Friday, November 27, 2015

Cassava Pops

Tadaaaaa new menu , new menu gais ! 
Ceritanya namanya cassava pops , tapi ini rada versi gagalnya hahaha. Engga deng canda hehe, Insya allah enak , yahhhh.. gitu kalo dibilanginnya gak percaya , makannya sambil di suapin mantan deh. Asli, trust me. it works :3 mhehehew

Udah deh ah mending langsung aja nih siapin bahannya : 

1. Singkong  (hemm beberapa aja deh kira-kira kalian aja, kan kalian yang mau makan.)
2. Gula Halus ( Gula yang suka modus, namanya gula alussss~ #bodoamat ) 
3. Margarin secukupnya 
4. Coklat batangan ( Terserah mau warna apa aja , bebas kita mah anaknya)
5. Sprinkle 

Oke , ready semua bahannya ? Mari kita olah , olah ramlan~ (akkssssss bukann ).
Potong atau iris tipis juga gak apa apa , singkong yang udah kalian siapin tadi. 
Setelah itu blender singkong yang barusan kalian potong - potong , kenapa dipotong-potong dulu ? Yaaa .. biar gampang aja di blend nya. mhehehe (Penjelasan gak guna). 
Setelah di blend semua , campurkan gula halus dan margarin yang sudah di cairkan. Lalu kukus bahan yang telah disatukan , kurang lebih 30 menit deh kukusnya. 
Nahhhh .. ini setelah 30 menit ya, jangan lama-lama cukup 30 menit aja. Mau lama-lama ngapain sih , kaya orang pacaran aja , orang pacaran ajanih bagusnya pacaran mah jangan lama-lama langsung ngegass aja nikah kalo udah sama-sama cocok mah, yekan pas ustad ? (LAHHH LAHHHH .....????) 
Udah ya ? Ceritanya udah matang kaya gambar diatas nih, yaudah liat tuh gambar diatas dibuat bulat ah sama kalian juga ngelakuin hal gitu dong , masa gitu aja harus di kasih tau mulu , manja amat. (Sesungguhnya ini tutorial bikin kue atau tutorial ngajak ribut sih ??)
Dan sampailah kita di penghujung acara , setelah bahan dijadiin bulatan semua , kalian panaskan coklat batangan tadi dengan cara : masak air mendidih di panci, lalu tempatkan coklat di dalam wadah yang terbuat dari alumunium dan letakan tepat diatas air mendidih tadi , dan tunggu sampai meleleh. 
Terakhir, celupkan singkong yang sudah dibentuk bulatan tadi ke dalam coklat yang telah dipanaskan , terus gulung gulungin deh ke sprinkle. Dannnnnn Jadi deh , jadiiii yaaaa ... bukan jadiann , duhhh mblo baca yang bener sikit lah~. mhihihi weeeeekkkk ! 
Selamat Mencoba ! Kalo gagal , tandanya dia mau kamu lebih berusaha keras lagi , atau mungkin ya saingan kamu lebih berat yang deketin dia. Wkwkwkw ko ngakak sendiri deh ini gue , aduh maaf , maaf haha. Mangattt dah pokoknya.

No comments:

Post a Comment