Saturday, July 16, 2016

Cerita Rima Mudik 2016

CERIA 
CERITA LEBARAN ASYIK

Sebelumnya aku mau ngucapin Minal aidzin Walfaidzin dulu ya gais ,Mohon Maaf Lahir batin . dan khususon buat mantan mungkin bisa dengan, Mohon Maaf aku masih sayang bett sama kamu (yaelah masih aja) , dan semoga semua amalan puasa kita sebulan kemarin diterima oleh Allah.SWT. Aminn

Kali ini aku mau cerita pengalaman aku yang akhirnya bermudik ria , setelah mendapatkan cuti , setelah selama 2 tahun ini setiap lebaran selalu lebaran di Rumah Sakit untuk dinas, ahhhh ! Finally i'm free~ (sambil boboan gaya ala ala syahrini , yaelah).


Kampung halaman aku terletak di .... halaman ke ... emm ...halaman berapa ya ? aduh lupa halaman berapa saking udah lamanya gak pulang ke kampung halaman (haha canda deng). Kampung halaman aku terletak di Daerah Ciamis , Jawa Barat. Ada yang tahu sebelumnya ? Jadi kalo di peta indonesia ciamis itu terletak di pulau jawa , tepatnya di jawa barat. Jadi kalo kalian tahu daerah Bandung , nah urutannya tuh dari Bandung , kalian lanjut lagi dan bakal nemuin Garut , setelah nya kalian bakal nemuin kota Tasikmalaya nah setelah itu kalian baru deh nemuin Ciamis. Ciamis itu lebih ke sunda gitu sih ada juga sih jawa nya dikit deh, dan kalo kalian tau juga arti Ciamis dari bahasa sunda yaitu Ci : Air dan Amis : Manis , yeee jangan salah amis disana tuh artinya Manis tau , (week :p hihi). Dan julukan kota ini tuh "Ciamis , Kota Manis". Uhuk ... lihat aja yang mudiknya kaya gimana , ekhmm *sisiran *benerin kerudung , hihihi.

Nah setelah aku jelasin sedikit tentang Ciamis,
Kali ini aku mau jelasin Keterangan Gambar (Dari Pojok Kanan Atas ...)
1. Kubah Masjid Agung Ciamis 2. Interior dalam salah 1 mushola daerah cilacap , tapi lupa namanya mushola apa , ehehe. 3. Pemandangan Sawah di Ciamis.  4. Pantai Jetis , banyumas.  5.Salah 1 sawah di Sumpiuh. 6. Kuda di Pantai Jetis 7. Pantai Jetis (lagi). 8.Aku di pantai Jetis.

Dan nikmat mana lagi yang kau dustai ...


3 Deret foto diatas itu yang menggambarkan betapa gemasnya sawah disana , udara yang sejuk , angin yang berhembus dan matahari yang cerahnya minta ampun deh , mungkin di jakarta kalian udah gak nemuin deh yang begini.

Jadi dari kampung papa di Ciamis, Jawa barat ... kita otw ke kampung mama aku di Sumpiuh , jawa tengah. Dalam perjalanan melewati salah 1 tempat namanya Bendungan Menganti, nah Bendungan Menganti ini bisa dibilang juga salah 1 objek wisata disana , disana juga ada wahana -wahana permainan gitu , dan kuda untuk yang suka jalan santai dengan cara berbeda yaitu naik kuda, hihi.
sayangnya aku gak ambil banyak foto karna cuma berhenti sebentar.

Dan aku cuma ingetin kalo kalian nanti lewat sini (gambar atas) , di daerah itu , ada salah satu warung kelontong gitu lah, dan jual karedok sama kupat tahu , jangan lupa makan dulu sih gitu aja. Asli ini one of my favorite food banget , sebut aja ini salad nya orang sunda, karedok ini terdiri dari sayuran kaya , kacang panjang, kol , toge dan ketupat plus dikasih krupuk pink , selanjutnya disiram dengan saus kacang ... ohhh karedok i laff youu , kalian yang belum pernah coba. musti coba pokoknya !!!
Dan dibawah ini Pantai Jetis , adanya sih di daerah Banyumas , selain jetis banyak juga sih pantai lain ,ya monggoh di explore , kalo aku mah ya gimana sibuk sih ya , keburunya mah 1 pantai aja , udah gitu kemarin gelombang juga lagi tinggi sih.

Asli inimah silau beneran euy . (Lagian silau boongan gimana coba -__-)

Ini pemandangan dekat parkiran Pantai Jetis
Makan siang disini deh .

Dan terakhir , salam hangat dari keluarga Cemara. hihihi kiss kiss from Suwarjono's Family.

Sudah , sekian dulu
Thanks For Reading.
Tertanda ,
Rima yang mencintai mu ( Yaelah )

No comments:

Post a Comment