Monday, November 9, 2015

Cewe Mana Yang Gak Butuh Kabar ?

Ngeblog kali ini di sponsori oleh kegalauan yang sama yang sering terjadi di kalangan cewe masa kini ,eh bentar ... kayanya bukan dari masa kini aja, dari jaman sebelum masehi mungkin ini udah kejadian,. Hmm. Sesuai sama judul diatas, Cewe mana yang gak butuh kabar ? , iya, gue rasa semua cewe sangat menuntut keras dalam hal itu, mungkin itu adalah nomer satu dari ribuan rules dalam hubungan. 

Ya gini aja, kalian bisa hubungan sampe saat ini karna waktu PDKT kalian selalu berkabar kan? kalo gak berkabar ya lost contact dong ? belum tentu jadian juga kalo kaya gitu mah. Nah hal yang sama dan kudu, wajib, fardu ain, yang gak seharusnya berubah sampe kalian jadian seberapa lama pun itu, atau bahkan sampai kalian menikah nanti, yaitu masih tetep 'Kabar' yang menduduki peringkat teratas, oh oke mungkin dibarengi sama kepercayaan ya, mereka berdua itu jangan sampai dipisahin. Kenapa ? kalo sampe kedua pondasi itu lepas, ambruk lah semua hubungan yang kalian bangun. Mungkin buat para lelaki ini hal yang sulit, berat dan ahhh ..beban banget yang namanya lagi asik maen, atau sibuk ini, sibuk itu , kayanya ribet banget gitu buat ngabarin pasangan kalian. 

Tapi taukah kalian , kalian gak jarang nyepelein hal ini, disisi lain kita paham gimana cowo yang suka asik main, atau ngelakuin hobby yang kalian suka, kita gak masalah, asal ya kalian bilang aja dulu kalian mau ngapain dan minta waktu untuk itu baik-baik, rayu apa kek deh kalo perlu, namanya juga wanita suka gatahan sama rayuan, paham deh ya. (gue sendiri malah gak paham kenapa juga bisa cepet luluh sama yang begitu -__-')

Tapi taukah kalian, cewe yang bener-bener sayang sama kalian bakal rela nungguin kalian ngabarin dan memastikan keadaan kalian baik-baik aja sampe tempat tujuan atau sampe kalian pulang kerumah, buat cewe gak pernah merasa beban buat ngelakuin hal itu walaupun itu mata ngantuknya masya allah, beratnya udah kaya di glendotin tuyul. Tapi apa ? mereka lebih beban gak dapet kabar dari kalian daripada harus ngikutin nafsu mata buat tidur. 

Tapi taukah kalian, cewe yang sayang sama kalian selalu uring-uringan, kalo seharian gak dapet kabar dari kalian, mood berantakan, serba salah mau ngapain juga. Pikiran kita yang tadinya positif jadi negatif saking lamanya kalian ga ngabarin, ya ini bukan lebay atau apa tapi ya ini yang dialamin kita. 

Tapi taukah kalian, cewe yang sayang sama kalian bukan karena perihal ketidakpercayaan tapi ini perkara rindu yang sulit dipaparkan. (Cieee..).

Tapi taukah kalian, cewe yang sayang sama kalian bakal ngambek setelah kalian kabarin karena mereka nunggu dengan harap cemas, mereka ngeluapin emosi cemas mereka, tapi mungkin dengan cara yang salah, yupp dengan ngambeknya itu. Disisi lain sesungguhnya mereka ngambek bukan karena emang mereka pengen bikin ancur hubungan, tapi mereka cuma ngeluapin cemas dan betapa kecewanya kita nungguin kalian buat ngabarin, kamu tuh kemana ? ngapain aja bisa sampe gak ngabarin ? segitunya sibuknya sampe aku di diemin sekian lamanya ?, dan percayalah hal yang harus kalian para cowo lakuin cuma cukup dengerin, jawab apa yang dia tanya, minta maaf dan peluk (jika memungkinkan). 

Dan taukah kalian, masalah tentang kabar-mengabari ini sesungguhnya sangat complex jika tidak segera diatasi atau ditemui titik tengahnya. Kenapa ? kalian tau setiap manusia punya batas kesabarannya masing-masing, nah inilah yang tolong kalian sama-sama perhatikan dalam sebuah hubungan, yang cewe cuma pengen dikabarin aja udah bahagia banget, tapi cowonya buat ngabarin aja susah banget, begitu aja terus sampe Nicki minaj featuring Maher zein, mereka tetap pada ego nya masing-masing. Tapi cowo ini berpikir ah ini masalah sepele, nanti juga cewenya baik lagi , oke cewe akan kembali baik lagi, tapi kembali lagi mereka juga manusia yang punya batas kesabaran. Bagian ini juga yang ngebuka jalan buat orang ketiga muncul. Emang benar sih orang ketiga itu bagaimana kita, kita kasih jalan ya mereka melaju, kalo engga ya mereka bakal stuck. Tapi apa kalian gak mikir, masih ada loh itu yang mau ngasih pundaknya buat ke cewe kalian, kalo cewenya sabar ya kalian aman, dan kalian emang berjodoh, coba kalo cewenya udah terlalu sakit karna sikap kalian yang gak mau dan selalu lari dari titik tengah yang harusnya kalian bisa temuin ?. Kebayang bakal kaya gimana ? Jaga yang kalian punya saat ini, jangan sampe rasa kehilangan yang mengajarkan kalian arti bersyukur dengan apa yang kalian miliki dulu. Dan ini sempet gue denger dari temen gue, ya bisa dibilang true story, kan gue sebelum nulis ceritanya survey dulu haha.

Cinta gak melulu soal kepercayaan, di dalamnya juga ada komitmen yang kalian buat, kalian sudah siap bersama, ya harus siap berbagi gimana pun keadaanya itu, apapun yang kalian rasa, kalian harus saling terbuka, kalo kalian dari masalah kabar aja gabisa berbagi, situ hidup sendiri apa gimana ?. Lah berati egois dong, berasa kalian doang yang punya urusan, kita engga gitu ?. Ck yampun, berdewasalah. 

Hmm, maaf bukan menyudutkan atau gimana, gue cuma kasih penjelasan buat kalian, ya penegasan aja, kalo kita wanita ya memang butuh kabar. Kita percaya kalian sayang,  kalian fight buat kita, kalian gamau kehilangan kita, tapi kenapa pondasi ini kalian abaikan, komunikasi dalam hubungan selalu penting, gapernah gapenting. Coba bayangin kalo dari pacaran aja kalian udah bermasalah sama komunikasi, emang kalian gak mikir nanti kalo kalian nikah gimana ? itu bakal lebih complex lagi masalah hidup dan hubungan kalian, ya makannya dari sekarang coba pikir lagi deh ada seseorang yang nungguin kabar kalian loh, ada sesorang yang sayang kalian yang lagi khawatir tuh, ada seseorang yang gelisah, yang obatnya cuma mau tau kalian itu dimana dan lagi apa. Udah itu aja. 

Dan beda hal nya sama kalian yang bilang, ah aku baru kesini aja di cariin mulu, gimana nanti aku naik travel, mendaki gunung lewati lembah dengan sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualang ! (Nah pasti pada jadi nanyi, wekaweka). Ya pokoknya alasan kalian deh yang mau naik gunung dan pergi ke suatu tempat yang susah jaringannya, helawwww~ gini hari kayanya gakan susah-susah banget deh, kalian bisa ngabarin dari sebelum berangkat, kalian bisa ngabarin setelah turun gunung, masih susah juga ? ribet juga ? yaudah ajak kita! Ajak eneng bang, ajak eneng, lumayan kan kali aja bisa nyicil prewed di gunung, mhihihi.  Lagian kita juga paham ko kalo emang naik gunung kan, nah ini sekarang kan belum naik gunung atau jadi traveler yang zuper sejati kan ? masa gabisa ngabarin juga sih ?! Hmm.. sulit dimengerti. 

Udah kali ya, segini aja bahan renungan dan penjelasan yang bisa gue kasih, hal kecil bakal jadi besar kalo kalian gabisa olah dan ambil sikap. Coba kalian pikirkan, coba kau renungkan tanya bintang-bintang hanya kau lah yang ku sayang (Astagaaaaa!!rimaaaa!!). Maaf kalo ada salah omongan, namanya juga manusia bermuka barbie (wuaduh), ya pastilah ada salah-salah kata. Makasih banyak udah nyimak omongan remaja tua galau. Thankissss xoxo


No comments:

Post a Comment