ini tanda permintaan maaf aku, aku bawain oleh-oleh deh dari Malang, hihi. Hari ini aku mau sharing explore Malang versi aku & Remang-remang squad, hahaha. Oke before that, lemme introduce my new family, yes! Remang -remang, Jadi remang-remang ini terbentuk waktu aku jalan-jalan ke pahawang, kita ketemu disana dengan travel yang sama, singkat cerita, alhamdulilahnya pulang dari pahawang aku engga cuma bawa pengalaman, tapi aku bawa pulang keluarga baru, kita itu ber-11.

Asal muasal kata remang-remang ini tuh .... eh jangan mikir negatif dulu! siapa tau garisnya dua kan berati positif ! *lha?! *eh hahaha, jadi gini waktu itu kita kan memang dibentuk perkelompok untuk penginapan di pahawang, nah berhubung kita semua gila gadget akhirnya kita putuskan untuk cari sinyal di tepi pantai, ada sih sinyal sebatang, dua batang mah, ya tapi kita pengorbanan banget buat nyari itu, dan tempatnya tuh bener-bener gelap, adasih lampu tapi ya gitu kuning warna nya, seadanya lah pokoknya, nahh pas ketemu yang itu akhirnya kita ngobrol-ngobrol, sharing, di sela sharing itu entah kenapa mungkin karna kita kaya berasa klop aja gitu satu sama lain, dan kita memutuskan untuk punya planning travel lanjutan lagi.

Dan kayanya kurang afdol kalo kumpulan kita gapunya nama untuk group WA, kita mau yang beda aja gitu, mikir mikir ...... sampai gaterasa sudah ratusan purnama berlalu (woilah) hahaha engga deng! nah salah 1 dari kita kenapa engga remang-remang aja ? kan waktu kita ketemu ditempat dengan lampu temaram, cahaya seadanya, ya remang-remang gitu lah!, kita abis itu cuma liat-liatan, terus cekikikan, nah yaudah gapapa itu aja ! And here we are ... Remang-Remang. 

Langsung aja nih yang setelah aku kenalin remang-remang ke kalian, ini perjalanan aku ke malang yang di mulai dari tanggal 29 September 2016, tepatnya pukul 15:15 Kereta dari stasiun Pasar senin berangkat menuju stasiun malang baru, jugijagijugijagijug~ kereta berangkat~ *tsah! hahaha. Singkat cerita (padahal kaga singkat juga itu perjalanan, 14 jam perjalanan coy ! Belah pinggir udah bokong rasanya, hiks!) , ya pokoknya singkat cerita sampai di Stasiun Malang Kota Baru itu 30 September 2016 pada pukul 08.00, langsung kita prepare untuk perjalanan selanjutnya, Mobil kita sudah bertengger depan stasiun siap membawa kita berkelana explore malang, uhuy!. 

Day 1
Tempat pertama yang kita kunjungi yaitu, Tempat makan rawon lah! hahaha laper kali kaka~, sebelum berkelana kita kudu isi amunisi dulu, kita makan rawon yang tempatnya engga jauh dari stasiun malang, namanya Rawon Tessy. emhh, endessss sih lumayan buat sarapan dan buat kantong juga, aku sih pesannya nasi campur hihi. 
Setelah isi amunisi kita lanjut ke Kampung Warna-Warni Jodipan. Ini kampung lagi ngehits banget gitu sih, dan yang paling bikin akika gemes kudu banget kesini ya karna konsep ini sungguh luar biasa lucunya dan full colour banget, paham lah ya hidup akika kan penuh warna, jadi cinta deh ah sama tempat yang begini, usut punya usut sih memang ini dibuat oleh sekelompok Mahasiswa yang bekerja sama dengan salah satu merk cat gitu, ya yang pasti juga sih kerja sama dengan masyarakat sekitar, ide nya unik ya, yaaa ibaratnya inimah Santorini nya Malang lah ya, beda nya kalo santorini kan dominan dengan warna Putihnya, kalo ini dengan warna-warni nya! hahay! Untuk masuk kesini kalian cuma perlu bayar 5rb rupiah aja kaka, bebas deh abis itu foto-foto ampe ledes juga hahaha. 







Setelah puas liat warna-warna segar, kali ini kita lanjut ke tempat yang menyegarkan dengan air dan pasir putihnya ! Yepsssss Anak pantai haram hukumnya engga explore pantai waktu dia traveling, saelahhhhh malih gaya bet kalo ngomong! Kali ini kita menuju Pantai 3 Warna, pantai yang engga kalah ngehits juga nih, dan terbilang memang dijaga dan dilindungin banget, aset nya malang inimah jangan salah, beuhhh! sampai-sampai untuk kesini tiap harinya di batasi hanya untuk 150-200 orang aja per hari dan itu pun kalian kudu wajib ditemani tour guide dari sana. Nah, dari Kampung jodipan ke Pantai 3 warna ini, kalian harus duduk manis di mobil dengan lama perjalanan kurang lebih 3 jam. Lumayan ka bisa bobo-bobo dulu dah hihi, sambil update foto-foto yang dikampung jodipan tadi yekan, yaaaa gimana namanya juga anaknya agak ria~ haha.

Bla bla bla dan kita sampai! setelah prepare baju mantai dan perkakas kita untuk mengabadikan momen dan menikmati pantai, berlanjut lagi lah perjalanan kita ke Pantai 3 warna, jadi gini gais pas kalian sampai di gerbang masuk Pantai 3 warna, pantai nya itu bukan depan mata kalian, kalian kudu menyusuri jalan lagi dengan jalan kaki dengan lama kurang lebih 45 menit sampe 1 jam lah, FYI ajanih gais, aku aja dikasih taunya pas udah sampe di TKP karna kata ka ardhi, kalo dikasih taunya pas mau berangkat kalian pasti bakal ngeluh duluan, HUWAAAAAWW BETAPA PENUH SURPRISE nya ka ardhi !! thanks a lot ! hahhhhh ! dengkul berasa mau misah dari tempatnya gais, da atuh gimana engga prepare sama sekali buat jalan selama itu!. Tapi alhamdulilahnya terlewati juga ! dan FYI lagi nih gais, sebelum kalian masuk Pantai ini juga, disini terdapat 2 post yang dimana digunakan untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan kalian, mereka akan membuat list barang bawaan kalian, terlebih lagi barang bawaan kalian yang mengandung dan akan menjadi sampah, seperti plastik makanan, rokok dan lainnya, buat kalian yang membawa ini, kalian harus, kudu, wajib, fardu ain untuk membawa kembali barang-barang dan sampah ini saat kalian pulang nanti, tak ada peninggalan sampah, kalian hanya cukup meninggalkan kenangan saja disini ya gais, ya namanya juga kenangan yaudahlah tinggalin, apalai kenangan pait, emang gacape dibawa-bawa mulu ?. Setelah pemeriksaan semua barang-barang itu kalian akan dikenakan biaya 10rb / orang dan jasa tour guide nya 100rb, hmm mayan lah ya hehehe. Lumayan deh bapa-bapanya buat ditanya-tanya, sekali lagi ingat jangan tanya jodoh juga ya :'). 
Dannnnnn kita sampai di pantai Gatra ! jadi sebelum sampai ke Pantai 3 warna ini, kalian bakal lewatin beberapa pantai ya salah satunya pantai Gatra ini, kebetulan kemarin lagi surut pantai gatra nya, sedih dah kalo dicertitain, jadi yaudah kita lanjutin perjalanan aja dengan track yang kanan kirinya itu hutan gitu. udah ngeluh udah, udah minum berapa botol juga, udah sengkleh juga alhamdulilahnya sampai juga di bagian dari surga nya malang, Pantai 3 warna ! Kebayar sudah semua perjalanan ku ! Beningnyaaaaaaaa bikin pengen selonjoran banget, tapi waktu aku dateng sih ga tertlalu keliatan gradasi warna nya, dan yang di foto ini juga ga sebanding dengan keindahan aslinya Pantai 3 warna. Spechless ....













Setelah berjemur, berciuman dengan matahari (yakali dah), menggulung ombak, dibisikin keindahan oleh angin pantai, akhirnya kita memutuskan untuk sudahi saja semuanya (woilah) walaupun tak ada pernah cukupnya untuk aku menikmati surga dunia yang satu ini, tapi perut ku sudah tak bisa lagi berkompromi, setelah makan seonggok mie instan, kita meluncur pulang untuk makan malam dan menuju penginapan. Penginapan kita ada di daerah batu, mengingat karna tempat selanjutnya yang kita akan kunjungi di Daerah Batu ini. Nah menutup malam di hari itu, kita makan Baso Malang, yakeleussss ah ke Malang kaga makan baso malang, becanda kali lu ah! Kita makan baso malang di   Baso Damas, bebas deh tuh mau pilih apa juga ada, kumplit inimah ampe pueng milihnya. Sehabis makan yaaaa kitaa pulang lahhhh~ , kasur mana kasur! Alhamdulilah hari pertama di malang dilewati dengan begitu indahnya. 

Day 2
Ya Allah baru tidur berapa jam doang gara-gara khilaf kita cekikikan sampai larut malam, dan hari kedua ini harus bangun pagi dengan sambutan air dinginnya yang masya allah banget, tapi untung ada yang untuk air panas nya sih, gajadi deh ngerasain jadi rose yang kedinginan di pilem titanic haha. Rencana kita di hari kedua ini yaitu ke Omah Kayu Paralayang, tempatnya engga begiu jauh ko dari penginapan kita, paling kisaran 45 menit lah kesana. Disana kita bisa liat keindahan malang dari ketinggian, selanjutnya kita bisa ke rumah kayu yang ada di hutan, dan bisa ayun-ayun manja dengan hammock diantara pepohonan, untuk masuknya kalian perlu bayar 10rb per orang, dan untuk foto diatas hammock bertingkat kalian juga cukup bayar 10rb/per orang dan diberi waktu 15menit ajwah~. 









Puas main di hutan kita lanjut ke Taman Labirin, tadinya sih mau sekalian ke Coban Rondo tapi kita sudah terlalu lelah dan butuh maem siang. Jadi yaudah deh kita cuma main di taman labirin aja, nyari jalan keluarnya lumayan rumit ya, serumit mngerti kamu, engg ....


After break for lunch, kita menuju one of the most lapak ngehits lainnya di Malang, yaitu Museum Angkut. Untuk masuk kesini kalian harus bayar 80rb /Orang dan untuk kalian yang membawa kamera pocket, mirrorles, DSLR, dan sebagainya, akan di kenakan biaya lagi sebesar 30rb/Kamera. Di dalamnya ada apa aja ? BANYAK ! pegel kalo di ceritain mah, jadi aku pamer foto aja hahaha weekk jangan ngiri yeh!.











 


Selesai maenan ke beberapa negara yang ada di Museum Angkut, kita harus pulang lebih awal dikarenakan kita harus prepare dan rehat sejenak untuk selanjutnya melakukan perjalanan lagi ke mana lagi kalo bukan ke puncak dari jalan-jalan kita, Yaitu BROMO, hhh alhamdulilah kesampean juga rima mau naik gunung walaupun inimah ga seberapa, da akumah lemah dah emang kalo suruh naik-naikan, kalo maen basah-basahan ayodah!

Kita pulang kisaran pukul 17.00 lanjut prepare ini itu dan istirahat lalu lanjut penjemputan dengan Jeep di Alun-alun malang sekitar pukul 23.30 wib, kita dijemput jeep untuk menuju Bromo dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam. Pokoknya serba 3 jam dah di malang mah hahaha. Sampai di Penanjakan 1 Bromo itu kisaran Pukul 03.00 dini hari, karna engga jadi makan malam di alun-alun malang yaudah barbie berending sarapan mie instan lagi dah disini. Asal kalian tau juga ya, ini first time aku naik gungng atau naik ke arah gunung lah pokoknya, my god dingnnya ampun-ampunan, aku pakai kaos panjang, lalu jaket ga terlalu tebalnya 1, dibalut lagi dengan jaket yang bener-bener tebalnya 1, tangan aku kalo engga pakai sarung tangan langsung berasa kaya mati rasaa gitu, ya masa tangan juga sih, hati soalnya udah mulai mati rasa nih gara-gara kamu hobby nya nyakitin mulu :( huft. Jadi buat kalian yang bakal perdana ke gunung bawalah jaket setebal mungkin, setebal benteng pertahanan hati kaliaan buat engga balikan lagi sama mantan yang udah ngecewain lah pokoknya, itu pesan aku ya!. Tadinya aku gamau pake jaket yang tebel banget itu, karna aku pikir yaelah lebay bener dah, ga dingin banget juga kali, dan well ya pas sampai sana ceming sama dinginnya yang ampun-ampunan! hah!. Kita mulai ke penanjakan 1 iu kisaran pukul 04.00, ya allah gais sedih banget deh karna sampai di bromo ini engga banyak tempat yang bisa kita kunjungi mengingat sedang terjadinya erupsi terlebih lagi sudah siaga 1. Akhirnya kita stuck cuma samapi penanjakan 1 aja, menikmati sunrise pun kurang gemess, karna masih ada kabut dan asap kawah gitu, kerap kali bau belerang pun menyengat, gapapa mungkin Bromo nya masih malu, next time aku bakal kesana lagi sama seseorang yang special, kamu juga harus manjain aku dengan kecantikan kamu yang special juga ya :'). 
















Hhhhhh... berakhirlah sudah petualangan Rima di Malang, Alhamdulilah akhirnya bisa liat Bromo lebih deket, biasanya cuma di tipi, di google, kadang juga di foto kalender doang. Ini beberapa tempat yang bisa jadi rekomendasian kalian kalo pergi ke malang, atau alasan kalian kenapa kudu bet ke malang tuh, kurang gemes ga foto-fotonya ? kalo orang aslinya mah gemes dah pasti, gemes pengen bet sleding dari belakang~. Jangan lupa beli Apple Strudel buat oleh-oleh kesayangan dimanapun berada, itu enak banget ya ampun asli dah ga boong, masalahnya mah kadaluarsanya emang sebentar, karna gapake pengawet. Bagus sih gapake pengawet, memang harus yang alami aja, da kalo sama-sama sayang mah pasti awet-awet aja sampai kapanpun yekan~ *apesih?!.

Sekian dulu postingan dari Rima Piknik 2016, sampai jumpa di postingan Get Lost selanjutnya. Thank you for reading gais, see you next blog posting. Alafiuuuuu~

1 comment:

  1. ini penulisnya bahasanya gemes gimana gitu -
    minta bgt di cariin buat halalin apa ya hahaha -

    ReplyDelete