Thursday, March 10, 2016

Pahawang Island

Dikarenakan isi kepala lagi lucu –lucunya , hati juga sedang dalam perbaikan dari ke frakturan yang terjadi kemarin ,eh dulu , dulu dah pokoknya udah lama. Akhirnya adinda memutuskan untuk berpiknik ria. Mau kemana kita ? Mau jujur apa engga nih ? Jujur mah ya kita mah maunya ke Pelaminan bang, Nah loh! (Mulai ngawur lah ya biasa rima mah).
Yaudah berhubung belom ada yang ajak ke pelaminan, ya kita ke pahawang aja dulu , yang penting depannya sama-sama P ! (Suka-suka ngana rim).
Perjalanan ini berawal dari pukul 20.00 wib , meeting pointnya tepatnya di Slipi jaya , setelah itu kita menuju merak , perjalanan ini kurang lebih 3-4 jam tergantung bagaimana keadaan macetnya jakarta, yaaaaa .... paham lah sist. Lanjut aja sampai di Pelabuhan merak kurang lebih pukul 23.00 , dan baru berangkat dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni itu pukul 00.30 dini hari , sampai di Pelabuhan Bakauheni itu pukul 04.30 Wib. Alhamdulilah indahnya ya perjalanan itu di habiskan dengan BOBO ! Yak ! Bobo ! Padaha niat dari rumah mah ceritanya mau menikmati pemandangan malam di laut, berharap di ujung kapal, ketemu jack terus kita cinta-cintaan, Asli lu kebanyakan nonton film Titanic rim ! , Ya tapi alhasilnya juga indah ko, indah ketika semuanya dihabiskan di dalam mimpi, azz. 

Setelah sampai di pelabuhan Bakauheni , kita melanjutkan perjalanan ke arah Pelabuhan Ketapang yang memakan waktu kurang lebih 3-4 Jam LAGI ! Emejing banget waktu kita di jalan yah. Mateng ini barbie kelamaan di jalan. Sebelum melanjutkan perjalanan, kita sempet sholat subuh dulu di Masjid Agung Kalianda , Aahhhhh suka sekali sama bangunan dan model arstitekturnya masjid ini , modern minimalis gitu tipe bangunannya, adem nya luar biasa , ah nyaman pokoknya. Tapi sayang disini Cuma singgah sebentar , macem kamu singgah di hati aku gitu lah. Hmm 

Bla bla bla .... dan taraaaaaaa kita sampai di pelabuhan ketapang. Cusss ganti baju ready buat nyemplung liat ikan-ikan gemes. Angetttt banget bang asal tau aja disana , Masya Allah melek aja susah, aura aura pantai sangat terasa disini ya (Yaiyalah). Jangan lupa itu yang namanya sunblock tolong dengan amat disarankan untuk di gunakan, mau bentuk muka kaya gimana putihnya gara-gara itu sunblock engga masalah deh, daripada geseng di kemudian hari.
Pulau pertama yang kita kunjungi itu Kelagian Lunik, disana kita terjun langsung ke lapangan , ke air deng kan itumah laut bukan daratan , hihihi. Iya disana kita snorkling , diving , foto underwater. Ya  suka-suka kalian lah mau ngapain ,  uyup air lautnya juga boleh sih kalo kesana mah hihihi. Setelah ke Pulau Kelagian Lunik kita cuss lagi ke pulau selanjutnya , yaitu pahawang kecil , lanjut ke pahawang besar , nah disana Homestay kita berada , setelah rapi-rapi nitip barang kita, kita lanjutin perjalanan lagi ke pulau gosong bekri kalau gak salah sih itu juga hihihi. Abis gimana ya , ke laut itu bikin lupa ... lupa daratan , yeileh~.

Ke esokannya , kita lanjut ke tanjung putus , agenda nya masih sama aja sih , snorkling , diving dan hunting foto~ underwater. Cape abis ke tanjung putus kita lanjut lagi ke pulau pasir timbul , bagus banget , gemes lah pokoknya , dan angetnya luar biasa. Dan itu tepat pukul 12.00 kita kembali  ke Pelabuhan Ketapang , siap siap untuk pulang, Hhhh lumayan kangen rumah sih begini , kangen kulit rada putih juga pas liat kulit gosongnya amit-amit , azzz. 

Yaaaa singkat cerita gitu sih perjalanan ke Pahawang , asik , seru banget sih. Cobain lah kalo ngaku traveller sejati, woilah hahaha. Segitu ajalah ceritanya, emang ga sepanjang kisah cerita cinta , tapi ini cerita , singkat, padat dan mengesankan , dan gosong , dan gempor~
Thanks for reading , hope you enjoy it. Hehehe mwahhhh , dan ku persembahkan inilah foto-foto gemesnya Pahawang. 





 










No comments:

Post a Comment